Humor

Ilmu Itu Mahal!!

Pas liburan kemarin iseng-iseng, Jono pergi sebuah toko hewan (pet-shop). Niatnya dari rumah adalah pengin mencari kandang buat Hamster soalnya yang lama sudah sesak. Masuklah ke toko hewan, tengak-tengok mencari kandang yang dimaksud. Tiba-tiba seorang laki-laki masuk dan langsung bertanya kepada penjaga toko. “Monyet itu harganya berapa mas?“.

Dengan ramahnya penjaga menjawab, “Oh…kalau yang itu harganya 25 juta..!”. Tanpa pikir panjang laki-laki itu mengeluarkan segepok uang dari tasnya dan langsung membayar monyet itu dengan tunai. Setelah itu monyet dalam kandang langsung dibawa pulang.
Menyaksikan kejadian itu, Jono jadi penasaran. “Monyet apaan kok harganya sampai 25 juta”. Untuk mengobati rasa penasaran, Jono menanyakan langsung ke penjaga toko. “Mas monyet kecil begitu kok harganya sampai 25 juta sih?”. Si penjaga menjawab dengan singkat, dan tanpa emosi sedikitpun.  “Oh,,, kalau yang tadi itu mahir program Visual Basic”.

Si Jono kaget dan heran, yang notabene dia adalah mahasiswa informatika semester 3. Ditengah keheranan, masuklah seorang ibu (bersama ajudannya) yang kalau dilihat dari penampilannya seperti seorang yang mempunyai kekuasaaan. Si ibu langsung menuju kandang yang posisinya sebelah kanan depan  Jono. “Mas saya mau beli yang ini mas?“, si ibu berbicara dengan penjaga toko. “Mau bayar tunai apa cek bu?”, tanya si penjaga. “Tunai saja”, jawab singkat si ibu. Langsung si ibu mengeluarkan sepuluh  gepok uang 100 ribuan dan menyerahkan kepada si penjaga.

Baca Juga:  Ini Dia Ciri Wanita Tidak Perawan Lagi

Si penjaga menerima dengan hati-hati kemudian membuatkan kuitansi. Setelah selesai si ibu beranjak pergi, sementara sang ajudan menggotong kandang yang berisi monyet tadi menuju mobil yang sudah diparkir didepan toko.
Lebih penasaran lagi si Jono, langsung tanya dengan si penjaga. “Yang tadi monyet apalagi kok harganya sampai 100 juta?”. Si penjaga menjawab dengan entengnya seperti biasa, “Monyet yang tadi itu mahir .NET, PHP”. Si Jono melongo mendengar jawaban si penjaga toko.

Saking penasarannya mendekatlah Jono ke kandang monyet di pojok toko, dan matanya langsung tertuju pada label yang ada dikandang. “Mas kalau monyet ini kok harganya sampai 500 juta?“. Si penjaga diam sambil merapikan susunan makanan kucing yang ada dirak, terus mendekati si Jono, “Yang ini mas….?”, sambil menunjuk monyet dalam kandang. “Yang ini adalah project manager yang mahir bahasa program JAVA dan sudah mengantongi beberapa sertifikat dari Sun Microsystem”.
Si Jono nyengir mendengar jawaban penjaga toko. Dalam penjalanan pulang si Jono pikirannya berputar-putar, ternyata ilmu itu mahal lebih-lebih ilmu yang diimbagi kecakapan khusus.
Terinspirasi dari buku A Project Management Primer (Nick Jenkins 2005).

Baca Juga:  Banjir Jakarta Hari Ini Jadi Meme Lucu Di Media Sosial
Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker