CorelDrawPhotoshopYoutube

Cara Membuat Desain Cover Buku Om Telolet Om dengan CorelDraw dan Photoshop

Membuat desain cover buku dengan menggunakan aplikasi desain populer seperti CorelDRAW dan Photoshop bukanlah perkara sulit jika benar-benar ditekuni.

Bahkan untuk membuat desain cover buku bisa terbilang sangat cepat jika kita sudah tau konsep cover buku yang ingin kita buat.

Seperti contoh pada panduan membuat cover buku dengan CorelDRAW dan Photoshop berikut ini, konsep buku yang ingin kita desain adalah yang berkaitan dengan sesuatu yang sedang booming yaitu “Om Telotet Om”.

Om Telotet om sendiri merupakan kata-kata yang dibuat heboh di media sosial setelah sekumpulan anak di Jepara Jawa Timur berdiri dipinggiran jalan menunggu bus dengan meneriakkan kata-kata ‘Om Telotet Om”.

Saat bus mendekati mereka, sopir langsung membunyikan klakson bus yang berbunyi aneh yaitu “telotet”. Sontak mereka yang sedang menunggu kegirangan.

Perasaan ini lah yang akhirnya menjadi heboh dan menyebar viral di media sosial.

Berangkat dari fenomena ini, saya mencoba membuatkan sebuah panduan Cara Membuat Desain Cover Om Toletet Om dengan CorelDraw dan Photoshop.

Tahapan awal kita menggunakan CorelDRAW untuk membentuk ukuran dan lembar kerja untuk cover buku baru kemudian kita memanfaatkan sedikit Photoshop untuk menghilangkan latar belakang atau background dari gambar yang ingin kita masukkan kedalam desain cover buku.

Tutorial Cara Membuat Desain Cover Om Telotet Om dengan CorelDraw dan Photoshop ini sendiri saya buat dua versi.

Versi pertama tentang tahapan awal mendesain cover buku bagian depan dan tahapan kedua di video lainnya saya membuatkan panduan membuat cover buku bagian belakang dan tengah.

Pada video kedua yang berjudul “Cara Membuat Desain Cover Buku Belakang Om Telotet Om dengan CorelDraw” juga saya sertakan dengan cara membuat ISBN atau Barcode untuk ditempel pada cover belakang buku.

Baca Juga:  Cara Optimasi Video Youtube Agar Makin Terkenal

Silahkan langsung tonton videonya dibawah ini;

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Show More

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close