Thursday , April 27 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Kisah Sukses Chairul Tanjung Pemegang Saham Carrefour Indonesia

Kisah Sukses Chairul Tanjung Pemegang Saham Carrefour Indonesia || Tentu saja untuk bisa mencapai yang namanya kesuksesan, tak bisa kita dapatkan dengan mudah. Karena ada begitu banyak sekali berbagai macam tantangan yang harus dihadapi.

Begitu juga dengan kesuksesan yang saat ini sudah berhasil diraih oleh Chairul Tanjung, yang kini menjadi salah satu orang terkaya didunia dengan memiliki jumlah kekayaan sekitar USD 4 milyar, dan berada pada urutan ke 375 orang terkaya yang ada di dunia.

Ia pun mendapatkan kesuksesannya tersebut dengan perjuangan yang memang sangat luar biasa, jadi tidak mudah pula untuk ia dapatkan seperti membalikkan telapak tangan.

Chairil Tanjung sendiri bukanlah berasal dari keluarga yang kaya raya. Ayahnya yang bernama Abdul Ghafar Tanjung ini hanya bekerja sebagai wartawan disalah satu surat kabar yang kecil. Namun sayangnya usaha sang ayah pun harus gulung tikar, dan rumah mereka pun harus terjual.

Namun meskipun keadaan perekonomian keluarganya yang sedang mengalami kesulitan, tak lantas membuat Chairil Tanjung putus sekolah. Ia pun berhasil melanjutkan kuliahnya di Universitas Indonesia dan mengambil jurusan dokter gigi. Di bangku kuliah inilah jiwa wirausaha yang ada didalam dirinya mulai terlihat, dan ia pun mulai menjalani berbagai macam jenis usaha.

Saat ini Chairil Tanjung memiliki cukup banyak sekali berbagai macam perusahaan yang berada di bawah naungan CT Group. Mulai dari perusahaan pertelevisian, perbankan, asuransi, retail, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan dibidang investasi sendiri ia memiliki saham sebesar 40 % di carefour, yang saat ini sudah berubah namanya menjadi transmart.

Beberapa stasiun ternama miliknya pun berhasil mengudara dan juga sukses, seperti Trans tv dan juga tran7. Belum lagi ada yang namanya trans studio yang terletak di kota Bandung, yang merupakan salah satu tempat rekreasi indoor terbesar di Indonesia.

Baca Juga:  Inspirasi Bisnis Dari Tukang Sayur

Namun tentu saja  tak semua bisnis atau usaha yang dijalaninya tersebut bisa berjalan dengan mulus dan sukses. Karena ia pun pernah atau kerap gagal berkali-kali. Seperti saat ia mulai bisnis membuka toko peralatan kesehatan dan kedokteran. Tapi sayangnya usaha atau bisnisnya tersebut tidak berhasil. Meksipun demikian Chairil Tanjung pun tak mudah putus asa, dan ia pun tetap bangkit dan berjuang lagi sampai saatnya ia pun bisa membuktikan kepada kedua orang tuanya kalau ia kini sudah berhasil dengan bisnis  yang dijalaninya.

Meskipun memang untuk bisa di titik seperti saat ini, dirinya pun memang harus jatuh bangun dan juga mengalami berbagai macam rintangan yang harus dilewati. Mulai dari berbeda visi dan misi dengan rekan-rekan bisnisnya, mengalami kebangkrutan, dan masih ada banyak lagi berbagai macam rintangan dan juga kerikil tajam lainnya yang sudah pernah ia lewati.

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin sukses seperti Chairil Tanjung, jangan pernah bermimpi. Karena Chairil Tanjung yang hanya anak singkong pun kini bisa menjadi salah satu orang terkaya didunia, berkat kerja kerasnya selama ini, dan juga tidak mudah untuk putus asa.  Setiap orang pastinya bisa menjadi sukses, namun yang membedakan adalah usaha dan kerja keras.

Kalau anda ingin sukses seperti kisah sukses Chairul Tanjung, jangan sampai anda mudah putus asa. Sebab nantinya berbagai macam kerikil tajam pun akan anda hadapi untuk mencapai kesuksesan tersebut. Satu hal yang penting lagi untuk mencapai kesuksesan adalah berani untuk keluar dari zona nyaman anda selama ini, serta jangan takut untuk mengambil resiko yang ada.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *