Tuesday , May 30 2017
Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3

Tips Melakukan Branding Bisnis Di Instagram

Tips Melakukan Branding Bisnis Di Instagram | Bagi anda pelaku bisnis, branding tentu sudah bukan lagi menjadi hal asing bagi anda, bahkan branding merupakan salah satu kegiatan atau pekerjaan utama yang harus anda lakukan agar bisnis yang anda jalani bisa berjalan dengan baik. Untuk anda yang belum paham betul, branding merupakan berbagai kegiatan komunikasi yang dilakukan pebisnis atau perusahaan untuk mengenalkan dan membesarkan brand mereka.

Tidak seperti jaman dahulu dimana branding harus dilakukan dengan mendatangi langsung sebuah wilayah, kini anda bisa melakukannya melalui internet seperti Instagram. Untuk semakin mempermudah anda, memahami beberapa tips branding di Instagram juga sebaiknya anda pahami. Nah, beberapa tips branding di Instagram tersebut ialah.

  1. Tidak Sekedar Beriklan

Branding memang sering disamakan dengan beriklan, namun branding tidak hanya sekedar beriklan. Jika anda ingin melakukan branding secara optima, maka sebaiknya anda memiliki tema khusus untuk setiap konten yang akan anda posting, sehingga follower akan lebih mudah mengingat brand anda juga merasa tidak jenuh. Pastikan bahwa setiap postingan anda juga relevan dengan brand yang ingin anda besarkan.

  1. Me-manage Profil

Jika anda perhatikan, beberapa brand yang memiliki nama biasanya me-manage profil di Instagram mereka sedemikian rupa. Tips branding di Instagram ini tidak hanya bisa anda gunakan pada online shop, namun juga industri lain seperti industri kreatif, start up dan lain sebagainya. Pengaturan profil ini tidak dilakukan dengan tanpa alasan, karena profil yang menarik dan relevan akan langsung memberikan kesan yang menarik pula di mata calon pembeli atau klien.

  1. Menjalin dan Menjaga Networking

Seperti yang sudah disebutkan di awal, branding merupakan sebuah kegiatan komunikasi, itu sebabnya menjaga networking menjadi bagian yang sangat penting dalam tips branding di Instagram. Jangan malas untuk melakukan interaksi dengan followers anda, misalnya dengan mem-followback dan juga menjawab komen yang mereka berikan. Sesekali, berikan juga like pada postingan yang diunggah oleh mereka.

Baca Juga:  Ini Dia Media dan Strategi Promosi Online Untuk Bisnis Anda
  1. Instagram Untuk Bisnis

Salah satu kelebihan Instagram dibandingkan beberapa sosial media lainnya ialah Business Tools atau disebut dengan Instagram for Business.Ada banyak sekali fitur dan kelebihan yang bisa anda maksimalkan untuk membangun brand anda. Yang pasti, dibutuhkan daya kreatif yang lebih untuk melakukan tips branding di Instagram yang satu ini.

  1. Mencari Followers

Melakukan branding di Instagram tentu tidak akan berjalan mulus jika anda masih belum memiliki jumlah followers yang memadai. Mungkin anda akan langsung berfikir untuk langsung membeli followes saja, namun cara yang satu ini kuran efektif karena followers yang dibeli tidak akan melakukan aktifitas apa-apa. Untuk melaksanakan tips branding di Instagram ini, anda bisa memulainya dengan menggunakan hashtag populer dan relevan, menghubungkan akun instagram ke Facebook, mem-follow calon pembeli, dan lain sebagainya.

  1. Menggunakan Tools Vit Gram 

Namun, apa cara dan tips branding di Instagram yang paling mudah untuk anda lakukan? Caranya ialah dengan menggunakan tools canggih bernama Tools Vit Gram . Penggunaannya yang fleksibel, bisa digunakan pada ulimited akun, aksesnya yang instan juga hemat waktu membuat orang biasa hingga pebisnis berlomba-lomba untuk memilikinya.

Ada banyak sekali kelebihan dan fasilitas yang bisa anda dapatkan jika memiliki Tools Vit Gram , sehingga pekerjaan anda untuk melakukan  branding bisa berjalan dengan  lebih mudah namun hasilnya benar-benar optimal. Beberapa tools utama yang bisa anda dapatkan ialah auto comments, auto likes, auto post, auto followback, auto follow, dan masih ada lagi yang lainnya.

     

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

About Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *