Herbalife

Beli Herbalife Murah? Herbalife Ancam Pidana Penjual Produk Herbalife Yang Melanggar Aturan

Sebelumnya, saya pernah posting disini tentang jawaban akan pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Bisnis Herbalife Cara Menjadi Distributor Herbalife, dan yang terakhir saya posting tentang Aturan Main dan Cara Menjual Produk Herbalife

Nah, dari semua yang pernah saya posting tentang Bisnis Herbalife tersebut, ada satu kesimpulan yang bisa diambil, yaitu, Herbalife sangat melindungi konsumen dan para distributornya dalam menjalankan Bisnis Herbalife.

Seiring banyaknya pelanggaran dalam penjualan Herbalife, Herbalife melakukan banyak hal untuk menanggulanginya mulai dari membentuk badan etika dan menyelediki penjualan Herbalife sampai ketangan konsumen. Bahkan lebih luar biasanya, hanya melalui scan barcode yang ada pada botol Herbalife, kita bisa tau siapa yang membeli Herbalife ke kantor pusat herbalife.

Oleh karena itu banyak penjual ilegal yang memotong barcode yang ada pada botol agar tidak ketahuan oleh Herbalife, akhirnya konsumen yang beli Herbalife sangat dirugikan oleh tindakan oknum tak bertanggung jawab ini.

Setelah memutus hubungan penjualan dengan mereka yang berbuat curang untuk merusak citra Herbalife, Kini Herbalife mempertegas dengan tak segan-segan akan mempidana penjual produk Herbalife yang melanggar aturan penjualan produk Herbalife.

Hal ini seperti terlampir dalam point kelima pengumuman dan peringatan Herbalife yang juga dimuat di beberapa koran Nasional seperti;

Harian SINDO – Jumat, 11 September 2015

Harian Kompas – Sabtu, 12 September 2015

Harian Radar Surabaya – Sabtu, 12 September 2015

Wajib Baca juga: Hati-hati Herbalife Murah,

Untuk lebih lengkapnya, berikut pengumuman dan peringatan dari Herbalife yang dimuat di media diatas:

1. Herbalife Indonesia adalah perusahaan penjualan langsung (direct selling) dengan sistem pemasaran berjenjang (multi level marketing system) atas produk-produk nutrisi, suplemen kesehatan dan perawatan kesehatan yang memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag), dan tercatat sebagai anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), dan Asosiasi Perusahaan Suplemen Kesehatan Indonesia (APSKI).

2. Semua kegiatan penjualan langsung Herbalife Indonesia dilakukan oleh mitra usaha yang disebut Member/Distributor Independen secara tatap muka atau bertemu langsung, maupun dengan cara-cara dan mekanisme lain yang telah disetujui dan tunduk pada kode etik dan aturan perilaku yang sesuai dengan Undang-undang Perdagangan No. 7 Tahun 2014.

Etika bisnis Herbalife mengacu kepada standar yang diterapkan oleh Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku dari Pemerintah Republik Indonesia dan Asosiasi Penjualan Langsung di seluruh negara tempat produk Herbalife dipasarkan termasuk Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

3. Herbalife Indonesia TIDAK PERNAH mengadakan kerja sama atau memberikan kewenangan kepada pihak lain untuk melakukan kegiatan usaha (penjualan produk atau pendaftaran menjadi anggota jaringan/mitra usaha) di luar Member/Distributor Independen resmi Herbalife, dan/atau di luar etika bisnis perusahaan.

4. Herbalife Indonesia telah menemukan adanya praktek penjualan produk Herbalife melalui media online, penjualan eceran di toko, gerai, dan/atau apotek, termasuk tetapi tidak terbatas dengan cara-cara lain yang tidak sesuai dengan Aturan Herbalife.

5. Penjualan produk Herbalife yang tidak melalui Member/Distributor Independen resmi atau dengan cara-cara lain yang tidak sesuai sistem rencana pemasaran (marketing plan) perusahaan, merupakan suatu bentuk pelanggaran berat. Herbalife Indonesia menyampaikan PERINGATAN KERAS kepada siapapun, agar terhitung sejak tanggal Pengumuman dan Peringatan ini, untuk menghentikan segala bentuk kegiatan penjualan/pemasaran produk Herbalife melalui laman Internet/website maupun media online apapun, apotik dan penjualan eceran di toko, yang dilakukan tanpa izin atau persetujuan tertulis dari Herbalife Indonesia, serta mencadangkan hak hukum kami baik secara perdata maupun pidana kepada siapapun yang tidak mengindahkan Pengumuman dan Peringatan ini.

6. Perusakan dan penghilangan identitas produk pada bagian label Herbalife merupakan pelanggaran berat yang dapat ditindak secara hukum.

7. Herbalife Indonesia mengimbau Konsumen agar membeli produk-produk Herbalife hanya melalui Member/Distributor Independen resmi Herbalife untuk memastikan Konsumen mendapatkan produk Herbalife asli dengan dukungan konsultasi produk langsung dan memiliki jaminan Gold Standard yang melindungi Konsumen dan Member/Distributor Independen resmi. Jaminan Gold Standard ini mencakup Jaminan Uang Kembali bagi Konsumen dan Member/Distributor Independen resmi terhadap produk-produk Herbalife.

8. Herbalife Indonesia memiliki penjelasan yang benar dan akurat atas setiap produk. Bagi pihak yang berkepentingan, penjelasan mengenai produk-produk telah disediakan oleh Herbalife Indonesia pada katalog-katalog resmi dan laman resmi Herbalife di www.MyHerbalife.com.

Demikian Pengumuman dan Peringatan ini disampaikan.

Tertanda,
Manajemen PT. Herbalife Indonesia

So, berhati-hatilah dalam membeli produk Herbalife. Produk Herbalife adalah produk paling dicari untuk mengelola berat badan, energi, sarapan sehat dan nutrisi lain. Maka hal ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab hanya demi meraup keuntungan tanpa memperdulikan konsumen yang merasakan akibatnya. jadilah konsumen yang cerdas. Hubungi mentor Anda untuk mendapatkan Herbalife, jangan sembarangan beli hanya karena tergiur harga murah, anda akan rugi sendiri!.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker