Bisnis OnlineInformasi dan TipsReview IM

Kelebihan dan Manfaat Penting Memiliki Blog

Kelebihan dan Manfaat Penting Memiliki Blog | Di era serba internet yang diyakini penggunanya di Indonesia lebih dari 100  juta orang, memiliki blog bukanlah barang langka lagi, perusahaan-perusahaan besar pun memanfaat kan blog untuk tetap berkomunikasi atau menjadi sarana edukasi bagi pelanggan atau konsumennya.

Memiliki blog memberikan cukup banyak manfaat bagi empunyanya, selain bisa berbagi inspirasi, setiap yang kita tulis di blog dan bermanfaat bagi orang banyak akan menjadi amal jariyah tersendiri dikemudian hari karena ianya akan menjadi bagian dari Ilmu yang bermanfaat, tak akan pernah terputus meski kita sudah tiada.

Baca jug

Berikut coba kami rangkumkan untuk teman-teman semua beberapa manfaat yang bisa teman-teman dapatkan dengan memiliki sebuah blog.

Sebagai Sarana Membranding Diri atau Perusahaan

Setiap konten yang kita tulis di blog secara tidak langsung akan membangun authority atau personal branding bagi diri kita. Misal, saya sering menulis tentang diet di www.dietkualami.com, maka secara tidak langsung saya sudah menunjukkan kepada pembaca bahwa saya berkompeten dalam bidang diet (hehehehe…) begitu juga ketika saya menulis tentang ekonomi islam, maka saya sudah dicap menguasai ekonomi Islam (meski kenyataannya tidak demikian). Disinilah letak kekuatan sebuah tulisan dalam blog.

Membuat Kita akan lebih MUDAH dikenal

Semua pembaca atau orang yang mengunjungi blog kita pasti terkadang penasaran, siapa sih yang punya blog ini. Secara tidak langsung, ini membuat kita yang memiliki blog jadi lebih mudah dikenal meski pemilik blog kadang tak mengenal pembacanya. Wajar dunks….

Mudah menjalin hubungan

Karena intenet itu menghubungkan orang antar pulau ke pulau lainnya, bahkan antar Negara. Dan Blog itu adalah SARANA untuk menjalin Network. Karena Network berperan sangat penting dalam kehidupan apa lagi BISNIS.

Baca Juga:  Kisah Kelam Sang Pemilik Brand Victoria’s Secret

Menjadi PENULIS yang lebih BAIK

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penulis ternama seperti Raditya Dika. Keseringannya menulis di blog bisa menghasilkan banyak buku yang dikangeni banyak orang. Hal ini karena ia sering menulis di blog, sehingga perlahan-lahan kemampuannya dalam menulis terus meningkat, apalagi jika sebuah tulisan yang ia tulis dikomentari banyak orang. Pastinya akan memunculkan banyak ide dan perbaikan bagi tulisan berikutnya.

Membuat pemilik blog lebih dipercaya orang

Mungkin ini yang menjadi salah satu alasan kenapa saat ini banyak perusahaan mulai menciptakan blog bagi bisnisnya. Ya, blog bisa membuat orang atau perusahaan dipercaya oleh banyak orang karena tulisan yang ada didalamnya memberikan manfaat bagi pelanggan atau konsumen bahkan calon konsumen

 

Menjadi Inspirasi Bagi banyak orang

Seperti saya katakan diawal, memiliki blog bisa menjadi amal jariyah jika tulisan yang kita buat diminati dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan atau membuat orang bertambah ilmunya.

Menambah Penghasilan Sampingan

Saat ini blog sudah bisa diandalkan untuk mendapatkan puing-puing uang baik dalam bentuk rupiah ataupun dollah. Blog bisa digunakan untuk memasang iklan banner, affiliasi dari sebuah produk. Ia pun bisa dijadikan sebagai pasif income atau penghasilan tak terduga.

Menjual Produk 

Setelah kita konsisten menulis konten yang kita kuasai. secara tidak langsung akan mengundang simpati pembaca untuk membeli produk yang kita tawarkan di blog kita. Itulah yang saya alami takkala membangun www.dietkualami.com, setiap hari ada saja yang SMS/ WA / Line menanyakan berapa harga produk yang saya jual. Meski tidak semua akhirnya memutuskan membeli, paling tidak beberapa dari penanya akhirnya memutuskan membeli produk yang saya jual.

Baca Juga:  2 Solusi Memulai Bisnis Online Tanpa Harus Punya Modal Banyak

Lantas dari mana harus mulai menjadi master blog? Coba baca panduan berikut ini: Bagaimana Cara Menjadi Master Blogger Dalam 1 Hari!Dalam panduan ini teman-teman akan belajar bagaimana membuat blog premium yang sangat mudah meskipun awalnya sangat gaptek dengan dunia blogger, teman-teman akan diajak menjadi seorang blogger dengan mudah, cepat dan tanpa ribet.

Baca panduan lengkap memiliki blog disini ya:  Bagaimana Cara Menjadi Master Blogger Dalam 1 Hari!

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker