Inspirasi Sukses

Kisah Sukses Sang Pendiri Kaskus Situs Forum Terbesar di Indonesia

Kisah Sukses Sang Pendiri Kaskus Situs Forum Terbesar di Indonesia | Kesuksesan tentu saja menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh banyak orang. namun untuk bisa mendapatkan kesuksesan tersebut tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Karena kita memang harus benar-benar untuk berjuang mencapai kesuksesan tersebut.

Ada banyak sekali berbagai macam kisah inspiratif para pengusaha muda yang sukses dengan usaha yang dijalaninya. Salah satunya adalah kisah inspiratif dari Andrew Darwis. Yang merupakan salah satu pendiri dari situs komunitas terbesar yang ada di Indonesia, yaitu kaskus.

Tentu saja anda pun sudah tak asing lagi mendengar nama komunitas situs dari kaskus ini, dan pendirinya adalah Andrew Darwis, yang juga merupakan Founder dan Chief Community Officer (CCO) dair PT. Darta Media Indonesia. Untuk bisa membawa kaskus menjadi salah satu komunitas online terbesar di Indonesia ini tentu saja ada banyak sekali rintangan yang dihadapi.

Andrew Darwis sendiri merupakan anak kedua dari 4 bersaudara, yang lahir pada 20 juli 38 tahun silam. Ia sendiri emrupakan anak dari seorang ayah yang pakar elektronika. Kaskus sendiri mulai merasakan kesuksesannya pada tahun 2009 silam, dan berhasil untuk mendapatkan income sebesar Rp.600 juta perbulannya, dan sudah banyak mendapatkan berbagai macam penghargaan dari berbagai macam sumber.

Seperti pada tahun 2005 dan juga 2006, ia berhasil mendapatkan penghargaan dari The best communities versi dari majalan Alexa.com, dan di tahun 2008 ia mendapatkan penghargaan dari microsof sebagai Indonesia Innovative Top Web Site. Di tahun 2013 pun ia kembali mendapatkan penghargaan dari kementrian hukum.

Serta masih ada begitu banyak lagi berbagai macam jenis penghargaan yang ia dapatkan. Karyawan yang dimilikinya pun saat ini sudah semakin banyak saja.

Bakat yang dimiliki oleh Andrew Darwis ini sendiri sebenarnya sudah terlihat sejak ia masih usia belia. Dimana di usianya yang masih kecil, Andrew Darwis sudah gemar untuk mengotak-atik yang namanya berbagai macam barang-barang elektronik yang ada dirumahnya.

Saat ia mulai beranjak remaja, ketertarikannya terhadap tekhnologi pun, terutama internet semakin besar. ia pertama kali berhasil membuat situs website miliknya pada tahun 1997. Namun karena koneksi internet yang ia gunakan, sehingga membuat tagihan telp dirumahnya pun menjadi membengkak.

Sehingga ia pun di omeli oleh sang ibu. Untuk semakin mendukung bakatnya dalam bidang teknologi. Andrew Darwis pun memang sengaja menempuh pendidikannya di bidang tekhnologi juga, yaitu dengan memgambil jurusan Teknik Informatika di Universitas Binus

Andrew Darwis memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah keluar negeri seperti teman-temannya. Namun kedua orang tuanya melarang,  berkat kegigihannya akhirnya kedua orang tua Andrew Darwis pun mengizinkannya, dengan syarat biaya hidup ditanggung sendiri oleh Andrew Darwis. Ia pun mulai serius untuk mendalami yang namanya dunia programming dan ingin sukses dengan bidang yang ia tekuni serta gemari tersebut.

Sebenarnya kisah suksesnya bersama kaskus tersebut dimulai pada tahun 1999. Saat itu ia mendapatkan tugas dari dosesnnya untuk membuat yang namanya sebuah situs website pribadi.

Namun saat akhir pengumpulan tugasnya, akhirnya situsnya beralih menjadi sebuah situs komunitas, dan dikenallah dengan yang namanya kaskus. Ia pun memutuskan untuk mengembangkan kaskus dan tak hanya menjadikannya sebagai tugas sekolah saja.

Untuk bisa mengembangkan situs kaskus tersebut, ia kemudian mengajak temannya untuk membantu, yaitu ada Ronald dan juga Budi. Tapi sayangnya pada tahun 2000, kedua temannya malah memutuskan untuk berhenti membantunya mengembangkan kaskus, dan mereka tidak tertarik lagi dengan kaskus karena dinilai tidak memberikan keuntungan.

Tapi Andrew Darwis pun tak putus asa, apalagi saat kedua temannya pergi meninggalkannya. Ia pun mengembangkan kaskus hingga sukses seperti saat ini.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker