Monday , March 27 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Inspirasi Bisnis Dari Tukang Sayur

Inspirasi Bisnis Dari Tukang Sayur | Tukang sayur adalah salah satu profesi yang sangat mudah dijumpai di mana saja. Asal ada perumahan atau komplek warga maka pasti akan dengan mudah kita dapat menjumpai tukang sayur yang berseliweran. Pagi hari adalah waktu yang paling mungkin untuk menemui mereka.

Dengan teriakan khas “Yuuur… sayuuur..” mereka akan memanggil pelanggan-pelanggan setia mereka untuk membeli beragam kebutuhan harian. Mendengar teriakan khas tersebut maka biasanya para ibu atau asisten rumah tangga akan buru-buru keluar dan mendatangi mereka. Beragam kebutuhan harian seperti sayur-mayur, lauk dan beragam buah akan dengan mudah dijumpai di tukang sayur keliling ini.

Harga yang dipatok memang berbeda dengan jika kita sendiri pergi ke pasar dan membeli pada pedagang, namun banyak ibu-ibu yang memilih untuk membeli di tukang sayur ketimbang di pasar karena adanya berbagai pertimbangan. Salah satu yang sering menjadi alasan mengapa berbelanja di tukang sayur keliling adalah karena lokasi pasar yang cukup jauh.

Bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pastilah akan cukup memakan waktu untuk berjalan atau jika memiliki kendaraan berangkat ke pasar pada pagi subuh pastilah akan menjadi waktu yang lebih pas untuk bergelung. Alasan lain lebih banyak warga yang memilih untuk berbelanja di tukang sayur keliling karena negosisi yang lebih murah dan mungkin.

Tukang sayur memang menjadi salah satu pekerjaan yang banyak digeluti oleh kalangan menengah kebawah, meskipun begitu jika kita cermati dengan saksama ada beberapa inspirasi bisnis yang dapat kita pelajari dengan memperhatikan cara berbisnis tukang sayur. Apasajakah itu? Simaklah beberapa jabaran singkatnya.

Belajar dan berusaha

Inspirasi bisnis yang pertama yang dapat kita ambil dari tukang sayur keliling yang pertama adalah belajar dan berusaha. Jangan pernah berhenti untuk beajar dan berusaha. Jika kita memulai sebuah usaha maka ada baiknya untuk tidak berpuas diri dan tetap siap untuk belajar akan hal hal baru.

Baca Juga:  Kisah Bisnis Inspiratif Bangkit Setelah Lama Terlena

Keadaan yang selalu berubah dan tidak pernah mampu diprediksi membuat kita sebagai pembisnis haruslah fleksibel, selalu mempunyai rencana untuk perkembangan bisnis. Selain itu tidak mudah menyerah dan terus berusaha menjadi inspirasi bisnis selanjutnya yang sangat penting. Hal ini memang sangat dibutuhkan karena pastilah banyak masalah yang akan muncul seiring dengan berkembangnya usaha kita. Terus berjuang dan beriktiar maka dapat dipastikan usaha akan terus berkembang.

Komunikasi yang baik

Inspirasi bisnis yang kedua adalah periha komunikasi yang baik. Komunikasi dalam bisnis memang sangat mempengaruhi hampir semua keputusan. Jika kita bertolak dari inspirasi bisnis tukang sayur maka kita akan benar benar dapat melihat kekuatan komunikasi yang baik akan sinkron dengan kemajuan bisnis. Pelanggan pastilah akan merasa nyaman jika berbelanja di tkang sayur keliling yang ramah, gemar guyon dan tidak cepat marah. Oleh karena itu komunikasi yang baik juga menjadi kunci sukses bisnis kita.

Management waktu

Untuk sukses dalam bisnis maka management waktu yang baik adalah kunci inspirasi bisnis selanjutnya. Tukang sayur keliling harus bangun subuh buta dan berbelanja sayuran di pasar induk untuk selanjutnya berkeliling ke kompleks kompleks menjajakan sayuran dagangannya.

Jika tidak memiliki management waktu yang baik maka dapat dipastikan tidak mendapat sayuran, sayuran menjadi cepat layu atau bahkan tidak mendapat pelanggan karena sudah keduluan tukang sayur lain. Oleh karena itu aturlah waktu anda sebaik mungkin untuk meningkatkan bisnis anda supaya lebih sukses.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *