Informasi dan Tips

Jenis-Jenis Software Aplikasi Mobile dan Sistem Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile adalah pengembangan aplikasi yang digunakan untuk perangkat yang bisa digenggam seperti PDA, asisten digital perusahaan atau telepon genggam.

Aplikasi mobile bisa dibuat sendiri apalagi bagi anda yang faham dengan dunia computer. Membuatnya mungkin sulit dan dirasa tidak mungkin bisa bagi orang awwam, namun itu semua bisa dipelajari, di sini saya akan berbagi informasi dasar tentang aplikasi mobile. Berikut beberapa Tool Gratis Pembuat Aplikasi Mobile;

Aplikasi Mobile Appatista

Anda bisa membuat aplikasi mobile untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad secara gratis. Ada dua pilihan untuk membuat aplikasi yaitu dengan RSS Feed tunggal atau Mashup berbagai RSS Feed, dan anda bisa melihat hasil aplikasi mobile anda di safari.

Aplikasi Mobile Conduit

Sedangkan tool yang satu ini digunakan untuk membuat aplikasi mobile pada platform iOS, Andoir, Windows telepon, blackberry, dan BAda hanya dengan mengetikkan URL website Anda. Anda bisa menyesuaikan aplikasi mobile berikut ini dengan mudah yaitu dengan mengubah aplikasi, gaya, latar belakang, dan skema warna.

Baca Juga:  3 Jenis Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menguntungkan

Aplikasi Mobile MobileNation

Tool ini menyediakan lingkungan drag-and-drop yang mampu merangcang aplikasi mobile dalam browser web.

Aplikasi Mobile Tigger

Aplikasi tigger tergambar sebagai tool tercepat dan termudah untuk membuat aplikasi mobile. Aplikasi mobile ini, anda bisa membangung HTML 5 untuk iOS, Android, dan PhoneGap. Aplikasi yang anda buat bisa anda uji dalam web browser web anda melalui tigger tester.

Aplikasi Mobile MoSync

MOsync merupakan salah tool yang memiliki banyak fitur, platform aplikasi SDK pengembangan mobile, aplikasi lebih cepat untuk iOS, Android, platform mobile lainnya.

Aplikasi Mobile OnSwipe

onswipe

Tool yang satu ini adalah alat yang bisa digunakan untuk membuat blog mereka terlihat seperti aplikasi asli pada browser web tablet. Ada berbagai macam kombinasi tata letak dan anda bisa menyusun tata letak yang anda inginkan dan sesuai kebutuhan anda.

Aplikasi Mobile Genwi

Tool ini bisa digunakan untuk membuat aplikasi mobile pada platform iPhone, iPad, Android, dan HTML5 (iSites).

Berbagai Jenis Sistem Aplikasi Mobile

Sistem Aplikasi Mobile MXI (motion experience interface)

Baca Juga:  Fungsi Tuas Transmisi Otomatis Toyota

Adalah sebuah system operasi universal. MXI OS ini dapat dijalankan untuk berbagai mobile dalam berbagai platform yaitu windows, linux, palm, dan java.

Baca juga: Ini Cara Menaikkan Konversi Bisnis Hingga 300% dengan Video Marketing

Sistem Aplikasi Mobile Windows Mobile

System ini dikembangkan oleh Microsoft, jenisnya diantaranya adalah Sagem myS-7, O2 Xphone, dll. Kelebihan dari system windows mobile adalah kita bisa menonton televise, melihat fitur GPS, mobile blog, dan mobile database. Salah satu kelemahan yang dimiliki windows mobile adalah sedikitnya pengembang independen.

Sistem Aplikasi Mobile webOS

Merupakan salah satu system aplikasi mobile untuk ponsel, smartphone, dan kompuiter tablet. webOS dijalankan berbasis linux kernel. Beberapa yang menggunakan webOS adalah smartphone HP Veer dan HP Pree 3, computer tablet HP Touch Pad.

Sistem Aplikasi Mobile Meego

Yaitu sebuah system operasi mobile berbasis linux. MeeGo dikembangkan untuk beberapa hardware diantaranya netbook, computer tablet, nettops, smartTV, smartphone, dll.

Sistem Aplikasi Mobile Android OS

Yaitu system aplikasi mobile yang di kembangkan untuk smartphone dan computer tablet. Banyak pengembang independen yang mengembangkan aplikasi-aplikasi android dan menguploadnya di Android market.

Baca Juga:  Ini Dia Situs Gambar dan Foto Gratis Untuk Blog Anda

Sistem Aplikasi Mobile Apple iOS

Yaitu system aplikasi operasi mobile yang khusus dikembangkan untuk produk-produk keluaran apple. iOS saat ini masih menjadi pemimpin dengan keunggulan interface multitouch yang bisa digeser, ditekan, dicubit dan tombol.]

Nah, itu tadi beberapa informasi seputar aplikasi mobile, bagi anda yang ingin membuat aplikasi mobile terus semangat ya, semoga sukses. Baca juga: 10 Aplikasi Bisnis Terbaik Yang Memudahkan Pekerjaan Anda

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker