Review IMWordpress

WordPress Plugin Untuk Data Siswa, Guru dan Alumni

Kesempatan kali ini saya ini perkenalkan kepada teman-teman sekalian sebuah plugin wordpress yang baru kami kembangkan. Plugin ini bernama WordPress School Data, sebuah plugin wordpress yang berfungsi membuat atau mengumpulkan data untuk sekolah, kampus, intitusi, lembaga pendidikan, pesantren dan lain-lain yang berkaitan dengan data dunia pendidikan.

Pastinya, karena ini adalah plugin WordPress, maka untuk menggunakan plugin ini, teman-teman harus menggunakan CMS WordPress di website yang teman-teman buat. Plugin ini terbilang sangat simple tapi memiliki fitur yang umumnya dibutuhkan oleh sebuah sekolah atau pesantren dalam mendata siswa, guru dan alumninya.

Pada bagian pengaturan, plugin ini bisa disetting untuk menampilkan data dengan jumlah tertentu yang diinginkan. Tersedia juga Shortcode yang digunakan untuk menampilkan data pada halaman tertentu dari website Anda. Shortcode yang tersedia, List Guru, List Siswa, List Siswa Baru, Form Pendaftaran Siswa Baru dan Form Pengisian Data Alumni.

Pada bagian bawah dari pengaturan dilengkapi juga dengan redirect halaman yang bisa digunakan untuk mengarahkan pengisi form ke halaman tertentu setelah mengisi form.

plugin wordpress data siswa

Plugin ini juga sudah dilengkapi dengan Form standar data siswa, data guru dan data alumni, sehingga Anda tidak perlu lagi repot-repot membuat form. Anda cukup meletakkan shortcode yang sudah disediakan pada halaman yang ingin ditampilkan data siswa, data guru atau data alumni.

Plugin WordPress Data Siswa ini juga dibuat sangat responsive, sehingga ketika data dilihat dari perangkat yang berbeda akan ikut menyesuaikan ukuran.

Data Siswa yang dibuat seperti; Foto Profil, Nama Lengkap, NIS, NISN, Jenis Kelamin, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Kota Asal, Nama Ayah, Pekerjaan, Nama Ibu, Pekerjaan, No Hp / Telp, Alamat, Keterangan.

Untuk Form Data Guru seperti; Foto Profil, Nama Lengkap, Jenis Kelamin, NRG, NUPTK, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Kota Asal, Pangkat/Jabatan, Alamat, Pendidikan Terakhir, Mulai Tahun, Tempat Sebelumnya, Pekerjaan, No Hp, Email.

Baca Juga:  Kursus SEO Murah No #1 di Indonesia Gratis Panduan Lengkap Membuat Website dan Toko Online

Form isian data Alumni; Foto Profil, Nama Lengkap, Tahun Lulus, Jenjang, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Kota Asal,  Jenis Kelamin, Alamat, Universitas, Program Studi/Jurusan, Pekerjaan, No Hp, Email. Penampakan hasil dari data alumni seperti dibawah ini;

Untuk mengamankan data Alumni, dilengkapi dengan Approval Data isian alumni oleh Admin, sehingga setiap alumni yang mengisi data, datanya akan tersimpan lebih dulu dan akan di aprove oleh admin untuk ditampilkan. Hal ini dibuat untuk menghindari orang-orang yang tidak bertanggung jawab iseng dalam mengisi data.

Tersedia juga form untuk formulir pendaftaran siswa baru yang otomatis akan memunculkan nomor berdasarkan pendaftaran siswa.

Semua data yang dibuat dan diisi melalui plugin data siswa ini bisa diolah kembali menggunakan aplikasi Ms. Excel setelah di Export. Ini akan sangat membantu pihak sekolah dalam mendata dan mencetak data.

Secara gamblang bisa saya katakan bahwa WordPress School Data adalah sebuah plugin yang simple digunakan untuk membuat dan mengumpulkan data siswa, data guru, data alumni serta data untuk pendaftaran siswa baru.

Plugin Data Siswa ini memiliki fitur sebagai berikut;

  • Data untuk Siswa, Guru, Alumni dan Pendaftaran Siswa Baru
  • Pencarian Siswa berdasarkan Kelas dan Nama
  • Menampilkan Profil Lengkap Siswa, Guru, Alumni dan Siswa Baru
  • Redirect Ke halaman tertentu setelah isi data
  • Approval Data Alumni oleh Admin
  • Shortcode untuk menampilkan data
  • Import Data dengan file Excel agar bisa di Print
  • Formulir Pendaftaran Siswa Baru
  • Print Data berdasarkan Nama Siswa, Guru dan Alumni

Plugin ini saya bagikan GRATIS untuk mereka yang sudah bergabung dalam group belajar membuat website MahirWebsite.Com . Jika Anda ingin mendapatkan plugin ini secara GRATIS, silahkan bergabung di MahirWebsite.Com

Bagi Anda yang ingin mendapatkan plugin ini, maka bisa dengan membelinya melalui saya. Harga plugin ini hanya $7 atau dengan rupiah Rp. 99.000,- saja. Anda bebas menggunakan plugin ini dibanyak website yang Anda buat, ini artinya bisa digunakan pada Unlimited Website Klien Anda. Tapi Anda DILARANG KERAS menjual kembali plugin ini dalam bentuk apapun.

Baca Juga:  Cara Menghasilkan Dollar dari Facebook Dibongkar, Mirip Google AdSense

Pembarayan bisa melalui PayPal atau Transfer Bank.

Untuk Paypal silahkan lakukan pembayaran sebesar $7 ke; musthafadotnet@gmail.com sedangkan untuk transfer bank silahkan transfer Rp. 99.000,- ke rekening BRI 069001006985500 an. Musthafa Kamal. Setelah transfer silahkan hubungi saya untuk mendapatkan akses Plugin WordPress School Data ini.

Order/Konfirmasi Via WhatsApp

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker