Bisnis OnlineYoutube

5 Cara Mempromosikan Produk di Youtube Untuk Mendongkrak Penghasilanmu

Youtube merupakan search engine terfavorit nomor dua setelah google. Banyak warganet yang suka mencari informasi lewat youtube sehingga tak heran jika youtube menjadi salah satu media pemasaran digital terfavorit.

Namun masih banyak pebisnis online yang belum mengetahui cara mempromosikan produk di youtube sehingga mengabaikan peluang besar dari youtube. Padahal jika dimanfaatkan secara benar youtube bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang funtastis. Terbukti banyak youtuber yang berhasil menjadi milyader lewat youtube.

Youtube sudah digunakan oleh ribuan perusahaan terkenal untuk membangun branding dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sama halnya dengan instagram youtube termasuk salah satu media sosial yang saat ini lagi happening di kalangan anak-anak muda.

Terlebih dengan munculnya banyak vlogger maupun youtuber muda yang selalu dinanti-nanti konten kreatifnya. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi para pebisnis online untuk mendongkrak omset penjualan. Nah kamu pasti pengin tahu kan bagaimana cara mempromosikan produk di youtube? Begini caranya:

  1. Membuat Video Tentang Produk

Cara mempromosikan produk di youtube yang pertama adalah membuat video tentang produk yang kamu jual. Buat kamu yang masih pemula kamu bisa membuat video animasi dengan menggunakan powerpoint maupun beberapa aplikasi editing video yang lain. Usahakan konten dari video tidak bertele-tele namun simple dan jelas.

  1. Mengaktifkan Fitur Channel

Setelah membuat akun youtube, jangan lupa aktifkan fitur channel yang akan membantu kamu dalam menampilkan video yang telah kamu upload. Selain itu fitur channel juga akan memudahkan kamu untuk membagikan tautan media sosial maupun website lapak bisnismu. Channel kamu akan memiliki alamat URL  yang bisa kamu promosikan di media sosial kamu yang lain.

Jangan lupa gunakan kata kunci yang sesuai agar channelmu muncul di halaman depan pencarian. Jika channelmu muncul di halaman depan otomatis jumlah viewer maupun subscribermu akan semakin bertambah. Semakin banyak viewer artinya semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan calon pembeli yang lebih banyak.

  1. Menggunakan Teknik Soft Selling

Cara mempromosikan produk di youtube yang paling banyak digunakan adalah dengan menggunakan teknik soft selling sesuai dengan keahlian. Banyak orang membuka youtube untuk mencari solusi atas permasalahannya. Teknis soft selling inilah solusinya. Apa hubungan antara solusi dengan soft selling?.

Begini penjelasannya. Misalnya kamu menjual produk pemutih wajah maka kamu bisa membuat video tentang tips dan trik memutihkan wajah dalam satu bulan. Di tips yang terakhir kamu bisa merekomendasikan produk kamu sebagai salah satu solusi untuk memutihkan wajah dalam waktu satu bulan.

Contoh lain misalnya bisnis kamu adalah bisnis jasa pembuatan website.  Kamu bisa membuat video tutorial tentang cara membuat website. Disana kamu bisa mempromosikan jasa pembuatan website milikmu. Canggih dan tricky bukan? Dijamin para viewer akan tergiur dengan solusi yang kamu tawarkan dan tertarik untuk mencoba produkmu.

  1. Menampilkan Testimoni Pelanggan

Testimoni positif pelanggan akan membangun trusted para calon pembeli baru karena sudah ada yang lebih dulu membuktikan produk kamu. Kamu bisa menyertakan bukti  berupa foto before after atau screenshoot dari testimoni pelanggan tentang produkmu di dalam video. Video testimoni juga akan mempercepat purchase order karena mereka percaya bahwa bisnismu memiliki reputasi yang baik.

  1. Menggunakan Jasa Youtuber Terkenal

Cara mempromosikan produk di youtube yang lagi hits adalah dengan menggunakan jasa youtuber atau vlogger terkenal.  Youtuber biasanya membuat konten video yang menarik dan menyertakan produk klien di dalamnya. Video yang diunggah kemudian akan di lihat oleh semua orang khususnya para subscriber. Semakin banyak subscriber artinya semakin banyak orang yang akan melihat produk kamu.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker