Tuesday , June 27 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Cara Mudah Membuat Website Professional dan Menghasilkan Uang

Ingin membuat website yang professional serta convert? Sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi customer dan client?

Sebelumnya silahkan simak dulu cerita berikut…

Pernahkah Anda memberikan kesan pada seseorang disaat jumpa pertama, dan kesan ini terus nempel di benak Anda bahkan sampai pertemuan berikutnya?

“First impressions are the most lasting”. -PROVERBS

Seperti yang PROVERBS bilang kesan pertama adalah yang paling awet. Dan memang seperti itulah tabiat manusia dan itu normal. Karena secara natural kita mencoba memproteksi diri dari hal-hal diluar yang bersifat “negatif”.

Sebagai pebisnis, Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini. Serta selalu ingat dengan “first impression” disaat Anda merancang sebuah marketing campaign untuk bisnis Anda, partner atau client.

Tentu Anda tidak ingin kesan pertama calon customer Anda bernada negatif kepada bisnis Anda. Bukankah demikian?

Karena kesan pertama lebih awet dibanding kesan-kesan kedua, ketiga, dst… Sehingga tepat banget jika Andrew Grant bilang:

“You never get a second chance to make a first impression” -Andrew Grant. Yang artinya: kita tidak akan pernah mendapatkan kesempatan kedua.

WEBSITE ANDA “The First Impression”

Untuk bisnis online dan bisnis offline yang menggunakan teknologi online, website Anda adalah tempat Anda memberikan yang terbaik agar first impression menimbulkan kesan positif (percaya diri, senang, puas, bangga).

Website Anda adalah tempat terjadinya first impression. Dimana customer akan JADI atau TIDAK berbisnis dengan Anda (atau beli produk Anda), disitulah keputusan mereka terjadi.

Website juga tempat orang-orang me-rekomendasi-kan, me-review, dan menyebutkan bisnis dan produk Anda. Semua alur akan kembali ke website Anda.

Apa jadinya jika website Anda jelek tampilannya, kurang professional dan susah navigasi menunya?

Baca Juga:  Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil

Apa jadinya ketika Anda networking dan ditanya, apa websitenya? apa website mu?

Tentu Anda akan minder dan kurang percaya diri serta malu.

Sebaliknya, lain cerita jika website Anda professional, menarik tampilannya serta mudah navigasi menunya. Anda akan percaya diri dan bangga menyebutkan atau menunjukkan alamat website Anda.

Yang akhirnya terjadi closing akan menjadi lebih mudah. Karena telah terjadi first impression yang baik dari calon customer.

Berikut kami uraikan Cara Mudah Membuat Website Professional dan Menghasilkan;

Untuk membuat website yang professional, pastikan Anda menerapkan syarat-syarat dasar berikut:

  • Design modern dan clean. Jangan gunakan design jadul, Anda akan dibilang kudet (kurang update) kalau masih menggunakan model design jadul.
  • Menu utama yang terstruktur. Menu utama diantaranya (tapi tidak terbatas pada): home, about, product atau service, portfolio, contact. Jika ada menu tambahan (secondary), Anda bisa simpan di bagian footer atau jadikan sub-menu dari menu utama. Ini dimaksudkan supaya pengunjung tidak bingung, dan bisa dengan cepat dan mudah menjelajahi informasi di website Anda.
  • Gunakana white space. Bahkan jika diperlukan, gunakanlah sesering mungkin. Hal ini sangat membantu untuk mempermudah pengunjung men-scan cepat content website Anda. Sehingga mereka dengan mudah bisa memahami bisnis Anda. White space adalah jarak yang cukup besar (40px s/d 120px) antara tiap section content website Anda.
  • Line height huruf jangan terlalu sempit. Line height adalah jarak antar baris. Buatlah line height yang berjarak minimal 140% s/d 180%. Kalau kurang biasanya antar baris tiap kalimat akan sempit dan ini membuat pengunjung susah membaca content website Anda.
  • Judul dan sub-judul harus bold (cetak tebal). Lagi-lagi ini mempermudah pengunjung untuk memahami content Anda.
  • Sisipkan gambar (image/picture) yang relevan. Pernah dengar pepatah “a picture is worth a thousand words”? Artinya sebuah gambar bernilai seribu kata, dan sebuah gambar bisa mewakili banyak kata.
  • Gunakan video. “if a picture is worth a thousand words, then a video is worth a million.” Video lebih ekspresive dan lebih interaktif. Sehingga pesan Anda akan sampai dengan baik dan menyeluruh. Tapi ada satu tips dari saya tentang pembuatan video… Jika Anda nyaman di depan kamera, silahkan action di depan kamera. Tapi jika Anda tidak nyaman, gunakan slide saja dan rekam suara Anda (artinya Anda tidak tampil di depan kamera).
  • Konsisten. Untuk beberapa kasus hal ini bisa fleksibel. Tapi Anda harus ingat konsep konsistensi seperti ini: jika judul memiliki ukuran huruf 30px, maka harus 30px untuk semua judul di page Anda. Jika button warna backgroundnya kuning, maka harus warna kuning di semua tempat. Begitu pula untuk element content lainnya.
Baca Juga:  Mau Kuliah Di Harvard? Ingin Kuliah Keluar Negeri? Baca Ini!

Lalu bagaimana membuat websitenya?

Jaman sekarang, semua bisnis dan perusahaan harus memiliki website. Bahkan banyak sekali orang personal pun memiliki website. Karena memang kita hidup di era digital dan online. Sumber utama orang-orang mengakses informasi salah satunya ya lewat website.

Namun Anda pasti sudah cukup tahu bahwa membuat website professional butuh biaya mahal dan menghabiskan waktu yang tidak sebentar. Biaya jutaan sampai puluhan juta (bahkan untuk website yang komplek bisa menghabiskan ratusan juta sampai milyaran). Serta waktu pengerjaan yang lama sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Kabar baik untuk Anda, jaman sekarang banyak sekali tool untuk membuat website. Tools tersebut dirancang memang untuk KECEPATAN dan KEMUDAHAN. Sehingga orang awam pun akan bisa membuat website professional dengan cepat dan mudah. Tanpa perlu skill web programming sekalipun.

Tidak perlu lagi menghabiskan waktu berminggu-minggu, atau bayar mahal web designer dan programmer sampai jutaan Rupiah. Karena tools tersebut memang terbilang murah dibandingkan hire web designer dan programmer.

Kabari baik lagi buat Anda, karena kami akan merilis sebuah WP theme terbaru kami bernama MultiPress… 

Satu theme wordpress yang bisa digunakan untuk segala jenis website seperti: blog, sales page, landing page, company profile site, local site, portfolio site, e-commerce site, dan lain sebagainya. Mulai sekarang dan seterusnya, Anda bisa bikin website keren dan professional. Tinggal klik, drag & drop… tanpa perlu skill coding dan programming sama sekali. Info detailnya bisa cek: Satu Theme Untuk Semua Jenis Website

 

     

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *