Friday , July 21 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Ide Konyol Beneran Agar BBM Diturunkan Lagi

Meski banyak mendapat penolakan dari berbagai kalangan akan keputusan menaikkan harga BBM oleh presiden Jokowi, BBM sudah dinaikkan, demo sana-sini yang dilakukan pun mungkin tidak akan berefek pada diturunkannya BBM. Kecuali demo yang dilakukan melibatkan massa yang sangat besar. Bahkan ada yang bilang, BBM naik, presidennya kita turunkan. hohohoho….Dulu pernah ada yang demo, “Harga mati, BBM naik, SBY turun” tapi sekarang kok gak ada begituan ya?hehehe…

Bagi saya pribadi memang sedikit kecewa, tapi apa boleh buat, sebagai rakyat biasa ya hanya mampu menerima dengan berat hati. Namun, solusi yang diambil oleh presiden jokowi ini bukanlah satu-satunya solusi jitu untuk mengatasi masalah defisit anggaran, apalagi menaikkan BBM disaat harga minyak dunia sedang turun, benar-benar tidak masuk diakal. Bisa jadi ini adalah permainan asing agar SPBU-SPBU asing bisa terus berkembang di Indonesia.

Menurut saya, solusi yang paling ampuh untuk menekan defisit anggaran dan BBM tidak dinaikkan adalah;

  • Mengurangi gaji presiden, gaji wakil presiden, gaji menteri, gaji anggota DPR dan pejabat pemerintah lainnya. Sehingga anggaran APBN tidak membengkak untuk membiayai gaji mereka. Mungkinkah mengurangi gaji?? Mau gak pak presidennya???
  • Kurangi jalan-jalan keluar negeri yang ngabisin biaya bejibun, masak presiden sekali keluar negeri bawa pasukan ampe 50 orang. Akomodasi dan transportasi kan ditanggung negara, berapa tu biayanya sekali jalan?
  • Kurangi studi banding yang gak ngasilin, contoh pejabat studi banding ke Prancis untuk melihat bidang transportasi (sepertinya yang begini tiap tahun ada) mana hasilnya???? kalo mau studi banding, pake telpon aja…pake teleconference aja…atau utus satu dua orang yang benar-benar expert dibidangnya tuk pergi dan pulang harus bawa hasil, kalau tidak, kembalikan anggaran negara.
  • Stop produksi mobil luar negeri, stop impor kendaraan bermotor dari luar negeri, karna makin banyak kendaraan, makin banyak ngabisin bensin. Belum lagi kemacetan dimana-mana. Stop produksi mobil murah.
  • Hukum mati para koruptor, sita hartanya untuk bikin pembangunan infrastruktur. Masalah dia punya anak bini itu urasan lain, sapa suruh jadi koruptor. Makin banyak koruptor, makin banyak uang negara dicuri. Berani gak???
  • Pecat staf-staf gak penting yang ada di lingkungan DPR, anggota DPR itu kan orang hebat, untuk apa ada staf-stafan?? Bole saja pake staf, tapi gaji nya diambil dari gaji anggota DPR. Mau?
  • Mahalin harga BBM untuk pemilik mobil atau motor mewah dan murahkan untuk kaum bawah. Caranya? setiap SPBU punya tempat pengisian yang berbeda.
Tapi saya rasa ide-ide konyol beneran diatas kagak bakalan ada yang berjalan di Indonesia, karna faktanya, pemerintah kita saat ini banyak yang berbuat hanya untuk kepentingannya sendiri dan golongannya. Sebenarnya, mikirin pemerintah itu bikin kepada sumpek, karna faktanya, apapun yang dilakukan, tetap aja kita nyari uang sendiri, toh pemerintah juga cari uang sendiri buat makan anak bini nya, bettul tidak?
So, agar kenaikan BBM ini tidak menjadi beban bagi kita adalah dengan cara ikut menaikkan harga jual diri kita, jangan pernah mau bekerja dibayar murah atau gratisan, tingkatkan potensi diri agar kita layak dibayar mahal.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Baca Juga:  Berapa Biaya Sebuah Domain

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!