Digital Marketing

Teknik Jitu Marketing Twitter; Mengapa Anda Butuh Daftar Twitter dan Cara Mengaturnya?

Jika Anda hanya mengikuti beberapa ratus orang di Twitter, relatif mudah untuk melihat apa yang diposkan oleh orang dan tetap mengikuti konten mereka. Demikian juga, jika Anda hanya memiliki sekitar dua ratus pengikut, Anda dapat dengan mudah melihat komentar mereka tentang konten Anda dan siapa yang telah meluangkan waktu untuk bereaksi dan membagikannya Masalahnya muncul saat Anda mulai mengikuti beberapa ribu orang di Twitter dan memiliki jumlah pengikut yang sama. Bagaimana Anda diharapkan untuk mengikuti semua orang itu, mengukur dampak apa yang Anda hadapi, dan tahu siapa yang benar-benar terlibat dengan Anda dan merek Anda?

Anda perlu mulai membangun daftar Twitter. Anda masih akan sering melihat statistik Twitter Anda dan mencari tahu apa yang sedang tren, namun membangun daftar Twitter akan membuat waktu anda tidak terbuang sia-sia di media sosial dan lebih efisien. Daftar Twitter pada dasarnya adalah garis waktu yang disaring, Anda bisa menggunakannya untuk menumbuhkan pengikut Anda sendiri.

Berikut adalah enam saran daftar Twitter yang pasti berguna bagi Anda, dan akan membantu meningkatkan keterlibatan dan efisiensi Anda dari waktu ke waktu.

 1. Influencer

Apapun niche Anda, pasti ada influencer tertentu yang memimpin, memberikan konten dan saran yang bagus untuk membantu mereka yang hadir di industri ini. Influencer ini juga akan menampilkan pengetahuan mereka untuk membangun reputasi mereka dan mengarahkan lalu lintas ke blog dan saluran penjualan mereka. Mereka adalah orang yang sangat berguna untuk diikuti dan dipelajari. Anda bisa belajar dari konten mereka, tapi Anda juga bisa belajar dari apa yang mereka lakukan dan dengan siapa mereka berinteraksi.

Anda selalu dapat mengikuti berita terbaru, menemukan tren yang muncul, dan mendapatkan wawasan yang dapat meningkatkan bisnis Anda dalam prosesnya hanya melalui pembuatan daftar Twitter ini. Tidak hanya itu, tapi jika Anda mencoba membuat blog tamu di situs web influencer atau membuat usaha patungan dengan mereka, membalas, retweet dan menyukai posting mereka adalah cara yang pasti untuk menarik perhatian mereka.

Daftar influencer di atas oleh Ari Herzog. Anda akan melihat bahwa orang-orang yang telah ditambahkan ke daftar itu sangat berpengaruh di bidang pemasaran digital / branding.

2. Pesaing

Mengikuti pesaing Anda dan mengawasinya adalah bagian penting untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda, dan daftar Twitter menyediakan cara yang sempurna untuk mengaturnya sehingga Anda dapat dengan mudah melihat pos dan berita pesaing Anda tanpa kehilangan mereka dalam arus besar tweet. Mengambil kesempatan untuk melihat berita mereka dan pengumuman produk dan layanan mereka berarti Anda akan tahu apakah mereka akan mengeluarkan produk yang bersaing langsung dengan Anda. Lebih baik lagi, Anda berpotensi mendapatkan ide untuk bisnis Anda sendiri dari melihat pos mereka. Sementara saya jelas tidak menyarankan agar Anda menyalin gagasan mereka, tidak ada salahnya mengambil inspirasi dari penelitian Anda.

Aliran pesaing Anda juga menawarkan sumber berharga saat Anda sedang berjuang mengenai gagasan posting blog atau apa yang harus diposkan di media sosial. Lihatlah konten mereka, dan lihatlah kinerjanya dengan baik dan dapatkan pertunangan paling banyak. Topik itu kemungkinan akan bekerja untuk Anda juga! Pastikan Anda memberikannya twist atau menulis dari sisi miring, bukan hanya memuntahkan artikel mereka.

Lihatlah siapa yang mengikuti mereka juga. Mereka mungkin calon pelanggan yang juga tertarik mengikuti Anda. Perhatikan bahwa Anda tidak perlu benar-benar mengikuti pesaing Anda. Anda bisa menambahkan gagang Twitter mereka ke daftar ‘Pesaing’ dan Anda akan mendapatkan akses ke semua tweet mereka.

3. Sidekicks

Ini adalah orang-orang yang secara teratur terlibat dengan konten dan merek Anda. Menambahkan mereka ke daftar Twitter adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda dapat tetap mengikuti konten mereka, retweet mereka, bercakap-cakap dan bagikan konten mereka sebagai balasannya. Ini juga cara yang fantastis untuk membangun hubungan dan perasaan nyata tentang komunitas seputar bisnis Anda.

Memiliki daftar ‘Sidekicks’ yang berdedikasi memastikan Anda tidak akan melewatkan sebutan dan retweet apa pun dari pengikut setia dan setia Anda. Bahkan Anda mungkin menemukan saran untuk produk atau layanan baru, atau bahkan hanya mendapatkan ide untuk produk, layanan atau posting blog saat Anda menukar komentar dan konten dengan mereka.

Di atas, Aaron Lee telah membuat daftar ‘Super-Sidekicks’ yang berisi pengguna Twitter yang telah berbagi kontennya. Ini memberinya satu tempat khusus untuk merujuk apakah dia perlu mengundang orang untuk membagikan kontennya atau jika dia hanya ingin menjangkau orang-orang yang telah berinteraksi dengan mereknya sebelumnya.

4. RSVPs

Inilah orang-orang yang menghadiri acara atau obrolan kericau langsung yang relevan dengan industri Anda. Ada dua hal yang perlu diperhatikan disini.

Pertama, obrolan Twitter, menurut sifatnya, penuh pertunangan dan percakapan. Tempat apa lagi yang lebih baik untuk menemukan orang-orang yang cenderung melanjutkan percakapan dan menjadi pengikut Anda yang paling aktif? Buat daftar orang-orang yang biasa Anda lihat di chat yang Anda minati, atau mereka yang bergabung dengan obrolan yang Anda jalankan. Sekali lagi, Anda bisa mendapatkan ide dari wawasan dan pemikiran mereka, dan Anda bisa menarik lebih banyak pengikut yang berpikiran serupa dan terlibat secara bergantian.

Kedua, membangun daftar Twitter dengan fokus pada apa yang bisa memberi Anda beberapa keuntungan. Jika Anda menghadiri acara, baik online maupun pribadi, Anda bisa mendapatkan gagasan tentang siapa yang hadir sebelum Anda pergi, meneliti kepentingan dan perusahaan mereka, dan membangun hubungan Anda sebelumnya dengan terhubung dengan mereka di Twitter. Anda juga dapat mengetahui tentang perusahaan yang memamerkan dan memanfaatkan waktu Anda dengan benar dengan merencanakan sebelumnya yang ingin Anda beri waktu untuk bertemu.

Jika Anda adalah seseorang yang menyelenggarakan acara, Anda juga akan mendapati bahwa membangun daftar Twitter untuk para hadirin, pembicara dan peserta pameran adalah cara yang bagus untuk membangun kegembiraan, meningkatkan kehadiran dan menjaga agar percakapan terus berlanjut setelah acara Anda berlangsung.

5. Blogger

Seiring dengan ‘Pengencer’, memiliki daftar Twitter yang didedikasikan untuk ‘Blogger’ adalah cara cemerlang untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang mungkin ingin Anda ajak berbisnis atau bertukar pos tamu.

Tidak hanya itu, tapi itu membuat lebih mudah untuk menemukan konten yang dapat Anda bagikan, dan Anda tahu pengikut Anda akan mencintainya. Ini akan membantu Anda menghasilkan ide untuk konten Anda sendiri dan menunjukkan kepada Anda siapa yang benar-benar berada di puncak permainan mereka.

6. Klien / Pelanggan / Karyawan

Tetap up-to-date dengan pelanggan, klien dan karyawan Anda membantu Anda menikmati berita, investasi, keuntungan, produk dan layanan mereka. Sempurna jika Anda seorang pemasar, ahli strategi media sosial atau penulis, karena Anda dapat menemukan permintaan untuk penawaran atau kesempatan kerja di mana Anda bisa menawarkan layanan Anda!

Anda juga dapat membagikan berita dan posting klien Anda dengan mengomentari dan membantu mereka secara terbuka merayakan keberhasilan mereka. Ini akan membangun hubungan Anda dengan mereka dan menciptakan kepercayaan. Jika Anda memiliki media sosial yang besar, berbagi pos bisa menjadi layanan yang menguntungkan dengan sendirinya atau setidaknya meningkatkan tingkat bunga yang dapat Anda kenakan untuk layanan utama Anda.

Menurut saya, karyawan harus berada di sini juga, seperti pelanggan Anda, mereka memiliki ikatan pribadi yang erat dengan merek Anda. Saya sama sekali tidak menganjurkan membuat daftar Twitter untuk memata-matai karyawan Anda, daftar ini harus digunakan agar merek Anda dapat berinteraksi secara positif dengan karyawan Anda, dan mendorong mereka untuk berbagi konten yang sama dengan yang Anda bagikan.

Penyangga memiliki daftar karyawan yang hebat di Twitter yang benar-benar publik (bagian dari etalase Buffer harus benar-benar transparan). Lihat melalui ini dan Anda akan melihat seberapa positif semua karyawan mereka terlibat dengan merek Buffer.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

3 Comments

  1. ane pernah nyoba pake twitter sih gan tapi bukan untuk marketing melainkan untuk memperkenalkan blog ane, tapi entah cara ane yg salah atau seperti apa ane juga gk tau, pengujung dari twitter yg ane dapet itu sedikit sekali dibandingkan facebook, mungkin agan ada masukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker