Bisnis dan Keuangan

Ingin Mulai Bisnis Waralaba Modal Kecil ! Cek Tips dan Jenis Waralaba Berikut

Waralaba atau Franchise dapat diartikan sebagai sistem pendistribusian barang atau jasa kepada konsumen, dimana pewaralaba bekerjasama dengan perorangan atau badan usaha lain untuk melaksanakan bisnis yang memiliki merk dan juga sistem yang sudah berjalan dan tertata rapi.

Jika Anda masih pemula yang ingin memulai bisnis waralaba, namun bingung menentukan bisnis waralaba mana yang memiliki peluang bagus dan menguntungkan sebaiknya simak Tips Memilih Bisnis Waralaba Modal Kecil berikut.

Tips MemilihWaralaba Modal Kecil

  1. Jangan Mudah Percaya Promosi, biasanya pewaralaba atau franchisor menggunakan kata-kata “peluang usaha waralaba modal kecil keuntungan besar” sebagai senjata untuk mencari mitra. Sebaiknya Anda harus meneliti bisnis waralaba tersebut terlebih dahulu apakah nantinya akan menguntungkan jika Anda telah bergabung. Anda bisa meneliti dengan mencari tahu lama bisnis tersebut berjalan dan juga mencari tahu segala hal yang berhubungan dengan bisnis tersebut.
  2. Teliti Dalam Memilih Jenis Waralaba, bisnis Waralaba Modal Kecil sebenarnya sangat beragam dan disetiap daerah pasti banyak Waralaba Modal Kecil. Namun disini kita harus pintar dan teliti memilih binis waralaba yang memiliki peluag usaha menguntungkan dalam jangka panjang / bukan hanya asal memilih waralaba yang saat itu sedang booming atau popular.
  3. Uji Produk yang Dijual, pastikan menguji produk yang dijual terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk begabung dengan sebuah Bisnis Waralaba Modal Kecil. Hal ini sangat penting untuk mengetahui apakah produk yang dijual pewaralaba tersebut banyak disukai oleh konsumen atau tidak. Jika konsumen banyak yang tertarik dan minat dengan produk yang dijual pewaralaba, semakin banyak pula peluang Anda untuk sukses menjalankan waralaba tersebut.
  4. Pelajari Kontrak dengan Cermat, salah satu tips untuk kelancaran menjalankan bisnis waralaba baca dan pelajari kontrak dengan cermat dan teliti. Jika ada hal yang belum dipahami sebaiknya ditanyakan agar dikemudian hari tidak ada kesalah pahaman.
Baca Juga:  Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Dan Dan Halal Yang Bisa Dicoba

Baca Juga: Cara Efektif Menghindari Penipuan Berkedok Asuransi

waralaba modal kecil

Setelah mengetahui Tips Memilih Bisnis Waralaba Modal Kecil, langkah selanjutnya adalah menentukan bisnis waralaba yang ingin dijalankan. Berikut ada beberapa macam Waralaba Modal Kecil jenis kuliner yang sudah memiliki merk cukup terkenal dan memiki cabang diberbagai kota yang mungkin bisa Anda jadikan referensi.

Waralaba Martabak Mini Afrika waka waka, waralaba yang bergerak di bidang makanan ini sudah memiliki gerai sekitar 387 gerai. Modal untuk bisa menjadi mitra waralaba Martabak Mini Afrika waka waka minimal Rp 9,7 juta, balik modal 1 bulan.

Matcho Chocolate merupakan salah satu jenia Waralaba Modal Kecil yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Waralaba kategori minuman ini memerlukan modal cukup kecil yakni Rp 3,4 juta dengan balik modal 2 bulan. Waralaba Matcho Chocolate sudah memiliki jumlah gerai cukup banyak yaitu sekitar 139 gerai.

Waralaba Donat Kentang P-DO juga bisa menjadi salah satu jenis waralaba yang memiliki modal kecil yakni dengan modal sekitar Rp 9,9 juta, balik modal 4 bulan. Waralaba Donat Ketang P-DO sudah memiliki 50 gerai lebih.

Baca Juga:  Ingin Punya Kartu Kredit ? Simak Cara Mendapatkan Kartu Kredit Berikut

Baca juga: Jadi Pengusaha Tak Harus Pintar

Waralaba Mucho kategori minuman juga memiliki modal yang kecil dan sudah memiliki 13 gerai lebih. Waralaba Mucho mempunyai modal sekitar Rp 5,9 juta dengan balik modal 2 bulan.

Itulah tadi informasi yang dapat saya sampaikan seputar Waralaba Modal Kecil, semoga informasi tersebut bisa menjadi referensi untuk Anda.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker