Sekitar Kita

Ini Balasan Langsung Dari Berniat Buruk Kepada Orang Lain (Jangan Tertawa Ya…)

Tanpa disengaja, saat sedang asyik-asyik browsing, ketemu sebuah video lucu. Video ini bagi saya selain menghibur ada nilai tertentu yang bisa diambil.

Jujur saja, beberapa kali saya melihat video ini, saya selalu dibuatnya tertawa. Dalam video digambarkan seorang pemuda yang sedang buang air kecil dipinggiran sawah (jangan ditiru buang air kecil sembarangan apalagi tidak bersuci, najis namanya). Tiba-tiba datang seorang temannya yang berniat ingin menceburkan teman tadi kesawah, apa yang terjadi?

Saat tendangan kaki diarahkan ke teman yang sedang buang air kecil, teman ini berbalik badan karena sudah selesai dari buang hajatnya. Akibatnya, sang pelaku tercebur kedalam sawah dan badannya pun penuh dengan lumpur. Kotor pastinya.

Saya mengambil pelajaran bahwa apapun yang kita lakukan kepada orang lain, kita sendiri yang akan mendapat balasan dari perbuatan kita tersebut.

Saya tidak bisa membayangkan andai kata teman yang hendak ditendang tadi benar-benar terkena tendangan, pasti akan terjadi keributan. Tapi karena keadaan berkata lain, maka jadi bahan lelucon dan tertawaan. Maka balasan yang didapat dari pelaku yang berniat buruk tersebut bersifat langsung. Tidak ditunda hingga hari akhir.

Hendaklah bagi kita-kita yang punya niat buruk terhadap orang lain agar menghilangkan niatan tersebut. Karena niat buruk yang tidak jadi dilakukan mengingat larangan Allah dan takut akan azabnya, maka akan mendapat satu pahala kebaikan.

Tapi jika niatan buruk tersebut dijalankan juga, maka bagi pelakunya akan dicatat sebagai amal buruk dan akan mendapat balasan dihari kemudian nanti. Hal ini sesuai dengan apa yang disabdakan oleh Rasulullah;

“Jika dia berkeinginan untuk melakukan kejelekan kemudian dia tidak mengamalkannya, Allah mencatat baginya satu kebaikan yang sempurna. Jika dia berkeinginan melakukannya, kemudian dia melakukannya maka Allah mencatat baginya satu kejelekan.” (HR. Bukhori, Muslim)

Baca Juga: Cara Setan Telanjangi Wanita

 Tapi beda halnya dengan orang yang berniat melakukan keburukan dan tidak jadi melakukannya karena tidak ada fasilitas, contohnya, ingin mencuri dirumah orang, saat sampai ditempat sasaran lupa membawa pisau lalu tidak jadi mencuri, maka tidak akan dicatat baginya satu kebaikanpun. Malah niatan tersebut tetap akan membawanya kepada hal-hal buruk lainnya.
Contoh kasusnya sama seperti video yang saya tonton, saat seseorang berniat buruk melakukan kejahatan kepada orang lain (meskipun baginya itu lelucon) dan apa yang dilakukan tidak sesuai dengan yang ditargetkan, maka baginya tidak akan mendapat kebaikan apapun, malah akan menggiringnya kepada keburukan-keburukan lain.
Berikut silahkan teman-teman tonton videonya yaaa….moga gak ikutan ngakak…

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker