Bisnis dan Keuangan

Ingin Memulai Bisnis Travel ! Simak Cara Membuka Bisnis Travel Agent Berikut

Membuka Bisnis Travel Agent memang terlihat sulit buat sebagian orang terutama orang awam yang belum pernah terjun ke dunia bisnis travel. Banyak orang takut dengan resiko yang akan ditanggug saa menjalankan usaha bisnis travel seperti perawatan alat transportasi dan juga keselamatan penumpang.

Namun buat orang yang sudah bekecimpung di bisnis travel agent dan bisa memanfaatkannya dengan baik akan bisa sukses menjadi pengusaha travel.  Buat Anda yang ingin membuka bisnis travel, berikut kami informasikan cara membuka bisnis travel, untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan berikut.

Cara membuka bisnis travel agent yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari sebuah franchise travel. Namun dalam memilih franchise travel ini tidak bisa asal pilih, Anda harus mencari franchise travel yang menawarkan harga terjangkau dan perkiraan prospek berkembang.

cara membuka bisnis travel
www.houseoftravel.co.nz

Kenapa harus mencari franchise travel ? karena ini akan mempermudah Anda dalam mengurus surat-surat yang berkaitan dengan usaha travel, selain itu Anda juga tidak perlu bingung lagi memikirkan kelegalan perusahaan bisnis travel yang Anda jalankan.

Baca juga: Peluang Bisnis Travel Yang Menjanjikan

Selanjutnya, Anda harus berpikir kreatif yakni berinovasi membuat suatu hal yang bias menarik pelanggan. Contohnya Anda bias membuat paket-paket wisata yang menarik dan pelum pernah ditawarkan oleh agent travel lainya. Anda juga bias memberikan bonus yang tidak bias diduga oleh pelanggan Anda, sehingga hal ini akan memberikan kesan baik kepada pelanggan mengenai agent travel Anda.

Tidak hanya berfikir kreatif dalam menawarkan paket wisata, Anda juga harus menentukan segmen pasar, agar paket yang Anda tawarkan sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan juga kemampuan pelanggan.  Contohnya, jika Anda memilih segmen pasar pelanggan menengah kebawah maka Anda harus membuat paket dengan harga murah namun tetap membuat pelanggan merasa puas. Anda harus benar-benar jeli dalam menentukan harga jika memang segmen pelanggan Anda adalah menengah kebawah.

Baca Juga:  Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Paling Mudah dan Paling Menjanjikan

Berbeda dengan segmen menengah kebawah, jikalau Anda memilih segmen hig-end Anda harus benar-benar membuat paket yang istimewa serta membuat pelanggan Anda puas dengan apa yang Anda tawarkan, karena pelanggan segmen atas tidak akan terlalu memikirkan berapa biaya yang akan dikeluarkan asalkan mereka nyaman dan puas pasti pelanggan juga akan membayar.

Setelah Anda mendapatkan pelanggan yang percaya terhadap bisnis travel agent Anda, tugas yang harus Anda lakukan selanjutnya yaitu memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggan. Anda juga harus bisa menciptakan memorable yang baik di benak pelanggan Anda, agar pelanggan Anda lebih puas dan juga bisa menceritakan kepada kerabat maupun teman mengenai bisnis travel agent Anda.

Dalam membuka bisnis travel agent tidak lengkap bila tanpa didukung dengan pemasaran yang akan mendukung untuk kelancaran bisnis Anda. Sudah pasti untuk mendukung agar bisnis travel agent Anda dapat bekerja lancar dan memiliki banyak pelanggan, Anda hrus gencar mempromosikan bisnis travel agent yang sedang Anda jalankan.

Baca juga: Travel System All In One MMBC

Anda bias memasarkan bisnis travel agent secara online maupun offline. Pemasaran bisnis travel agent secara offline bisa Anda lakukan dengan cara menawarkan kepada kerabat maupun teman-teman Anda. Dan untuk pemasaran melalui online Anda bisa mempromosikan bisnis travel agent di forum-forum travel yang ada di social media, ataupun membuat iklan di website ataupun blog.

Demikian tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Membuka Bisnis Travel Agent, semoga ulasan tersebut bermanfaat.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Show More

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker