Facebook Marketing

5 Tips Memaksimalkan Facebook FansPage untuk Memperlancar Bisnis

Facebook fanspage tak bisa dipungkiri telah menjadi bagian penting dalam bisnis Anda. Fasilitas dari Facebook ini memang terbukti dapat meningkatkan performa dari bisnis Anda secara online. Melihat semakin banyaknya pengguna Facebook dari hari ke hari, sudah pasti beriklan di media ini menjadi sangat menarik.

Namun, tentu saja harus ada budget lumayan besar di sini. Nah, untuk Anda yang hanya mempunyai budget minim, bisa juga menggunakan cara gratis untuk memaksimalkan fasilitas Facebook fans page ini. Mau tahu apa saja caranya? Simak satu per satu, yuk!

1. Berbagi Konten Bermanfaat dan Bervariasi

Agar pengunjung Facebook Anda tidak bosan, isi konten Anda dengan variasi informasi. Hindari untuk mempromosikan produk Anda secara terus-menerus. Konten informasi yang bermanfaat pastinya akan disenangi untuk dibaca oleh pengunjung, terlebih jika informasi tersebut benar-benar original dan disajikan dengan bahasa yang menarik.

Tidak hanya itu, momen-momen penting pada saat itu juga bisa Anda jadikan topik utama, misalnya hari-hari besar atau event khusus. Di sela-sela itu, baru Anda bisa mempromosikan produk Anda. Dengan begitu, halaman Facebook Anda akan kaya dengan topik berkualitas.

2. Beri Penjadwalan Posting

Hindari untuk membuat postingan dalam jumlah banyak setiap harinya, kemudian vakum beberapa hari. Akan lebih baik untuk memposting satu konten setiap hari, namun dilakukan secara konsisten. Dengan begitu, pembaca akan menilai bahwa fans page Anda memang dikelola secara profesional.

Jika kesan ini sudah tercapai, maka secara perlahan, basis komunitas Anda juga akan meningkat. Berikan penjadwalan secara otomatis, sehingga saat Anda tidak sempat memposting sebuah konten, maka sistem komputer yang akan mempostingnya dengan sendirinya.

3. Berkomunikasi Langsung dengan Fans

Satu-satunya cara yang bisa membuat fans di Facebook bertahan dengan Anda adalah dengan memperhatikan mereka. Kenali mereka, mulai dari nama, gender, usia, hingga hobi. Dengan begitu, Anda akan semakin mengetahui seberapa efektif postingan yang Anda keluarkan setiap harinya bagi mereka.

Untuk bisa mengenali fans ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain membalas komentar yang mereka ungkapkan atau sekadar meng-klik Like untuk komentar fans yang baik menurut Anda. Atau, Anda juga bisa mentag nama fans tersebut untuk memberikan penghargaan kepada mereka. Dengan begitu, fans akan merasa diperhatikan dan dihargai yang secara otomatis akan menciptakan kesetiaan.

4. Membuat Konten yang Menarik dan Menggelitik

Pada saat memposting, semaksimal mungkin informasi yang Anda posting nyata dan lucu, sehingga mampu menggelitik fans untuk memberikan komentar.

Ada banyak bahan informasi seperti ini yang ada di sekitar Anda. Dan, satu lagi, buatlah yang fresh, di mana orang belum pernah mempostingnya. Sebab, informasi lucu namun sudah sering diposting orang, sudah pasti orang akan malas untuk membacanya.

5. Menerapkan Berbagai Format Postingan

Sebagai tempat paling ideal untuk berpromosi, Anda bisa menciptakan berbagai format postingan di sini untuk menjalin komunikasi dengan fans.

Sebisa mungkin, berikan pendekatan yang baru sehingga fans tidak akan merasa bosan. Dalam hal ini, Anda bisa mengubah jenis konten, panjang deskripsi, jumlah link, dan sebagainya. Dengan berbagai format tersebut, Anda akan mengetahui format yang paling memberikan dampak signifikan terhadap bisnis Anda.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung di halaman Facebook, terutama untuk menjalin komunikasi intens dengan pengunjung di halaman facebook fans page. Ingin tahu bagaimana cara mengumpulkan list pelangggan atau Lead yang sesuai dengan produk Anda? Lihat panduannya di: Facebook Leads Expert For Facebook Ads

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker