Ilmu BisnisTravelling

Mengapa Bisnis Tour dan Travel Makin Booming?

Mengapa Bisnis Tour dan Travel Makin Booming?  | Ada sangat banyak bisnis yang bisa kita mulai saat ini jika kita ingin serius memulai bisnis dan terlelas dari jeratan pegawai. Why? Karna bisnis adalah salah satu cara kita untuk bisa mencapai apa yang kita inginkan dengan cara kita sendiri. Beda halnya dengan pegawai.

Namun banyak orang yang ingin memulai bisnis malah terhenti karna tidak tau ingin memulai dari bisnis yang mana.  Ada yang bilang mulailah bisnis dari hobi atau yang digemari. Menurut saya ini tidak selamanya benar, contoh, Anda hobi membaca buku dan ingin memulai BISNIS TOKO BUKU. Setelah buka toko buku tak lama kemudian harus tutup, ternyata setelah dilihat, pasar untuk buku tidak cocok diwilayah yang kita tinggali, buka toko buku kok di desa. Pasarnya tidak ada.

So, mulailah bisnis yang ada pasarnya, ada pembelinya, ada yang cari, ada peminatnya meski kita tak ahli dibidang tersebut. Karna keahlian bisa dipelajari sepanjang perjalanan bisnis.

Mengapa Bisnis Tour dan Travel? Ini Potensi Bisnis Tour dan Travel

Nah, disini kita kembali membahas sebuah peluang bisnis bernama Bisnis Tour dan Travel. Kenapa harus Bisnis Tour dan Travel? Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan;

  1. Bisnis Tour dan Travel Market Pasarnya Besar

Ya, market pasar untuk Bisnis Tour dan Travel sangat besar dan akan terus membesar, hal ini seiring dengan perkembangan Negara Indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan, untuk menjangkau suatu pula dibutuhkan alat transportasi yang memadai seperti Pesawat, Kapal Laut dan lain sebagainya.

Pesawat adalah moda transportasi yang banyak diminati saat ini, tidak hanya oleh kaum atas, tapi sudah merambah ke kaum menengah kebawah. Menurut statistik dari BPS (Badan Pusat Statistik) setiap tahun terjadi kenaikan penjualan tiket pesawat 30-40%. Di Jakarta saja, setiap bulan ada 2 juta penumpang, belum lagi kota-kota lain di Indonesia, So, marketnya sangat besar.

Baca juga: Cara Mencari Tiket Pesawat Promo

Untuk margin keuntungan pertiket pesawat bisa dirata-rata 25.000/tiket. Lumayan kan? Bahkan bisa lebih, belum lagi bonus-bonus yang didapat dari maskapai jika memenuhi target penjualan tertentu.

Potensi Bisnis Tour dan Travel pun semakin besar sejak pemerintah menutup penjualan tiket di bandara. Artinya, setiap kebutuhan akan tiket pesawat hanya bisa dilayani melalui agen. Ingat, Agen.

Perluasan landasan pacu dan pembangunan bandara baru di beberapa kota di Indonesia juga menjadi faktor Bisnis Tour dan Travel sangat menggiurkan, belum lagi dengan makin banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin Umrah. Hmmmm…sangat besarkan marketnya?

2. Bisnis Tour dan Travel adalah Bisnis Sepanjang Masa

Bisnis Tour dan Travel bukan bisnis musiman yang hanya laku saat menjelang liburan saja.  Justru saat liburan adalah saat tepat meningkatkan omset penjualan tiket. Lihat saja, setiap hari, bandara, stasiun kereta api, pelabuhan selalu rame, penumpang tidak pernah ada habisnya. Bahkan jika ditutup sebentar saja bisa terjadi kekacauan.

Bisnis Tour dan Travel akan terus laku selama orang masih membutuhkan transportasi baik darat, laut dan udara.

3. Bisnis Tour dan Travel adalah Bisnis yang Dibayar di Muka

Menerima pembayaran di muka atau di depan adalah syarat salah satu bisnis yang bagus. Dan itu ada di Bisnis Tour dan Travel. Setiap orang yang ingin melakukan perjalanan pasti harus membayar tiket dulu agar mendapatkan jatah tempat duduk baik pesawat, kereta api dan sebagainya.

Artinya, jika kita sebagai agen, maka kita bisa saja membayar tiket menggunakan uang dari konsumen dan langsung mendapatkan profit sesuai harga tiket.

Bahkan untuk setiap agen sangat dianjurkan untuk tidak meng-ok-kan tiket sebelum customer membayar biaya perjalanannya. Karna bisa jadi customer berubah pikiran dan tidak jadi berangkat maka kerugian akan ditanggung oleh agen.

4. Bisnis Tour dan Travel Bisa Dibuka Dimana Saja

Zaman makin canggih, untuk memulai Bisnis Tour dan Travel kita tidak harus membutuhkan tempat, cukup menggunakan Smartphone, kita sudah bisa melakukan booking dan issued tiket untuk pelanggan kita, tiketpun bisa dikirim via email atau screenshot foto. Sangat mudah.

Okke…itu dia alasan dan potensi Mengapa Bisnis Tour dan Travel Makin Booming? Semoga bermanfaat. Jika ingin menjadi Agen Tiket Pesawat, Kereta Api dan lain-lain, bisa baca cara mudah dan murahnya di: Peluang Bisnis Travel Agent Online Murah Menjanjikan.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker