Motivasi

3 Cara Sukses Di Bidang Apapun Yang Kita Geluti

Terkadang kita sering sekali tergiur dengan kesuksesan yang didapat oleh seseorang, hingga dengan begitu mudahnya kita ikut terjerembab mengikuti jejak orang sukses tersebut. Seiring waktu berjalan, kita sadar bahwa kesuksesan yang diperoleh oleh pendahulu tidak itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Hingga akhirnya banyak orang yang mengikuti menyerah ditengah jalan, bettul? Ya, hal ini biasanya disebabkan oleh tergiur semata tanpa ingin melalui proses yang dijalani.

Dari sini kita harus sadar satu hal bahwa apapun yang ingin kita capai ada aturan mainnya tersendiri agar kita bisa mendapatkannya. Perjalanan mereka yang telah lebih dulu sukses adalah perjalanan yang penuh rintangan, kerikil dan berbagai hal yang tidak mengenakkan untuk dijalani. Berikut saya coba sharingkan 3 Cara Sukses Di Bidang Apapun Yang Anda Geluti;

1. Doa
Bagi muslim, doa adalah senjata. Allah berfirman, Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk Neraka Jahannam dalam keadaan hina “. [Ghafir : 60]. Awalilah setiap apa yang ingin kita lakukan dengan doa agar diberi kemudahan dalam menggapai apapun yang kita inginkan. Allah Maha Kaya, sesuai janji-Nya, setiap doa pasti akan dikabulkan.

Baca Juga:  Cara Terbaik Memilih Perusahaan MLM

Tapi tidak selama doa yang kita panjatkan sesuai dengan yang kita minta, Allah punya cara tersendiri untuk mengabulkan yang kita pinta. Maka kewajiban kita setelah itu adalah tawakkal. Kadang kala, Allah memberikan kita apa yang kita butuhkan untuk mencapai keinginan kita bukan langsung apa yang kita inginkan. Itulah cara Allah.

2. Kerja
Doa tanpa usaha atau kerja adalah bohong. Allah sendiri tak akan mengubah suatu kaum hingga kaum tersebut mengubah dirinya sendiri. Kerja adalah hal mutlak yang harus kita lakukan untuk mencapai apapun yang kita inginkan, bahkan makan sekalipun butuh pekerjaan agar bisa mendapatkan makanan.

Tapi kerja bukan sembarang kerja, kerja yang dimaksud disini adalah kerja yang berdasarkan ilmu. Kerja yang keras, ikhlas dan cerdas. Kerja keras dibutuhkan agar yang kita inginkan bisa segera terwujud. Kerja ikhlas bertujuan agar apapun yang kita perbuat tidak sia-sia. Kerja cerdas supaya jalan mencapai tujuan bisa lebih mudah. Orang-orang yang dimata kita saat ini sudah berhasil adalah orang-orang yang dulunya juga bekerja untuk mencapai apa yang mereka inginkan dengan cara mereka. Maka adalah nihil rasanya jika kita berharap sesuatu tapi enggan berusahan menggapainya.

Baca Juga:  Cara Paling Tepat Memasarkan Produk Online
[Baca juga: Keutamaan Memiliki Ilmu Dibandingkan Harta]

3. Fokus
Fokus adalah memusatkan apapun yang dilakukan, diusahakan pada satu titik. Mungkin kita pernah lihat dan perhatikan karyawan sebuah pabrik. Perkerjaan yang dia lakukan setiap hari hanya itu-itu saja. Seperti misal, memasang baut, maka pekerjaannya cuma memasang baut. Tapi lihat, betapa telaten dan hebatnya ia saat memasang baut, super cepat dan rasanya tak mungkin kita lakukan. Hal ini karena ia fokus pada apa yang ia lakukan. Tidak terbelah dan terganggu dengan pekerjaan lain.

Siapapun yang telah sukses di dunia ini adalah mereka yang fokus. Contoh, Bill Gates, terkenal karena Microsoftnya, Habibie karena pesawat, SBY karena politik, Mas Mono karena Ayam Bakarnya dll. Intinya, pekerjaan apapun, lakukan dengan fokus dan terus-menerus hingga akhirnya kita benar-benar cakap dibidang yang kita geluti. Begitu pula dalam berbisnis, jika passion kita di dunia makanan, makan fokuslah dalam bidang makanan.

Demikian sedikit sharing dari saya tentang 3 Cara Sukses Di Bidang Apapun Yang Kita Geluti semoga bermanfaat. Baca juga Inilah Pandangan Orang Malaysia Terhadap Indonesia

Baca Juga:  Cara Mati

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker