Bisnis Online

Tips Sukses Menjalankan Online Shop di Instagram

Saat ini, online sudah bisa dikatakan sebagai salah satu gaya hidup baru yang hadir di tengah masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, aktifitas jual beli secara online ini terus menerus bertambah setiap harinya, sehingga semakin banyak pula orang yang ingin menjadi sukses dengan  memiliki online shop.

Dari banyaknya platform dan media sosial yang ada, Instagram masih menjadi salah satu yang paling favorit. Bukan hanya karena gratis dan penggunaanya yang mudah, minat beli pengguna Instagram juga sangat besar. Nah, jika anda memang ingin menjadi salah satu orang yang ingin juga sukses berjualan di Instagram, berikut beberapa tips sukses online shop di Instagram yang bisa anda coba.

  1. Menjual Produk yang Berbeda

Kebanyakan online shop biasanya menjual pakaian, sepatu ataupun alat kosmetik, padahal ada banyak orang yang mencari barang atau produk lainnya. Sebut saja barang-barang yang berkaitan dengan hobi seperti action figure, mobil-mobilan dan lain sebagainya. Tips sukses online shop di Instagram pertama ini akan lebih mudah anda lakukan  jika sebelumnya anda memang menyukai produk yang akan anda jual.

  1. Rajin melakukan Promosi

Seperti toko biasa, toko online di Instagram pun tidak akan mengalami banyak perkembangan jika anda tidak rajin mempromosikannya. Kabar baiknya, melakukan promosi di Instagram lebih mudah saat ini dibandingkan mempromosikan toko biasa. Yang harus anda perhatikan ialah jangan  sampai terlalu sering melakukan spam di sana sini, karena hal ini malah akan mengganggu pengguna Instagram yang bisa saja menjadi calon  pembeli anda.

  1. Memiliki Akun Toko Online Khusus

Untuk anda yang memang berniat memiliki toko online, pastikan bahwa akun berjualan dan akun pribadi anda menjadi terpisah. Tips sukses online shop di Instagram ketiga ini sangat penting karena akan sangat mengganggu nantinya jika terdapat postingan pribadi anda yang sama sekali tidak berhubungan dengan produk yang anda jual. Calon pembeli anda juga akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bisa mendapatkan barang yang akan mereka beli, sehingga mereka tidak akan mau lagi kembali pada toko online milik anda.

Baca Juga:  Persaingan E-Commerce Serta Kelebihan dan Kelemahan E-Commerce
  1. Memastikan Kualitas Foto Produk

Foto produk anda di instagram akan sangat menjadi cerminan dari kualitas produk yang anda jual. Jadi, pastikan bahwa anda memotret setiap produk dengan kualitas gambar yang baik, juga bisa memberikan informasi yang lengkap mengenai produk tersebut. Selain membuat calon pembeli anda merasa paham dengan produk yang akan dibeli, tips sukses online shop di Instagram ini juga akan mengurangi pekerjaan anda untuk menjawab pertanyaan yang itu-itu saja.

  1. Memberi Diskon dan Meminta Testimoni

Setiap pembeli tentu sangat menyukai diskon, meskipun  jumlahnya tidaklah terlalu besar. Nah, hal inilah yang bisa anda jadikan senjata utama. Berikanlah diskon untuk hari-hari tertentu. Atau, anda juga bisa mencoba tips sukses online shop di Instagram lain berupa memberikan potongan khusus jika pembeli mau memberikan testimoni, atau mengunggah poto mereka dengan produk yang dibeli di toko anda.

  1. Menggunakan Tools Vit Gram

Sebagian dari anda mungkin belum pernah mendengar Tools yang satu ini, namun Tools Vit Gram merupakan tools terbaru dan tercanggih yang langsung bisa membantu menaikan eksistensi toko online anda di Instagram. Ada banyak sekali  fitur yang bisa anda dapatkan dari Tools Vit Gram  ini, seperti Auto Post, Auto DM, Auto Follow dan Dollowback, Auto Unfollow, dan masih banyak lagi. Dengan Vit Gram, pekerjaan anda sebagai owner dan admin online shop tidak akan terlalu merepotkan seperti sebelumnya lagi.

Nah, dengan tips sukses online shop di Instagram yang sudah dijelaskan tadi, semoga toko online anda bisa berjalan seperti yang anda harapkan.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker