Informasi dan TipsYoutube

Cara Alami Agar Video Youtube Populer

Cara Alami Agar Video Youtube Populer | Apakah anda suka upload video di Youtube? Bisa video apa saja, bisa tenang hobi anda, tingkah lucu, hal-hal yang menarik perhatian anda, dll.

Jika anda juga hobi upload video di Youtube, berikut ini cara alami yang dapat membantu anda agar video Youtube anda tersebut menjadi populer :

1. Buatlah video yang unik dan menarik

Konten video yang anda buat harus sesuatulah menarik perhatian orang untuk melihat video anda. Jika video anda dapat menarik banyak orang, mereka akan mengajak orang lain pula untuk melihatnya melalui sharing ke beberapa media sosial, ini tentu akan membuat video anda semakin terkenal.

2. Pastikan judul unik

Judul adalah bagian yang paling berperan penting dalam hal ini. Banyak video di Youtube yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan views dalam beberapa hari karena sebuah judul yang unik. Judul adalah hal yang pertaman dilihat orang untuk menilai video anda, jadi pastikan judul anda unik dan membuat penasaran.

3. Judul harus sesuai dengan isi konten

Judul memang menjadi kesan pertama bagi pelanggan, tetapi jika judul tidak sesuai dengan isi konten, maka viewer dan pelanggan anda akan melarikan diri dan meninggalkan dislike. Dan point terpenting adalah sharing ke media sosial yang bisa membuat video anda terkenal. Jika judul video anda menipu, tentu mereka enggan untuk sharing video anda.

4. Topik yang lagi hangat

Kebanyakan orang suka untuk mencari tahu berita atau informasi yang terbaru dan terhangat saat ini. Anda pun bisa memanfaatkan hal ini untuk mempublikasikan melalui sebuah video. Berita paling hangat di masyarakat bisa bertema tentang kasus artis, musik, politik, dan apapun berita terbaru lainnya.

5. Beri tag dan deskripsi video

Memberikan tag dan deskripsi di setiap video bisa memudahkan mesin pencari Youtube untuk menemukan video anda. Selain itu, viewer akan lebih menghargai jika video anda memiliki deskripsi yang jelas.

6. Jangan upload video dengan durasi waktu yang terlalu lama

Pelanggan akan sangat bosan dan meninggalkan jika anda upload video dengan durasi waktu lama. Mereka akan berpikir untuk tidak membuang-buang waktu dengan melihat video anda yang panjang, apalagi bagi mereka yang memiliki koneksi internet di bawah standar, kecuali Anda upload film, tutorial, kumpulan musik, dan lainnya..

7. Buatlah video yang original

Buatlah video anda sendiri, buat video original akan lebih dihargai oleh viewer. Video yang tidak original tidak hanya akan mendapatkan klaim pihak ketiga tentang hak cipta, tetapi juga bisa mempengaruhi popularitas video tersebut, apalagi sudah banyak video sama yang tidak original lainnya.

8. Pasang anotasi di halaman video

Membuat link menempel di Video Youtube/anotasi. Dengan memasang anotasi di halaman video, ini memungkinkan pelanggan untuk berkunjung ke koleksi video anda lainnya. Gunanya untuk memperkenalkan video anda yang lainnya agar juga dilihat oleh viewer.

9. Promosikan

Setelah anda publikasikan video anda di Youtube, jangan lupa pula untuk sharing video tersebut ke beberapa media sosial. Bisa promosi di facebook, instagram, twitter, dll.

Ajak teman-teman anda untuk melihat koleksi video anda. Jika memang video menarik, pasti mereka akan berbondong-bondong untuk menontonnya. Jika anda memliki blog/website, maka video anda pun bisa anda tampilkan di blog/website anda.

10. Perbanyak koleksi video Anda

Jika video-video yang anda buat menarik, maka akan banyak viewer yang akan menjadi penonton setia video anda. Bahkan mereka akan menantikan video anda selanjutnya. Jika koleksi video anda sudah banyak, maka viewer tidak akan ragu untuk berlangganan.

11. Balaslah komentar dari pelanggan

Jika Anda membalas komentar pelanggan, maka mereka akan merasa sangat dihargai. Selain itu, balasan anda akan dikirimkan ke email mereka sehingga terkadang mereka pun mengunjungi video anda lagi untuk membaca balasan komentar anda. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk membalas komentar dari pelanggan anda. Terkadang anda bisa mendapatkan masukan yang bagus dari pelangggan anda.

12. Perbanyak pelanggan

Perbanyaklah pelanggan video anda maka setiap kali anda menerbitkan video terbaru, secara otomatis mereka akan mendapatkan pemberitahuan melalui email.

Dan kemungkinan besar banyak di antara mereka yang akan melihat video terbaru anda. Mendapakan banyak pelanggan cukup susah dan butuh waktu. Cobalah mempraktekkan setiap langkah diatas. Pelanggan anda akan bertambah banyak. Baca juga: Cara Mengembalikan atau Memulihkan Akun Youtube yang Ditangguhkan

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker