BlogEducations

10 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger

Blog atau Blogger adalah suatu hal yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang termasuk anda tentunya. Walaupun masih ada orang yang asing dengan dua kata tersebut maka juga bisa dipastikan seseorang tersebut adalah konsumen Blog atau Blogger itu sendiri.

Artikel yang mungkin anda baca setiap hari, hasil searching dari Google itu adalah produk dari seorang Blogger.

Namun taukah anda ternyata menjadi seorang Blogger ternyata memiliki banyak sekali manfaat positif, tidak hanya dari segi materi tapi juga dari banyak segi.

Agar supaya anda lebih memahami manfaat menjadi seorang Blogger maka berikut kami rangkum,

7 Manfaat baik menjadi seorang blogger :

  1. Banyak Ilmu

Sudah barang tentu, kosekuensi dari banyak menulis adalah banyak membaca dan dengan banyak membaca maka akan banyak ilmu. Nah jadi bisa dipastikan bahwa seorang Blogger itu adalah orang yang bisa dibilang punya banyak ilmu. Tapi yang fokusnya saja yang membedakan ilmu seorang Blogger.

  1. Menjadi guru

Ketika zaman digital sudah berkembang pesat maka belajar secara konvensional pun sudah mulai ditinggalkan. Kini tentu banyak sekali siswa dan mahasiswa yang belajar di Google, membaca artikel dan sebagainya.Namun seperti yang sudah saya katakan tadi artikel tersebut adalah produk dari seorang Blogger. Maka bisa dikatakan, secara tidak langsung seorang Blogger adalah guru di dunia maya.

  1. Terkenal

Menjadi seorang Blogger juga dapat membuat kamu terkenal. Ketika kamu membagikan setiap artikel ke Facebook misalnya atau ketika kamu aktif di forum atau grub Blogger.

  1. Melatih otak

Menjadi seorang Blogger juga dapat melatih otak dimana setiap hari otak kita harus berfikir keras untuk memikirkan mau posting apa misalnya. Karna ketika kita menjadi seorang Blogger kita harus membaca atau mencari informasi atau artikel yang orang lain butuh dan bukan hanya ketika kita membutuhkannya

Baca Juga:  6 Buku yang Wajib Anda Miliki untuk Motivasi Diri
  1. Pandai menulis

Menjadi seorang Blogger juga akan membantu kamu dalam halnya menulis. Karna tanpa sadar kamu dituntut untuk selalu menulis. Ketika misalnya kamu ingin menulis seperti opini,jurnal,berita atau sebaginya tapi kamu malas, maka memulainya dengan menjadi seorang Blogger adalah hal yang tepat.

  1. Mendapat penghasilan tambahan

Menjadi seorang Blogger bukan hanya sekedar mengeksplor hobi tapi tidak menghasilkan. Karna dengan menjadi Blogger kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan dari Google adsanse.

  1. Kegiatan yang bermanfaat

Menjadi seorang Blogger juga akan membuat kegiatan sehari harimu menjadi lebih bermanfaat. Dimana biasanya kamu menghabiskan waktu duduk di wifi hanya untuk nonton atau download maka ketika kamu menjadi Blogger kamu akan mulai mencari judul artikel baru yang membuat kamu banyak membaca dan banyak tau.

  1. Rajin membaca

Ya seperti saya katakan tadi, menjadi seorang Blogger akan membuat kamu rajin membaca karna kamu harus membaca atau mencari tau apa yang orang lain butuh. Walaupun mungkin selama ini kamu malas membaca buku maka dengan menjadi Blogger kamu akan rajin membaca.

  1. Selalu up to date

Menjadi seorang Blogger juga akan membuat kamu up to date. Karna kamu selalu dituntut untuk itu. Artikel baru, berita baru dan semua yang baru tentu menjadi prioritas seorang Blogger

  1. Tidak GAPTEK

Dizaman teknologi seperti ini menjadi orang yang GAPTEK adalah hal yang memalukan. Namun dengan menjadi seorang Blogger tentunya kamu akan tidak GAPTEK alias tidak gagap teknologi.

Itulah 10 manfaat baik menjadi seorang Blogger. Semoga bermanfaat dan membuat kamu menjadi lebih baik.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

1 thought on “10 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger”

  1. Terima kasih, saya jadi tambah referensi membaaca artikel ini, beda dengan ulasan lain di point menjadi guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker