Saturday , July 22 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Kisah Sukses Achmad Zaky, Otak Dibalik Berdirinya Bukalapak.Com

Kisah Sukses Achmad Zaky, Otak Dibalik Berdirinya Bukalapak.Com | Saat ini memang kita sedang memasuki yang namanya era digital. Dimana yang namanya tekhnologi pun sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi banyak orang. Apalagi yang namanya jaringan internet.

Bahkan hampir setiap hari dan setiap waktu, yang namanya jaringan internet ini selalu saja digunakan untuk berbagai macam hal. Terutama adalah untuk mendukung yang namanya bisnis atau usaha. Pastinya anda pun sudah taka sing lagi dengan yang namanya berbelanja secara online, yang memang saat ini lebih banyak dipilih oleh berbagai macam kalangan karena menawarkan berbagai macam kemudahan yang ada didalamnya.

Ada begitu banyak sekali situs belanja online yang saat ini ada, dan salah satu situs belanja online yang popular dan tentu saja sudah tak lagi asing adalah bukalapak.com. Situs belanja bukalapak.com ini juga merupakan ssalah satu startup berbasis e-commercace yang terbilang cukup besar.

Achmad Zaky, merupakan pendiri dari situs belanja online ini, tepat pada tahun 2010 ia berhasil mendirikan bukalapak.com yang juga sudah berkembang hingga ke asia tenggara.  Saat ini pun sudah ada lebih dari 150 ribu penjual yang bergabung di situs belanja ini.

Pria kelahiran sragen ini pun  menjadi salah satu tekhnopreneur yang paling berpengaruh di asia tenggara. Achmad Zaky yang lahir pada tahun 1986 silam ini, menghabiskan waktu kecil hingga remajanya di sragen, jawa tengah.

Ketertarikannya akan dunia tekhnologi komputer pun sudah ada sejak ia masih berusia 11 tahun. Bahkan saat ia pun menjadi memiliki hobi untuk mengotak-atik komputer. Sejak dibangku sekolah memang Achmad Zaky ini dikenal sebagai murid yang cerdas, sehingga ia pun kerap mengikuti berbagai macam olimpiade sains mewakili sekolahnya.

Baca Juga:  Ini Balasan Langsung Dari Berniat Buruk Kepada Orang Lain (Jangan Tertawa Ya...)

Setelah lulus sekolah, ia pun melanjutkan ke perguruan tinggi ITB, dan mengambil jurusan Tekhnik Informatika. Di bangku kuliahnya juga prestasi yang dimilikinya cukup banyak, dan kerap memenangkan berbagai macam kompetisi dalam bidang tekhnologi. Bahkan karena prestasi yang ia miliki, Achmad Zaky pun mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan sekolah ke Oregon State University.

Pada tahun 2008 ia pun luluas kuliah, dan berniat untuk bekerja di Mckinsey atau BCG. Namun sayangnya ternyata ia di tolak. Karena dulunya ia ingin sekali bisa bekerja di perusahaan yang ternama dan memiliki gaji besar. Namun lambat laun pola fikirnya pun mulai berubah.

Kemudian ia pun mulai berkecimpung lagi dalam dunia komputer dan mendirikan perusahaan jasa konsultan website yang ia beri nama suitmedia. Perusahaannya ini pun berkembang cukup pesat, dan kemudian ia pun memiliki ide untuk mendirikan bukalapak.com.

Kemudian Achmad Zaky pun mulai focus untuk bisa membangun usahanya tersebut dari 0. Bukalapak sendiri merupakan situs belanja online yang didirikan untuk mempertemukan antara penjual dan juga pembeli. Pada awal usahanya ini, ia pun kerap mengalami berbagai macam penolakan terhadap beberapa pihak yang akan diajak bekerja sama dengannya.

Terutama saat ia menawarkan kepada para pedagang mall. Namun ternyata tawarannya ini disambut oleh para pedagang UKM.  Saat ini pun situs bukalapak miliknya sudah bisa mencapai transaksi hingga Rp.5 M setiap harinya.

Para investor dari luar negeri, seperti Jepang dan juga Amerika Serikat pun mulai berdatangan, namun ia menolaknya. Karena ditakutkan kalau investor asing tersebut akan mengakusisi startupnya. Tapi akhirnya investor pun hanya memberikan modal sebesar 15 %, dan Achmad Zaky pun tetap menjadi pendiri dan pengelola dari bukalapak.com.

Baca Juga:  Fitnah Media "Islam Toleran dan Metro TV"

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!