Thursday , April 27 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Peluang Bisnis Dengan Media Sosial

Peluang Bisnis Dengan Media Sosial | Bisnis memang menjadi salah satu upaya manusia untuk memenuhi kebutuhan hdup dan memperoleh gaji atau pendaatan. Beberapa memilih untuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan dan memperoleh gaji tetap setiap bulannya serta hidup nyaman dengan kepastian pendapatan.

Ada pula yang mencoba peruntungan dengan menjalankan bisnis dan memperoleh gaji dari banyaknya keringat yang dikeluarkan. Bisnis memang menjadi cara yang cukup banyak dipilih karena dirasa mampu memaksimalkan pendapatan jika kita teun dan rajin dalam menjalankan bisnis.

Awam ini bahkan banyak bisnis yang berbasis pada internet dan dikenal sebagai bisnis online. Jika melihat dari basis dimulainya maka kita akan mengenal mengenai website dan media sosial. Dua cara ini memang menjadi cara yang cukup popular untuk menjaankan bisnis online tanpa mengeluarkan banyak modal dan biaya.

Untuk membuat website kita dapat menggunakanjasa web design yang banyak menawarkan jasanya. Meskipun begitu cara yang paling tepat, murah dan pastinya mengena adalah dengan bergerilya di media sosial.

Cara ini dirasa lebih mengena karena awam ini hampir semua orang tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia memiliki akun di media sosial. Oleh karena itu pastilah akan tepat sasaran jika kita melakukan promosi di media sosial .Berikut ini beberapa jenis media sosial yang dapat dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan.

Peluang Bisnis Dengan Whatsapp

Whatsapp atau dikenal juga dengan WA adalah sebuah aplikasi media sosial yang terkoneksi dengan nomor handphone. Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan seperti adanya voice mail, mudahnya koneksi dan pesan tanpa biaya karena menggunakan sistem kuota.

WA banyak dipilih untuk berkomunikasi oleh mereka yang memiliki mobilitas tinggi karena terbilang murah dan meriah. Dalam menjalankan bisnis sendiri media sosial jenis ini dapat digunakan sebagai ajang promosi perorangan maupun grup. Dalam WA terdapat fitur grup yang dapat anda pergunakan untuk menggabungkan orang orang calon konsumen anda sehingga lebih terorganisir dan tepat sasaran.

Baca Juga:  Cara Menjadi Affiliate Marketer di Marketplace Idaff dan Keuntungan Jadi Affiliate

Peluang Bisnis Dengan BBM

Media sosial ini sempat booming beberapa tahun lalu karena keefektifitasannya yang sangat tinggi. Memiliki beragam fitur yang akan sangat mnguntungkan pengguna karena dapat dekat dengan banyak orang secara lebih personal tanpa menghabiskan banyak biasa. Baca juga: Cara Install Dua BBM Atau Lebih Dalam Satu Android

BBM atau dikenal juga dengan sebutan Blackberry Messengger ini memang dapat dijadikan sebagai ajang promosi yang menguntungkan karena memiliki fitur grup yang dapat memuat banyak foto produk. Fitur ini memang banyak digunakan oleh para penjual online untuk menarik minat konsumen mereka tanpa menggagu hubungan pribadi.

Peluang Bisnis Dengan Instagram

Dikenal juga dengan singkatan Ig, media sosial yang satu ini jagonya aplikasi visual. Banyak dijadikan tempat dan ajang promosi, Ig lebih menjurus ke area fotografi meskipun masih data ditambahkan beberapa kalimat sebagai keteranganya. Banyak orang yang memandang Ig sebagai sarana yang paling tepat untuk berbisnis karena kemampuannya menyimpan banyak foto dengan kualitas bagus dan apik.

Peluang Bisnis Dengan Facebook

Media sosial lainnya yang dapat dijadikan perpanjangan tangan promosi usaha anda adalah facebook. Aplikasi ini sangat terkenal dan menjadi aplikasi favorit banyak orang. Banyak pengusaha online yang menciptakan akun pada aplikasi ini dan menjalin pertemanan dengan banyak orang untuk mempromosikan produk mereka.

Respon yang didapat nyatanya memang sangat mencengangkan karena banyak yang akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang dipromosikan. Media sosial ini dapat menjadi aplikasi promosi nomor satu karena dapat menampilkan bnayak foto serta terdapat kolom komentar untuk tawar menawar.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *