Bisnis dan KeuanganInspirasi Sukses

Kiat Sukses Ala Pengusaha Sukses Bob Sadino

Kiat Sukses Ala Pengusaha Sukses Bob Sadino | Siapa yang tidak ingin menjadi sukses, apalagi jika sukses itu erat kaitanya dengan kehidupan fiansial. Bahkan banyak pengusaha yang sudah mencoba beragam cara untuk mengenyam kesuksesan.

Namun seperti kita ketahui menggapai kesuksesan bukanlah hal yang mudah. Kita mengenal salah satu tokoh yang sukses dan cukup melegenda semasa hidupnya. Bob Sadino memang bukan orang baru lagi dalam dunia finansial Indonesia.

Terkenal sebagai pengusaha sukses yang berhasil membangun bisnisnya dari bawah hingga meroket dan menjadi bisnis kelas jetset. Beragam kisah serta wejangan dituturkan oleh beliau salah satunya adalah kiat sukses ala Bob Sadino yang hingga kini masih menjadi inspirasi di kalangan para pengusaha.

Jika anda ingin mencontek kiat suksesnya dan menjadi sukses seperti beliau maka simaklah kiat sukses ala Bob Sadino di bawah ini.

Niat dan tekad

Dua kata tersebut menjadi kiat sukses yang pertama yang diajarkan Om Bob kepada banyak pengusaha mudayang meminta anjurannya untuk dapat sukses. Banyak halangan dan rintangan yang sudah dapat dipastikan akan menghalangi jalan anda menuju sukses, lebih lebih ketika anda masih berupaya untuk mencapainya.

Oleh karena itu jika niat dan tekad anda tidak cukup kuat, dapat dipastikan anda akan langsung menyerah dan meninggalkan usaha anda di tengah jalan. Niat dan tekad menjad kunci kesuksesan yang pertama karena dengan adanya dua hal tersebut maka kita akan tetap berada pada mimpi kita dan terus berupaya untuk meraihnya apapun halanganya.

Resiko

Apa yang anda bayangkan jika seeorang mengatakan tentang resiko? Pastilah sesuatu yang sulit dan biasanya adalah sesuatu yang baru. Banyak pengusaha memang sangat takut jika berhadaan dengan resiko, jika boleh memilih maka dapat dipastikan tidak akan berhadapan dengan hal yang satu ini.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Travel Agent Untuk Mahasiswa, Promo Dahsyat

Namun Bob Sadino dalam kiat sukses malah menganjurkan untuk tidak takut pada resiko. Sebagaipemimpin perusahaan ata sebuah usaha pastilah anda akan menjadi ujung tombak  oleh karena itu andalah yang akan mengambil setiap keputusan penting dalam perkembangan perusahaan.

Jangan pernah mundur jika menghadapi keputusan yang penuh resiko. Bob Sadino bahkan mengatakan kalau rugi adalah hal yang biasa dalam bisnis oleh karena itu setiap pengusaha haruslah seslslu siap untuk menghadapi kemunkinan terburuk sekalipun.

Kuat

Kiat sukses dari Bob Sadino selanjutnya adalah kuat. Arti dari kata ini dalam konteks bisnis adalah tahan banting dan tidak cengeng. Seorang pengusaha haruslah orang yang kuat dan mau ditempa, bersedia belajar dan bukan orang cengeng yang gampang menyerah.

Sudah dapat dipastikan bahwa bisnis yang dikembangkannya akan ambruk jika pemilik usaha adalah orang yang cengeng dan tidak tahan banting. Menghadapi sedikit masalah akan langsung menyerah dan putar arah adalah contoh pengusaha yang tidak akan pernah mengalami sukses dalam hidupnya.

Syukur dan Iklas

Kata selanjutnya yang menjadi kiat sukses dari Bob Sadino adalah syukur dan ikhlas. Dua kata tersebut adalah kata yang ajaib dalam membangun bisnis. Memang akan sedikit berlawanan dengan kiat memiliki kemauan keras dan pantang menyerah.

Namun, jika kita sudah berusaha semaksimal mungkin dan belum dapat mencapai hasil yang diinginkan, Bob Sadino mengajarkan untuk bersyukur atas apa yang sudah kita miliki dan belajar untuk mengikhlaskan apa yang belum dapat kita miliki.

Dengan cara ini maka kita akan memiliki pikiran yang tenang dan dapat kembali menjalani bisnis dengan lebih berhati hati dan penuh perhitungan. Baca juga: Nasehat Bisnis “Nyeleneh” Bob Sadino

Baca Juga:  Berapa Biaya Sebuah Domain

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Show More

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker