Tuesday , May 30 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

3 Tokoh Sukses Indonesia Tanpa Embel-Embel Gelar Pendidikan

3 Tokoh Sukses Indonesia Tanpa Embel-Embel Gelar Pendidikan | Banyak para orang tua yang sampai mati-matian menyekolah anak-anak mereka supaya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi dan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi untuk membantu perekonomian keluarga.

Namun pendidikan yang tinggi saja ternyata tidak cukup untuk bisa mencapai kesuksesan, meskipun memang yang namanya pendidikan sangat penting sekali. Karena kesuksesan ini harus kita perjuangkan dan juga gapai.

Tentu saja tidak mudah untuk bisa mencapai kesuksesan. Ada banyak sekali jumlah pengangguran bergelar sarjana di negeri ini.  Tapi ada juga tokoh-tokoh sukses tanpa embel-embel gelar pendidikan.

Walaupun memang para tokoh-tokoh tersebut pun membutuhkan perjuangan yang cukup ektra dalam mencapai kesuksesan mereka. Sebab ada begitu banyak sekali berbagai macam factor yang bisa membantu kesuksesan anda, dan tak hanya pendidikan yang tinggi saja tentunya.  Namanya kesuksesan ini bisa menjadi milik siapa saja, terutama bagi mereka yang memiliki mimpi besar.

Lalu siapajakah Tokoh-tokoh sukses tanpa embel-embel gelar pendidikan tersebut. Berikut adalah beberapa profilnya yang akan kami bagikan untuk anda, diantaranya yaitu :

  1. Susi Pudjiastuti

Siapa yang menyangka kalau ternyata menteri susi pudjiastuti ini hanyalah lulusan SMS, dan tak sampai mengecap pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Namun menteri dalam jajaran cabinet Jokowi ini ternyata sukses dengan bisnis yang ia geluti, terutama adalah bisnis dalam perikanan dan juga perikanan.

Menteri kelautan dan perikanan ini merupakan CEO dari PT. ASI Pudjiastuti Aviation dan juga PT.ASI Pudjiastuti Marine Product. Meskipun dirinya tidak memiliki pendidikan yang tinggi, bukan berati membuat susi pudjiastuti lantas menyerah begitu saja untuk mencapai kesuksesan.

Ia dikenal sebagai salah satu orang yang sangat pekerja keras sekali. Sehingga tak heran sukses dengan bisnis yang ia geluti, dan saat ini menjabat sebagai salah satu menteri dikabinet jokowi. Bahkan di tahun 2016 lalu, ia pun berhasil mendapatkan penghargaan dari WWF sebagai Leaders for A Living Planet.

  1. Anne Avantie

Tokoh sukses tanpa embel-embel gelar pendidikan yang selanjutnya adalah Anne Avantie. Tentu saja namanya pasti sudah tak asing lagi untuk anda. Karena memang Anne Avantie ini merupakan salah satu deainer ternama yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Bagi-bagi harta

Hasil karyanya pun tentu saja sudah tak perlu untuk diragukan lagi.  Sejak SD ia sudah mulai suka untuk mendesain pita, dan kemudian hasil desainnya tersebut dijual kepada teman-temannya. Namun taukah anda, ternyata Anne Avantie ini hanyalah lulusan SMP.

Akan tetapi bagi dirinya, talenta yang ia miliki tersebut sudah melebihi pendidikan. Awal kariernya sendiri dimulai pada tahun 1989. Saat ini namanya pun sudah semakin terkenal dan tentu saja hasil karyanya juga sudah banyak digunakan oleh orang-orang kondang dan para pejabat.

  1. Bob Sadino

Pastinya banyak orang yang terinspirasi dengan sosok Almarhum Bob Sadino ini, yang memiliki gaya penampilan terkesan cuek dengan celana pendek dan kemeja yang biasanya ia kenakan. Bob Sadino sendiri dikenal sebagai salah satu pengusaha yang sukses.

Akan tetapi ternyata ia pun hanyalah menempuh pendidikan hingga SMA saja. Perusahaan yang ia milik dan sukses hingga saat ini adalah kemffod dan juga kemchick. Sebenarnya Bob Sadino sempat berkeliling dunia dan juga menetap di Belanda hingga 9 tahun lamanya.

Namun ia pun memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan memilih untuk menjalani bisnis peternakan dan juga pertanian. Salah satu Quaite dari Bob Sadino yang sangat terkenal sekali dan bisa menginspirasi bagi banyak orang adalah“Setinggi apapun pangkat anda, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha anda, anda adalah bosnya”

     

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *