CorelDraw

Cara Mudah Mencetak Sendiri Kartu Nama Dengan CorelDraw

Kartu nama adalah salah satu kebutuhan paling dasar untuk seorang pebisnis atau mereka yang sedang membangun` jaringan tertentu. Untuk membuat kartu nama pun saat ini begitu mudah, Anda tinggal datang ke percetakan dan mengorder kartu nama dengan desain sesuai keinginnan Anda.

Tapi bagi Anda yang suka desain, Anda bisa mendesain dan mencetak sendiri kartu nama Anda. Berikut saya coba sharingkan cara mudah mencetak sendiri kartu nama dengan menggunakan aplikasi CorelDraw.

Pada sebagian orang, saat mereka mencetak kartu nama harus dengan cara manual atau mencetak satu persatu kartu nama mereka lalu memotong perlahan lahan. Cara yang saya sharingkan ini adalah cara paling mudah untuk membantu menghemat waktu saat pemotongan kartu nama.

[Baca juga: Desain Kartu Nama PT. Aceh Distributor]

Langkah pertama, pastinya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu desain kartu nama Anda. Untuk ukuran kartu nama standar adalah 9 cm x 5,5 cm. Seperti contoh kartu nama saya berikut,

Selanjutnya, Tekan CTRL + P untuk mulai mencetak kartu nama Anda. Lalu bagian paling bawah kiri klik tombol “Print Preview”, maka akan muncul tampilan seperti ini;
DJTekan Alt + 0 atau klik tombol sesuai petunjuk gambar diatas, maka akan muncul Print Option, seperti dibawah ini. Pilih Preferences untuk mengatur Ukuran Kertas dan lainnya.

 

Pilih ukuran kertas A4 jika printer yang Anda gunakan hanya bisa untuk A4, tentukan juga posisi hasil cetak, pilih “Potrait”

 

Centang “Borderless Printing”. Hal ini berguna agar hasil cetak kita tidak terpotong. Saat mencentang akan keluar pilihan untuk jenis media cetak, pilih mana saja boleh. Tapi biasanya, untuk mencetak kartu nama saya pilih “Matte Photo Paper”
Setelah selesai, Klik “Applay” atau “Ok”
Kemudian lakukan pengaturan seperti dibawah ini. Jika Anda menggunakan printer ukuran A3, maka bisa Anda sesuaikan jumlah menurut muatan A3.
Beri pembatas berupa garis horizontal dan vertical untuk memudahkan Anda saat pemotongan kartu nama Anda.

 

 

Jika kartu nama Anda menggunakan dua sisi atau bolak balik, maka lakukan hal yang sama pada sisi lainnya dengan kertas yang sama.Demikian Cara Mudah Mencetak Sendiri Kartu Nama Dengan CorelDraw. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa….Untuk jenis kertas yang digunakan dalam mencetak kartu nama silahkan baca disini: Macam-Macam Jenis Kertas Untuk Cetak Kartu Nama dan Undangan.

 

Baca Juga:  Membuat Recent Post Foto Saja
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker