Thursday , April 27 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Kisah Sukses Pendiri Tokopedia, Yang Ternyata Mantan Penjaga Warnet

Kisah Sukses Pendiri Tokopedia, Yang Ternyata Mantan Penjaga Warnet | Taukah anda kalau ternyata mereka yang sukses dalam bidangnya masing-masing seperti pengusaha atau yang lainnya, memulainya dengan penuh perjuangan.

Bahkan kisah hidup mereka pun banyak sekali yang menjadi inspiratif bagi banyak orang. Karena memang untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan ini dibutuhkan kerja keras dan juga perjuangan yang tidak mudah.

Salah satu kisah sukses yang bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mencapai kesuksesan juga adalah kisah dari William Tanuwijaya, yang merupakan mantan dari penjaga warnet, dan saat ini ia pun sudah sukses dengan e-commercace yang berhasil didirikannya, yaitu Tokopedia.

Tentu saja anda pun sudah tak asing lagi dengan yang namanya Tokopedia, yang merupakan salah satu marketplace ternama yang ada di Indonesia.

Namun sebelum menjadi CEO dari Tokopedia, ternyata dulunya William Tanuwijaya ini hanyalah seorang penjaga warnet saja, yang tentu saja penghasilannya pun bisa dikatakan hanya terbatas. Tapi kini penghasilan yang bisa ia dapatkan dari usaha e-commercacenya bersama dengan Tokopedia mencapai hingga Rp.1.3 triliyun.

Untuk bisa mendapatkan kesuksesan seperti saat ini, tentu saja tak didapatkannya dengan mudah begitu saja. Bahkan William Tanuwijaya ini pun harus berjuamng keras dan juga kerap mendapatkan berbagai macam penolah oleh pihak-pihak yang akan ia ajak kerjasama.

Meskipun demikian, tak lantas membuat dirinya menyerah. Dengan modal ketekunan dan tekad untuk sukses, ia pun kini berhasil membawa Tokopedia menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yang omzetnya sendiri bisa mencapai hinggga triliyunan setiap bulannya.

William Tanuwijaya memang bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Namun meskipun demikian ia pun tetap bertekad untuk melanjutkan pendidikanya hingag keperguruan tinggi, tepatnya di Universitas Bina Nusantara.

Baca Juga:  Definisi dan Sejarah Blog Yang Mungkin Belum Diketahui

Pria kelahiran pematang siantar ini pun memiliki  semangat yang tinggi sekali untuk menempuh pendidikanya di ibu kota Jakarta. Ia yakin dengan bekal pendidikan yang dimiliki, maka ia pun bisa mengubah nasibnya menjadi lebih baik lagi.

Hidup di Jakarta dan jauh dari keluarga, tentu saja bukan hal yang mudah untuk dilalui oleh William Tanuwijaya ini. Apalagi ia pun harus pintar memutar otak agar bisa bertahan hidup di kota Jakarta. Terlebih lagi ketika ayahnya sakit, dan membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk berobat.

Untuk mengurangi beban keluarganya, maka ia pun neka untuk bekerja sebagai penjaga warnet yang ada didekat kampusnya. Bahkan ia harus membagi waktu bekerjanya dengan kuliah, yang tentu saja sangat melelahkan sekali dilakukan.

Bekerja sebagai penjaga warnet membuat William Tanuwijaya pun mulai semakin tertarik dengan yang namanya dunia internet. Setelah ia berhasil untuk menuntaskan pendidikannya, William Tanuwijaya pun sempat bekerja menjadi pegawai disalah satu perusahaan yang ada di Jakarta.

Kemudian ia pun memiliki ide untuk membangun yang namanya Tokopedia. Namun  usahanya tersebut tidak semerta berjalan mulus, bahkan banyak sekali berbagai macam pihak yang meremehkan Tokopedia. Akhirnya ia pun mendapatkan bantuan modal dari bos tempat ia dulu bekerja untuk mengembangkan Tokopedia. Kemudian bersama dengan rekannya yaitu Leontinus, ia pun mulai menawarkan konsep dari idenya tersebut kepada berbagai macam pihak dan investor.

Akhirnya dengan ketekunan dan kerja kerasnya untuk bisa mengembangkan Tokopedia, saat ini William Tanuwijaya pun sudah bisa menikmati hasilnya, dengan meraup income yang sangat besar sekali setiap bulannya dari E-commercace yang ia dirikan, yaitu Tokopedia. Mungkin anda salah satu orang yang sering menggunakan jasa Tokopedia ini.

Baca Juga:  Apakah Google Adwords Mempengaruhi Peringkat SEO Website?

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *