Tutorial

Ini Dia Faktor Penting Keberhasilan Broadcast Messenger

Anda seorang pebisnis online? sering memanfaat kan sarana seperti BlackBerry Messenger, WhatsApp, WeChat atau lainnya untuk menyebarkan promosi usaha Anda secara massal? Adakala, saat hal ini Anda lakukan, Anda terkadang telah melakukan sebuah aktivitas yang diberi nama ‘Spam’ saat melalukannya terlalu sering. Efeknya, usaha yang Anda lakukan akan di cap negatif oleh calon konsumen atau calon buyers Anda.

Sebenarnya sah-sah saja Anda melakukan Broadcast Messenger. Hanya saja, jangan terlalu sering melakukannnya, cukup lakukan maksimal 2 kali dalam 1 minggu. Tapi ada cara bagi Anda yang ingin melakukannya lebih sering. Anda harus benar-benar memperhatikan Faktor Penting Keberhasilan Sebuah Broadcast Messenger. Dengan memahami ini, calon konsumen atau pembeli produk Anda akan selalu menanti Broadcast Messenger yang Anda kirimkan.

Berikut saya coba sharing sedikit tentang Faktor Penting Keberhasilan Broadcast Messenger. Cara ini bisa membuat Broadcast Messenger yang Anda kirimkan terlihat menarik di mata orang yang Anda kirimkan Broadcast Messenger;

1. Siapa Teman Anda

Mungkin Anda punya ratusan teman di BB, WA, WeChat Anda. Tapi saat Anda menggunakannya untuk mempromosikan bisnis Anda, perhatikan baik-baik siapa mereka? Apakah mereka orang-orang yang Anda targetkan untuk produk yang Anda pasarkan? Apakah mereka adalah orang-orang yang menaruh minat besar terhadap produk Anda?. So, pastikan bahwa mereka adalah orang-orang yang menjadi target Anda. Bagaimana cara mengetahui mereka adalah target? Pisahkan orang-orang tertentu dalam beberapa kategori. Misal, keluarga, teman kampus, calon konsumen. Untuk lebih mudahnya mungkin Anda bisa punya lebih dari satu blackberry, Anda pisahkan untuk pribadi dan Bisnis. Kemudian, biarkan orang-orang yang invite Anda, bukan Anda. Caranya, Anda sebarkan PIN BB Anda dimanapun saat promosi Anda seperti Medso dll. Ingat, biarkan orang yang Invite, bukan Anda.

Baca Juga:  Cara Mudah Membuat Toko Online Gratis

2. Anda Siapa di Mata Teman-teman Anda?

Dalam bisnis, terkadang siapa yang menjual lebih penting dari produk yang dijual. Makanya iklan-iklan televisi atau media lainnya sering memakai artis untuk menjual produk mereka. Dalam hal ini, Anda harus meyakinkan calon pembeli di BB, WA, WeChat Anda adalah mereka yang mengetahui siapa Anda. So, aktiflah dalam menjawab broadcast yang terkadang mereka kirimkan meski tidak penting menurut Anda. Berikan Broadcast edukasi bukan hanya broadcast jualan. Misalkan Anda jual Jilbab, sesekali kirimkan mereka cara-cara memilih jilbab yang baik atau lainnya. Semakin calon konsumen merasa manfaat, semakin mereka percaya pada Anda dan akan terus menanti kiriman broadcast Anda. Atau sesekali sapalah mereka. Tanyakan posisi dan lain sebagainnya.

3. Waktu Untuk Broadcast Messenger.

Waktu dalam mem-broadcast menjadi faktor penting keberhasilan Broadcast Messenger. Jangan melakukan Broadcast Messenger terlalu sering. Sebarkan Broadcast Messenger tentang jualan Anda hanya pada tanggal muda atau saat kebanyakan orang gajian, selebihnya cukup Broadcast Messenger tentang edukasi mengenai produk Anda. Hindari Broadcast Messenger saat orang sedang sibuk seperti sabtu malam, minggu pagi dll.

Baca Juga:  Cara Membuat Layout Buku Dengan Adobe InDesign
FotoBy: thenextweb.com

4. Kalimat Pembuka Yang Menarik

Seperti apa contohnya? Apa yang Anda rasakan saat ada Broadcast Messenger yang diawali seperti “Ini Dia….” otomati Anda penasaran bukan? So, buatlah kata-kata pembuka yang membuat orang penasaran dengan Broadcast Messenger Anda.

5. Isi Naskah Broadcast Messenger Anda

Tidak masalah pendek atau panjang isi Broadcast Messenger yang Anda kirimkan. Tapi Anda harus tuliskan isinya semenarik mungkin. Anggap saja Anda mengirimkannya untuk pribadi bukan masal. Jika Broadcast Messenger Anda terlalu panjang, sisipkan sedikit cerita bermanfaat yang ada kaitannya dengan produk yang Anda promosikan.

Okke teman-teman…itulah sedikit Faktor Penting Keberhasilan Broadcast Messenger selamat mencoba…semoga bermanfaat yaaa…Baca juga: Ini Alasan Mengapa Saya….

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker