Digital MarketingTutorial

Cara Menggunakan Instagram untuk Bisnis : Panduan Untuk Pemula

Jika Anda membaca posting ini, Anda sudah menyadari satu hal mendasar: Instagram adalah jaringan sosial yang sangat penting. Tidak hanya bagi mereka yang ingin mengabadikan setiap kejadian dalam hidupnya tetapi penting bagi mereka yang ingin membagun Merek yang paling efektif.

Sekarang intagram menjadi sumberkaya akan informasi dimana orang-orang bisa mencari identitas visual bisnis. Untuk abad sekarang Instagram merupakan pondasi yang besar untuk membuat bisnis Anda dikenang oleh masa.

Jika Anda serius dalam mengelola Instagram, ini dapat membuka pelunagbesar bagi branding Anda dikenal oleh dunia. Keterlibat Instagram dalam mengembagkan brending sampai dengan 4,12 persen, makanya Forrester menyebutnya “King of Social Engagement”.

Jadi, sekarang tahu apa alasan Anda harus terlibat dalam Instagram untuk mengembangakan branding Anda. Dalam posting ini kita akan mempelajari bagaimana membangun branding dengan mengguakan Instagram, Menyiapkan akun Anda, dan langkah terbaik untuk mengembangkannya.

Buat Strategi Instagram Anda

Mulailah dengan melakukan beberapa penelitian. Gunakan Instagram sendiri, sebelum menggunakan untuk merek Anda. Periksa bagaimana bisnis lain mempromosikan brandingnya, jadikan itu sebagai inspirasi untuk mempromosikan branding Anda.

Setelah familiar dengan aplikasinya, Anda dapat memulai Instagram Anda sendiri. Strategi ini harus terlihat seperti rencana Social Media Marketing. Anda membagun branding bisnis dengan media social.

Pertama, Anda harus menetapkan tujuan Instagram Anda. Tujuan ini harus mengikat kembali ke tujuan bisnis Anda. Mereka mungkin termasuk:

Pertama, Tetapkan tujuan Instagram Anda. Tujuan ini harus mengikat tujuan bisnis Anda.

Misalnya seperti:

  • Meningkatkan penjualan produk
  • Meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda
  • Meningkatkan kesadaran branding

Tujuan yang Anda tetapkan untuk strategi Instagram Anda semua harus dapat dicapai dan terukur. Dengan menciptakan tujuan yang terukur, Anda juga akan menemukan cara yang effektif untuk meningkatkan branding bisnis Anda.

“We will use Instagram for (purpose of this social network) in order to help (business goal)”

Dengan pernyataan misi Anda di tangan, Anda dapat pindah ke strategi konten Anda. Ini akan melibatkan:

Baca Juga:  Cara Mengambil Gambar dari Internet

Dengan rancangan misi Anda. Ini akan berpengaruh dengan konten Anda.

Misalnya seperti:

  • Memilih seberapa sering untuk memposting
  • Memilih waktu untuk memposting
  • Menetapkan kalender konten
  • Memilih tema konten Anda

Pada Instagram, Anda harus membiasakan jadwal untuk memposting. Kebanyakan branding memposting 1 – 3 posting perharinya. Hari apa untuk memposting, ini tergantung pada audiens Anda.  Untuk kedua faktor ini, Frekuensi dan waktu, ini timbul dengan pengujian. Perbedaan posting dan waktu terbaik untuk memposting, ini tergantung dimana lokasi audiens Anda dan zona waktunya. Kemudian gunakan hasil dari perkiraan Anda sebelumnya untuk mengatur kalender postingan Anda.

Memilih tema dan subyek untuk konten Anda adalah masalah besar di Instagram, jadi kita akan melihat secara lebih rinci:

Bangun Branding Instagrammu

Instagram adalah semua tentang visual, jadi kamu perlu untuk membangun Cohesive, dikenali indentitas merek. Dikenalnya merek Anda akan dipengaruhi oleh strategi yang Anda rancang sebelumnya.

Pertama, pertimbangkan bagaimana gaya visual yang Anda inginkan untuk merek Anda. Pilih salah satu filter atau satu filter yang akan Anda gunakan. Dengan menetapkan filter berulang-ulang dipostingan Anda, gaya itu akan dikenal sebagai cirikhas dari merek Anda oleh followers. Karna tujuan Anda agar followers Anda merespon (like and comment) tentang postingan Anda.

Lihatlah 33 Acres Brewing Company, yang menggunkan perbatas putih dan pallet yang sangat putih disebagian foto Instagram mereka. Gaya mereka dengan cepat menjadi akrab dimata followers mereka.

aplikasi edit foto mobile  seperti VSCOcam dan Whitagram dapat memberikan filter tambahan atau pilihan pengeditan untuk membantu Anda menemukan gaya Anda. Foto yang telah diedit atau disaring di tempat lain masih bisa diimpor ke Instagram.

Mulai dengan app

Untuk memulai Instagram, download ke perangkat mobile Anda dari Apple Store atau Google Play. Anda harus mendaftar, yang berarti memilih email master dan password yang aman.

Setelah Anda memasukkan aplikasi, Anda akan diminta untuk mengisi profil Anda. Luangkan waktu yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan itu, mengisinya sepenuhnya dan profesional.

Baca Juga:  Naikkan Konversi Penjualan Anda Hingga 200% Dengan Video Marketing

Username and bio: Instagram adalah salah satu jaringan sosial paling sederhana ketika ke bio Anda. username, untuk dapat ditemukan, harus sesuai dengan nama pengguna dari profil media sosial lainnya. nama asli Anda, dalam hal ini, adalah nama perusahaan. Satu-satunya informasi lain yang muncul pada profil publik Anda adalah situs web dan 150 bio karakter. Untuk bio, karena terbatas dalam hal panjang, jelaskan secara ringkas apa bisnis Anda, apa yang Anda lakukan dan apa yang orang dapat mengharapkan dari profil Instagram Anda. Ini harus ringan dan tajam. Hal ini juga harus mencakup hashtag bermerek.

Profile Photo : foto profil Instagram mungkin harus logo perusahaan Anda. Foto profil juga akan membuat mudah followers untuk menemukan profil Anda, karena orang-orang yang mengikuti Anda di Twitter atau Facebook mereka akan langsung mengenali foto porif Instagram Anda.

Enable Notifications: Ini adalah aspek yang sering diabaik dalam penyetingan profil. Kamu harus mengaktifkan Push Notifications untuk semua orang agar merka bisa Like dan juga Comments, serta pengikut baru, Instagram aktivitas langsung, dan foto dari Anda. Pemberitahuan ini penting untuk keterlibatan dan setiap user-generated untuk mengetahui pemberitahuan baru yang Anda posting. Jika mereka menAndai Anda di fotonya, pemberitahuan push menempatkan pada radar Anda. Anda kemudian dapat terima pengguna, komentar atau bahkan berbagi foto mereka sebagai UGC. Pemberitahuan akan membantu memastikan Anda tidak mengabaikan kehadiran Instagram Anda, atau pengguna yang mengikuti dan terlibat dengan Anda.

Follow People: Terakhir, untuk memulai kehadiran bisnis Anda di Instagram, Anda ingin mengikuti sekelompok pengguna. Cari influencer dalam industri Anda, klien dan pengguna yang menarik dan ikuti mereka. Cari hashtag industri yang relevan dan membuat kehadiran Anda dikenal dengan mengomentari foto dan mengikuti orang-orang yang berpartisipasi dalam diskusi ini. Anda akan terkejut betapa cepat ini dapat memperluas dan Anda dikenaldi Instagram. Terakhir, tambahkan Instagram Anda untuk properti web dan profil media sosial lainnya untuk cross-promosi

Baca Juga:  3 Cara Paling Mudah untuk Memulai Berbisnis Online

Setelah Anda membuat profil Anda, tambahkan Instagram ke akun Hootsuite Anda.kemudian Anda dapat membuat sejumlah aliran, termasuk pencarian hashtag, pencarian lokasi, dan foto Anda. Mempersiapkan aliran ini akan membuat Anda dengan cepat dan efisien untuk dikenal oleh pengguna Instagramlainnya,

Posting dan Terlibat

Memposting gambar berkualitas tinggi yang memenuhi pedoman merek Anda,lakukan sesuai dengan kalender konten Anda. Ingat, Instagram sangat banyak mobile-first platform, jadi pertimbangkan bahwa ketika Anda memilih foto. Pertimbangkan bagaimana foto Anda dapat dilihat dilayar kecil dalam resolusi yang besar.

Ketika posting, jangan lewatkan peluang untuk cross-posting gambar pada Instagram Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim gambar langsung ke Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan Foursquare. Anda juga dapat menggunakan integrasi Instagram gambar cross-posting melalui HootSuite kapanpun. Ini akan membantu Anda untuk peningkatan dan membantu anda untuk menunjukan postingan anda kepada pengikut anda yang diselain Instagram. Ini juga merupakan cara mudah dari konten visual bagi mereka di jaringan sosial. Premis yang sama berlaku untuk embedding gambar dari Instagram dalam posting blog Anda dan website.

Jika Anda bekerja di ritel, makanan atau bisnis lain yang memiliki lokasi fisik, pastikan Anda juga menandai foto Anda dengan lokasi itu. tag lokasi ini kemudian dapat digunakan oleh pengguna untuk melihat foto lainnya dari toko atau restoran.

Dalam hal keterlibatan, melakukan yang terbaik untuk membalas komentar dari pengikut. Mengatur aliran pencarian yang relevan dalam Hootsuite untuk memantau hashtag industri yang relevan. Jangan takut untuk mengikuti pengguna yang mengikuti Anda, terutama mereka yang jelas menempatkan pekerjaan ke hadirat Instagram sendiri. Orang-orang ini akan lebih mungkin untuk terlibat dengan merek Anda, dan bahkan dapat memberikan inspirasi untuk posting Anda sendiri.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker