Bisnis OnlineInformasi dan Tips

Fitur Facebook yang Jarang Diketahui untuk Mendongkrak Marketing Online

Facebook merupakan salah satu media social yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Selain mudah pendaftarannya, facebook juga mudah dioperasikan. Tidak heran jika facebook bukan hanya digunakan oleh orang yang faham IT namun orang awwam, anak-anak, hingga orang tua juga banyak yang menggunakan media social facebook.

Namun, ada beberapa fitur yang ada dalam facebook namun belum diketahui oleh para penggunanya yang sekiranya bermanfaat buat bisnis marketing online. Penasaran ? yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kata Kunci Sekali Pakai

Tidak sedikit orang yang membuka akun facebook di perangkat umum seperti warnet atau pun computer kantor dan sekolah. Jika terjadi kelalaian dari pengguna akun facebook yang lupa tidak log out, maka rawan untuk disalahgunakan oleh orang lain. Agar terhindar dari keburukan atas kelalaian diri maka facebook menyediakan fitur one time password. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini anda hanya perlu mengirim SMS “otp” ke 32665.

Menyembunyikan Status Hubungan

Fitur ini berguna untuk menyembunyikan status hubungan kalian yang tidak suka mengekspos privasi anda ke public. Anda dapat menyeting fitur ini di di “about” kemudian masuk ke “family and relationship”.

Baca Juga:  5 Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Online Melalui Affiliate Marketing

Pelafalan Nama

Fitur ini berguna untuk membantu anda mengucapkan nama-nama teman anda yang ada di luar negeri dengan benar.

Pemeriksaan Keamanan

Fitur ini dapat berfungsi untuk melindungi akun anda dari gangguan hacker. Cukup setting pada pengaturan checklist pada keamanan yang diinginkan.

Berhenti Berlangganan

Dari facebook, anda mungkin sering mendapatklan notifikasi, jika anda merasa risih dengan notifikasi yang masuk, maka anda bisa melakukan pengaturan supaya tidak mendapat notifikasi secara terus menerus dengan klik icon pada pojok kanan atas dan klik tanda silang (X).

Foto Sempurna

Salah satu fungsi facebook adalah berbagi foto, dan untuk hasil foto yang sempurna anda bisa menggunakan fitur magic wand atau klik icon tongkat sihir.

Selain fitur-fitur tersebut yang jarang diketahui oleh para pengguna, facebook juga menyediakan fitur yang bagus untuk menunjang marketing online, simak informasi selengkapnya.

Sambungkan dengan Twitter

Salah satu fitur promosi yang dapat anda manfaatkan untuk marketing online adalah integrasi akun facebook anda dengan akun twitter anda. Fitur ini akan membantu anda update atau share posting di dua social media sekaligus.

Baca Juga:  Disini Tempat Mengintip Kecanggihan Mercedes-Benz

Activity Log

Activity log merupakan salah satu fitur seperti timeline yang berisi informasi berbagai interaksi yang kita lakukan dengan pelanggan. Selain itu, fitur activity log juga membantu anda mengamati komentar  maupun pertanyaan yang masuk dengan mudah dan cepat. Activity log ini akan menunjukkan seberapa intensitas interaksi antara anda dan pelanggan anda melalui facebook.

Sistem Moderasi yang Smart

Fitur dari system moderasi smart ini dapat membantu pengguna facebook menyembunyikan komentar negative. Dan pengguna facebook juga bisa memberikan klarifikasi terhadap komentar tersebut di lain waktu.

Demographic Targeting

Fitur ini akan membantu para pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna facebook di Negara lain atau dengan kata lain fitur ini membantu anda memilah-milah komentar per Negara sesuai status yang anda buat atau dari video yang anda unggah.

Itu tadi beberapa fitur facebook yang mungkin jarang anda ketahui atau bahkan anda baru mendengar kali ini, semoga informasi ini bermanfaat buat anda semua.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker