Tutorial

Cara Mudah Membuat Tombol Sharing WhatsApp Di WordPress

Hallo para pembaca sekalian, kali ini kami dari admin Musthafa.Net ingin sharing tentang Cara Mudah Membuat Tombol Sharing WhatsApp Di WordPress. Cara ini adalah solusi mengikuti perkembangan teknologi agar setiap postingan kita punya kemungkinan untuk ikut di share di WhatApp dan bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi pembaca.

Cara ini akan mempermudah kita saat ingin meng-share postingan melalui perangkat smartphone tanpa harus repot-repot melakukan copy-paste.

Saya yakin, di perangkat smartphone para pembaca pasti ada aplikasi whatsApp bukan? Jika belum, pastikan anda segera menginstallnya. Pengalaman saya, meskipun tidak menggunakan nomor hp yang terdaftar WhatApp, aplikasi whatsApp masih tetap berjalan di Hp Android dengan nomor berbeda.

Baik, langsung saja, ini dia cara menambahkan tombol sharing whatsapp di wordpress;

Silahkan teman-teman unduh dulu sebuah plugin bernama WhatsApp Share Button melalui link berikut: WhatsApp Share Button. Berikutnya lakukan Instalasi plugin dengan cara mengupload, tunggu sampai selesai.

Cara ini juga bisa teman-teman lakukan dengan;

Masuk ke Dashbar > Plugin > Add New > Ketik kata WhatsApp Share Button > Install

Setelah plugin terinstall, pilih Aktifkan agar bisa melakukan setingan seperti dibawah ini;

Screenshot_6

 

Abaikan kolom Sign Up jika teman-teman tidak menginginkannya. Beri tanda centang di mana teman-teman ingin tombol sharing whatsapp muncul kemudian klik ‘Save Changes’.

Catatan;

Plugin ini hanya akan tampil saat teman-teman membukanya di smartphone bukan di perangkat laptop atau personal computer.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Baca Juga:  Cara Membersihkan Timeline Facebook dari Spam
Show More

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

7 thoughts on “Cara Mudah Membuat Tombol Sharing WhatsApp Di WordPress”

  1. gan, sya sudah pake plugin sharethis, kumplit ada wa nya.. tetapi dilaman situs kok malah g tampil.. ad ap gerangan y gan ?
    thx

  2. Sungguh bermanfaat artikelnya Pak. Kalau spt yang di web ini pakai plugin apa ya pak, jd tombol sharenya bukan hanya WA saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker