Tutorial

Cara Kirim Foto Dapat Duit

Apa kabar para pembaca blog saya sekalian? Semoga selalu dalam keadaan bahagia dan berlimpah rezeki ya….Kali ini saya akan mencoba posting tentang kirim foto dapat duit.

Zaman sekarang, saya sangat yakin semua orang pasti punya foto-foto pribadi maupun hasil jepretannya yang disimpan diberbagai media. Nah, daripada foto-foto tersebut hanya menjadi barang antik yang disimpan di laptop, komputer, hp dan lain-lain, alangkah sangat cerdas jika foto-foto tersebut kita ubah menjadi uang. Lumayan buat nambah-nambah penghasilan…

Peluang ini tidak hanya bagi mereka yang professional dalam bidang fotografi, untuk Anda yang hobi jeprat-jepret juga bisa. Pastinya bukan foto-foto selfie narsis Anda. Ia kalau wajah mumpuni dan foto selfie laku, kalau gak? bisa malu-maluin. hehehehe…

Konsep dari peluang ini adalah Anda cukup meng-upload atau mengunggah foto hasil jepretan Anda ke media yang disediakan oleh penyedia layanan, kemudian penyedia layanan akan memajang foto Anda, lalu jika ada pengunjung yang tertarik dengan foto Anda dan membelinya, maka Anda akan mendapatkan bayaran atas foto Anda. Biasaya  akan dibayar dalam bentuk dollar, jika 1 foto bernilai $1 kemudian ada 10 foto Anda yang terjual makan Anda akan mendapatkan $100 yang jika dirupiahkan bisa berkisar 1 jutaan. Menarik Bukan?

Baca Juga:  Membuat Recent Post Foto Saja

Namun sebelum itu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menjual foto ke penyedia layanan;

  1. Foto adalah hasil karya Anda sendiri dan belum pernah dipublikasikan dimanapun sebelumnya
  2. Pastikan foto Anda berukuran minimal 5 mega pixel.
  3. Foto harus bersih, artinya tidak ada embel-embel seperti frame, bunga-bungaan lebay, tulisan dan sebagainya.
  4. Untuk mengirim pertama kali, Anda harus mengusahakan untuk meng-upload beberapa foto sekaligus agar lebih cepat diterima sebagai kontributor.
Nah, jika sudah benar-benar dipersiapkan hal-hal diatas, sekarang saatnya meng-upload ke penyedia layanan. Berikut beberapa web yang bisa kita gunakan untuk menjual foto kita;
Awalnya saya mendapatkan info tentang photodune ini dari seorang sahabat yang terbilang cukup sukses dalam bidang ini. PhotoDune adalah bagian dari Envato yaitu sebuah media yang menjadi rujukan banyak orang di dunia untuk membeli file-file desain berkualitas tinggi. Saat Anda meng-upload foto disini, ada peluang besar untuk mendapat bayaran karena foto yang Anda kirim akan dipakai oleh banyak desainer dan linknya akan dikembalikan ke foto Anda sehingga sangat memungkinkan foto Anda terjual.
Disini Anda bisa menentukan sendiri berapa harga dari foto yang Anda jual. Tapi Anda bisa juga menyerahkannya kepada tim dari photostokplus. Besaran bagi hasil yang akan Anda dapat disini 85%. Sangat besar.
Disini, Anda tidak hanya bisa menjual foto Anda, tapi sebuah jenis file seperti ilustrasi, audio dan video. Anda pasti punya kan?

Fotolia
Dengan menjadi kontributor pada situs ini, Anda bisa menjual berbagai macam jenis foto Anda disini dan Anda akan mendapatkan bayaran atas foto yang Anda jual saat foto Anda dibeli oleh orang lain.

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Modal Tipis

Ebay
Siapa yang tidak kenal dengan ebay? sebuah situ jual beli terbesar di dunia saat ini. Ternyata disini Anda juga bisa menjual foto-foto hasil jepretan Anda. Dan Anda tahukan? situs terkenal ini sangat banyak dikunjungi oleh orang lain. Dengan itu maka potensi terjualnya foto Anda sangat besar.

ShutterStock
Peluang foto Anda terjual sangat besar disini karena situs ini banyak sekali dikunjungi orang dari berbagai belahan dunia untuk mencari foto dan bermagai gambar lainnya.

Cok Poto
Ini adalah sebuah blog penyedia foto, file dan gambar gratis yang saya kelola, umurnya belum lama dan sedang saya kembangkan. Saat ini saya juga sedang mencari banyak kontributor untuk mengisi foto di blog ini. Untuk keuntungan yang akan didapatkan nantinya bukan berdasarkan foto yang laku terjual karena blog ini tidak menjual foto Anda. Dan kami sebagai pengelola tidak mendapat apa-apa dari foto yang Anda kirim. Anda akan mendapatkan reward dari kami berupa uang atau lainnya berdasarkan banyaknya foto yang Anda kirim dan banyaknya pengunjung yang melihat foto Anda. Berminat jadi kontributor? silahkan kontak saya di: thafa679@gmail.com

Baca Juga:  Cara Mudah dan Cepat Memasang Like Box Fanspage di Website

Diatas hanyalah sebagian media penyedia tempat untuk Anda berjualan foto. Umumnya, harga foto ditentukan oleh pemilik layanan, besaran maksimum transfer ke rekening atau paypal Anda pun berbeda-beda pada setiap layanan dan pastinya Anda harus mendaftar lebih dulu agar bisa menjual foto Anda.

Demikian Cara Kirim Foto Dapat Duit. Semoga bermanfaat yaaa…Baca juga 17 Hal Yang Harus Anda Lakukan Sebelum Mati Agar Kaya dan Bahagia. 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker