Bisnis dan KeuanganMotivasi

Tips Bisnis di Usia Pelajar dan Cara Menciptakan Peluang Usaha

Gema bisnis sudah menyeru rata di seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, hal ini tidka lepas dari turut berkembangnya teknologi terutama perkembangan internet. Hal ini terlihat makin banyaknya orang-orang yang memulai bisnis mereka dan menyebarluaskan di internet.

Namun tidak semua bisnis yang ada masih relevan hingga sekarang, dan akan bersaing dengan banyak pesaing. Untuk anda yang ingin berbisnis harus pandai menciptakan peluang usaha, dan anda yang masih muda dan berusia pelajar, anda bisa memulai belajar bisnis dari sekarang. Simak tips bisnis dan cara menciptakan peluang usaha berikut ini.

Menciptakan peluang usaha baru memang tidak mudah, namun juga tidak terlalu sulit bagi anda yang mau bergerak. Tidak rumit, anda bisa menemukan peluang usaha dengan meninjau lebih jauh hobby anda. Hobby yang anda tekuni dengan sungguh-sungguh bisa menjadi salah satu alternative menciptakan peluang usaha baru.

Misalnya anda memiliki membuat aneka jajanan atau senang memodifikasi kue, anda bisa menjadikan hobby anda ini sebagai peluang usaha. Usaha makanan atau kue memang sudah banyak yang punya, sebaiknya anda membuat cirri khas pada produk anda, supaya lebih mudah diingat, dikenal oleh masyarakat. Atau anda suka belajar dan unggul dalam hal akademik anda bisa memanfaatkan hobby sekaligus kelebihan anda untuk membuka kursus.

Hobby dalam hal seni juga bisa dijasikan peluang usaha, anda menguasai berbagai macam tarian, maka anda bisa membentuk sebuah group tari yang anda komersialkan. Atau anda juga bisa mmebuka sanggar atau pelatihan tari.

Dan untuk anda masih usia pelajar tidak menutup kemungkinan anda bisa menghasilkan uang sendiri, paling tidak hasil yang anda dapatkan bisa untuk Menuhin uang saku anda dan jika lebih bisa juga ditabung untuk rencana kedepannya.

Baca Juga:  Ini Komunitas Yang Bagus Diikuti Untuk Memasarkan Produk Online Anda

Salah satu peluang usaha yang mudah untuk anda jalankan adalah berjualan pulsa elektrik. Saat ini kita tahu banyak orang yang sudah menggunakan handphone apalagi anak sekolah. Nah, anda bisa menjual pulsa elektrik di kalangan pelajar ataupun tetangga anda. Mudah bukan ? hanya bermodal handphone anda dan uang ratusan ribu rupiah, anda sudah bisa deposit pulsa.

Peluang Usaha Fashion Online.

Kita tahu perkembangan dan pertumbuhan anak-anak remaja kian hari semakin cepat, karena memang perkembangan dunia juga terus meningkat. Hampir sebagain besar pelajar SMP atau SMA sudah memiliki smartphone dan ini menjadi peluang yang bagus untuk anda ambil dengan berjualan baju secara online.

Lagi, buat anda yang suka dengan anak-anak dan anda memiliki kemampuan akademik yang mumpuni, anda bisa memberikan les kepada anak-anak yang masih SD. Anda yang pernah SD tentu tahu bagaimana pelajaran SD, tinggal bagaimana cara anda menyampaikan ilmu yang anda miliki supaya mudah diterima oleh anak-anak.

Selain itu, peluang usaha yang bisa anda lirik adalah jualan jajanan di kantin sekolah. Di sekolah tentu ada kantin, dan di situ tempat anak-anak berkumpul untuk mengisi perut mereka yang kosong. Ini bisa menjadi peluang bagus, meski keuntungan per piece yang anda dapatkan dari penjualan tidak terlalu banyak, namun jika dikalikan sebanyak jumlah siswa , maka ini bisa menjadi peluang usaha yang bagus.

Nah, itu tadi beebrpa informasis eputar tips menciptakan peluang usaha baru untuk anda semua dan para pelajar yang ingin berbisnis dari awal. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Show More

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker