Bisnis dan Keuangan

Ini Mengapa Anda Harus Punya Toko Online

Perkembangan dunia teknologi makin cepat, disinilah kita dituntut untuk juga bergerak cepat. Saat ini melalukan transaksi melalui dunia internet sudah bukan barang langka lagi. Berbelanja cukup dari rumah dengan mengandalkan toko online yang ada.

Hal ini dilakukan dengan tujuan mempermudah pekerjaan manusia. Cukup duduk dirumah dan bermodalkan akses internet dengan menggunakan Laptop atau smarphone, Anda sudah bisa menjelajahi barang-barang yang Anda inginkan melalui toko online.

Nah, sebagai seorang pebisnis, kita harus jeli melihat peluang ini. Saat ini trend sedang terus bergerak kearah aktivitas online. Maka untuk Anda yang punya usaha dibidang apapun, sudah saatnya memiliki sebuah toko online. Karena semakin banyak orang yang bisa mengakses internet, semakin besar peluang bisnis yang bisa dilakukan melalui internet terutama toko online.

Baca juga: Cara Paling Tepat Memasarkan Produk Online

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus punya toko online;

1. Tidak Perlu Stok Barang

Ini adalah kemudahan paling besar yang disediakan oleh dunia internet. Berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan stok barang, dengan toko online, Anda tidak perlu melalukkan itu. Anda cukup bekerja sama dengan sebuah suplier atau mereka yang punya produk tertentu kemudian Anda pasang foto barang mereka di toko online Anda. Setiap terjadi pembelian, Anda tinggal menghubungi suplier untuk mengirimkan barang yang dipesan ke alamat pemesan.

2. Buka 24 Jam

Toko Online Anda bebas dikunjungi oleh para calon pembeli selama 24 jam sehari meskipun takkala itu Anda sedang istirahat atau berlibur. Menyenangkan bukan?

3. Tidak Ada Batasan Pembeli

Toko Online Anda ada diseluruh dunia yang bisa mengaksesnya. Artinya, produk yang Anda pasarkan melalui toko online Anda berpotensi dibeli oleh orang diluar negeri.

Baca Juga:  25 Pengguna Pertama Facebook

4. Tidak Butuh Biaya Besar

Berbeda dengan bisnis offline yang mengharuskan punya tempat, karyawan serta ini itu lainnya. Untuk membuka Toko Online, Anda tidak butuh biaya besar. Anda tidak butuh karyawan, Anda hanya butuh membeli domain dan hosting saja. Itupun harganya sangat murah, bahkan, Anda juga bisa menggunakan layanan toko online yang gratisan, tapi saya tidak menganjurkannya. Pakailah toko online yang berbayar agar calon pembeli lebih yakin dengan yang Anda tawarkan.

5. Mudah Mendatangkan Calon Pembeli

Dengan strategi tertentu yang bisa Anda pelajari di internet, Anda akan sangat mudah mendatangkan calon pembeli Anda ke toko online Anda 24 jam dalam seminggu.

Demikian beberapa alasan mengapa Anda harus punya Toko Online Anda sendiri. 

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker