Bisnis dan Keuangan

Berapa Biaya Sebuah Domain

Sebelumnya sudah tau kan apa itu domain?. Menurut WikiPedia, domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “www.dietkualami.com“. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Lantas berapa biaya sebuah domain? awalnya saya mengira semua domain harganya sama karna selama ini selalu membeli domain .com,.net untuk setiap web yang saya buat, tapi setelah membeli beberapa domain yang berbeda seperdi .co dan lain-lain ternyata berbeda. Lumayan kaget sih awalnya, tapi setelah mencari beberapa tempat penyedia domain ternyata tak jauh berbeda.

Untuk harga domain, Anda bisa cek langsung ke beberapa penyedia Hosting dan Domain seperti rumahweb.com dan idwebhost.com. Saya sendiri sering memakai jasa idwebhost.com karena menurut saya selain karna harganya terjangkau juga pelayanannya 24 jam. Jadi saat kita ingin membeli di tengah malam pun masih di layani. Pelayanannyapun ramah dan cepat.

Baca Juga:  Ini Dia Isi Sumpah Lengkap Presiden Terpilih Kita

Disini saya tidak mengarahkan Anda untuk ikut memakai jasa yang sama, tapi ingin mengatakan bahwa setiap domain itu ternyata harganya berbeda-beda, jadi Anda tidak kaget seperti saya. hehehehe…. Saat ini untuk domain lokal terbaru .id saja beberapa penyedia mematok harga kisaran Rp. 500.000 an. Saran saya, coba browsing-browsing siapa tau ada yang lebih murah. Tapi tetap pastikan server yang mereka miliki selalu on. Jangan hanya tergiur harga murah berakibat pada down nya web yang Anda miliki. Saya sendiri lebih suka memakai .com atau .net. Karna lebih familiar di Indonesia dan juga harga domainnya murah.hehehe

Demikian sedikit sharing tentang Berapa Biaya Sebuah Domain. Selamat berselancar.

 

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa Kamal

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker