Bisnis Online

Anda Reseller? Simak Jurus Ampuh Berjualan Bagi Reseller Berikut Ini !

Simak Jurus Ampuh Berjualan Bagi Reseller | Bisnis online merupakan bisnis yang sedang trend dan banyak dijalankan oleh sebagian orang. Bisnis online yang paling umum dijumpai dan sangat mudah dikerjakan adalah reseller. Reseller merupakan bagian penting dari lalu lintas bisnis online bersamaan dengan dropshipping.

Seorang reseller tidak harus memiliki stok barang digudang atau toko, namun reseller dapat menjualkan barang milik dropshipper itu tadi.

Di antara anda mungkin ada yang ingin menjadi reseller atau anda memiliki anggota reseller atau anda ingin menjadi seorang reseller. Sebaiknya simak dulu informasi berikut ini…

Masalah Utama yang Dialami Reseller

Sebagai reseller tentu anda ingin memperoleh penjualan yang banyak sehingga anda bisa mendapatkan keuntungan. Tentu, pekerjaan reseller ini bisa menjadi sampingan bagi ibu rumah tangga maupun pekerja kantoran. Mereka banyak menjadi reseller karena mereka ingin pula penghasilan tambahan yang menjanjikan. Dari situ seorang reseller bisa berbisnis tanpa modal besar, berbisnis tidak harus pusing memikirkan produk yang dijual, dan reseller berbisnis ingin memiliki penghasilan tambahan.

Baca Juga:  Tips Melakukan Branding Bisnis Di Instagram

Baca juga: Mengintip Peluang Bisnis Online, Datangkan Jutaan Rupiah !

Seorang reseller banyak bermunculan karena sebagian besar dari mereka membaca peluang adanya kemudahan teknologi terutama internet yang banyak tersedia media social sebagai ajang promosi. Jika promosi berhasil hingga mampu menjual maka dari situlah keuntungan seorang reseller yaitu ketika menjual produk.

Namun diantara kemudahan tersebut dan adanya peluang tersebut ada sedikitnya lima permasalahan utama pada diri reseller yaitu:

  1. Reseller tidak membuat target penjualan atau omset harian, mingguan, bulanan, atau tahunan
  2. Reseller kurang mengerti media social
  3. Reseller kurang pandai dalam hal copywriting
  4. Reseller belum menguasai produk yang dijual
  5. Reseller belum lihai tentang teknik closing produk

Dari permasalahan tersebut tentu anda harus mampu mengatasinya yakni dengan;

  1. Membuat target penjualan

Target, sebagian orang menjadi reseller asal menjadi reseller tanpa memikirkan kesuksesan penjualannya. Mulai sekarang anda harus merubah cara anda yakni anda harus membuat target penjualan bagi diri anda sendiri bisa harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Target ini difungsikan sebagai motivasi para reseller untuk semangat menjual dan sebagai tolok ukur keberhasilan penjualan.

  1. Memahami dan menguasai media social untuk jualan
Baca Juga:  Startup dan Cara Membangun Startup Bisnis Dari Awal !

Sebagai seorang reseller anda harus mampu membangun fans atau pengikut. Fans atau pengikut pada dasarnya adalah sasaran atau target konsumen anda. Logikanya jika fans makin banyak peluang jualan akan makin banyak dan sebaliknya.

  1. Mempelajari teknik copywriting

Pandai-pandailah membuat copy writing jangan asal sebar informasi, namun perlu diingat untuk susunan bahasa. Karena biasanya orang yang membaca terlalu banyak akan sangat jenuh, jadi buat kaliamt yang menarik pada awal kalimat, buat semenarik mungkin dan bikin si pembaca penasaran dalam waktu 3 detik pertama.

  1. Reseller harus memahami produk yang dijual (product knowledge)

Jualan tanpa menguasai informasi produk? Mungkin sih, tapi tidak maksimal. Nah, mulai sekarang untuk memaksimalkan hasil penjualan anda kuasailah informasi produk yang anda jual. Luangkan waktu untuk menjawab pertanyaan para calon konsumen, dan seringlah menyebarkan informasi produk tersebut. Karena jualan online butuh kepercayaan, dan sasarannya lebih sulit percaya karena tidak melihat langsung produknya.

  1. Reseller harus lihai dan menguasai teknik closing

Setelah menyebar informasi, anda juga harus pandai closing biasanya orang yang bertanya itu target utama untuk closing. Teknik closing yang bisa anda terapkan diantaranya adalah memberikan dia bonus, memberikan tertimoni, diskon, garansi, voucher atau yang lainnya yang kira-kira calon pembeli itu tertarik untuk membeli produk anda. Baca juga:  Ini Dia Media dan Strategi Promosi Online Untuk Bisnis Anda

Baca Juga:  5 Cara Mempromosikan Produk di Youtube Untuk Mendongkrak Penghasilanmu

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker