BlogEducations

7 Kebiasaan Orang Sukses Diatas Rata rata

Perlu anda ketahui bahwa sukses itu dibangun dari kebiasaan Bahkan gagal pun dibangun dari kebiasaan. Maka perlu anda garis bawahi bahwa kebiasaan itu bisa membangun dan bisa menghancurkan pula. Dan orang sukses sudah sangat peka terhadap dua hal ini sehingga mereka sangat menjaga kebiasaan positif setiap hari.

Berikut kami rangkum 7 kebiasaan untuk menjadi orang sukses di atas rata rata :

  1. Evaluasi diri

Kesalahan banyak orang gagal adalah kerna mereka tidak pernah mengevaluasi diri setiap hari. Padahal tidak dapat dipunkiri jika mengevaluasi diri sangatlah penting agar supaya anda bisa tahu apa yang anda kerjakan setiap harinya sehingga anda dapat meningkatkan kebiasaan positif anda setiap harinya.

Jika apa yang anda lakukan hari ini tidak lebih baik dari kemarin maka ketahuilah bahwa anda sedang merugi. Dan jika apa yang anda lakukan hari ini lebih buruk dari kemarin maka celakalah anda pada hari itu. Maka sudah barang tentu apa yang anda lakukan setia hari harus lebih baik dari hari sebelumnya.

  1. Membaca buku
Baca Juga:  Dampak Buruk Sering Menginstall Ulang Laptop atau PC

Perlu anda pahami bahwa disini kami ingin anda membangun kebiasaan positif. Jadi kami tidak menyarankan anda untuk menbaca satu buku / satu hari. Karna itu akan mudah membuat anda jenuh dan akhirnya tidak akan menjadi kebiasaan positif, buat apa anda hari ini membaca satu buku sampai habis tapi esok lusa anda tidak membaca lagi. Maka disini kami hanya meminta anda untuk meluangkan 10-15 menit untuk membaca setiap hari sehingga kebiasaan ini akhirnya tidak dapat diganggu gugat dan sudah menjadi hal yang wajib di pikiran bawah sadar anda. Inti dari kebiasaan adalah konsisten.

  1. Jangan membaca berita yang tidak penting

Kebiasaan banyak dari kita adalah suka sekali membaca atau menonton berita berita yang sebenarnya tidak penting, tidak akan membangun anda sedikitpun alias negatif. Nah anda perlu menghindari membaca atau menonton berita berita seperti ini, gosip misalnya. Saran kami kurangi membaca dan menonton hal hal seperti ini, sebagai gantiya perbanyaklah menonton dan membaca berita yang positif sehingga pikiran bawah sadar anda lebih positif.

Baca Juga:  Mau Ngelamar Kerja? Pelajari 5 Teknik Mujarab ini!
  1. Buat target harian

Anda boleh jadi sang pemimpi tapi perlu anda ketahui bahwa impian sebesar apapun tidak akan terwujud jika anda tidak memperkecilnya atau membuat target hariaan. Dan jika anda sudah punya target harian maka yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah konsisten.

  1. Bergabung dengan komunitas yang positif

Lingkungan sangat berpengaruh besar pada diri kita. Maka dari itu untuk mencapai impian besar anda anda perlu bergabung dengan komunitas yang positif dan se visi. Karna lingkungan yang tidak sevisi hanya akan menjutuhkan anda hanya akan memnuat anda menjadi lemah. Lain halnya jika anda berada pada lingkungan yang sevisi maka mereka akan membantu anda mencapai semua impian anda.

  1. Hadiahi diri anda

Tidak selamanya yang perlu dihadiahi itu orang lain. Adakala nya diri sendiri pun butuh hadiah, maka jangan lupa memberi hadiah untuk diri sendiri ketika selesai melakukan sebuah pencapaian agar diri kita merasa lebih dighargai. Self reward itu sangat penting agar kita lebih termotivasi untuk melakukan sesuatu.

  1. Konsultasi dengan mentor
Baca Juga:  12 Ciri-Ciri Orang Kreatif,  Apakah Anda Termasuk?

Mentor adalah suatu komponen yang tidak dapat dinafikan. Maka carilah mentor sebelum memulai melakukan suatu hal, agar anda lebih ter arah dan tidak menjadi korban sebagaimana “NEWBIE” lazimnya. Namun mentor bukan saja kebutuhan nagi pemula tapi senior pun butuh mentor. Dan jika anda sudah punya mentor selalu konsultasikan masalah anda setiap bulannya agar apa yang anda lakukan nantinya lebih baik

Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat dan meningkatkan kebiasaan positif anda setiap harinya.

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker