Bisnis dan KeuanganHutang

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Dan Dan Halal Yang Bisa Dicoba

Masalah itu datang tanpa harus diundang, Anda tidak akan tahu kapan masalah itu akan hadir dalam kehidupan Anda. Kadang Anda harus menyelesaikan masalah Anda jika hanya Anda memiliki hutang. Sehingga Anda akan mencoba meminjam uang dari seseorang. Baik itu dari sahabat, rentenir atau semacam nya Ada sebagian orang yang terbelit dengan hutang, sehingga membutuhkan bantuan dari seseorang.

Namun tidak semua orang dapat membantu dalam menyelesaikan masalah hutang Anda. Anda membutuhkan sesuatu yang pasti untuk membantu Anda. Berikut ini adalah cara  melunasi hutang dengan cepat dan halal :

Cara Melunasi Hutang Dengan Cepat Dan Dan Halal Tanpa Harus Berhutang Lagi

Anda bisa mencoba hal dibawah ini untuk membantu Anda dalam menyelesaikan masalah hutang Anda. Setidaknya Anda tidak harus berhutang lagi kepada yang lainnya. Nah, berikut ini adalah cara melunasi hutang dengan cepat dan halal tanpa harus berhutang lagi :

  1. Cari Kerjaan Sampingan

Anda bisa mencari kerjaan sampingan untuk menyelesaikan masalah Anda yang satu ini.Selain Anda bekerja ditempat kerja yang Anda tekuni, coba saja melamar ke suatu lowongan pekerjaan. Misalnya Anda sudah menjadi guru tuh, maksudnya profesi Anda adalah guru. Sementara itu Anda terpaksa meminjam utang pada rentenir. Karena tidak ada yang bisa meminjami Anda dengan cepat jadi terpaksa Anda meminjam uang pada rentenir.

Pinjaman pada rentenir yang sudah diketahui memiliki bunga jika semakin lama akan semakin menakutkan. Jadi lebih baik menyelesaikan semuanya dengan cepat.  Setelah Anda pulang dari bekerja sebagai guru Anda bisa melanjutkan bekerja sebagai bisnis online atau yang sebagainya.

  1. Coba Untuk Usaha

Salah satu cara yang satu ini bisa di coba, Anda bisa memulai usaha dengan kemampuan atau usaha Anda sendiri. usahanya tidak usah yang terlalu berat sesuai takaran saja. Setidaknya Anda bisa menabung dari usaha  Anda. Selain Anda  mengisi waktu libur Anda dengan bekerja, Anda dapat menghasilkan uang juga dengan mengumpulkan sedikit-demi sedikit. Tidak apa-apa sedikit-sedikit yang terpenting Anda mengumpulkannya dengan halal.

  1. Kembangkan Bakat

Bakat itu berbeda-beda untuk setiap orang dan juga masih bisa dikembangkan.  jadi Coba Anda kenali kemampuan Anda ada di bidang apa? Ada dibidang bisnis, guru, penjualan, seni atau semacamnya? Jika Anda sudah kenali bakat Anda, saatnya Anda mendalami nya.

Misalnya Anda berbakat dalam berbahasa inggris, Anda bisa mulai lebih serius pada subjek itu dan mencoba menonjolkan diri Anda. Sehingga Anda semakin yakin jika mendapat dukungan dari keluarga dan teman Anda. Akan lebih bagus lagi jika Anda kuliah di jurusan yang sesuai dengan bakat Anda. Kemudian coba geluti usaha yang pas dengan bakat Anda.

  1. Menjual Barang Yang Tidak Terpakai

Cara melunasi hutang dengan cepat dan halal lainnya adalah dengan menjual barang yang sudah tidak terpakai menurut Anda. Misalnya adalah menjual radio dan lainnya sekarang kan sudah tidak musim lagi pakai radio. Anda juga sedang butuh uang jadi bisa dijual saja untuk menambah jumlah uang bayaran hutang Anda. Setelah Anda melunasi nya, Anda bisa mengumpulkan lagi dengan membeli model terbaru jika memang masih ingin menggunakan radio.

  1. Mulai Berhemat

Cara yang selanjutnya adalah dengan berhemat. Sekarang biasakan saja untuk berhemat dulu soalnya kan Anda juga sedang punya hutang yang harus dibayar. Orang yang berhutang itu tidak akan tenang, lebih baik selesai kan saja hutangnya dulu baru Anda bisa belanja lagi. Anda bisa shopping ria dengan sahabat Anda kembali, jika Anda tidak punya hutang lagi dalam hidup Anda. Untuk sementara ini sabar saja dulu.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker