Bisnis dan KeuanganBisnis Online

7 Tips Bisnis Dropship Untuk Pemula Agar Semakin Sukses

Bisnis dropship merupakan suatu bisnis yang dilakukan dengan bermodalkan media sosial atau toko online. Dropshipper tidak harus memiliki produk sendiri. Namun, kamu harus bisa membedakan antara reseller dengan dropshipper, ya. Karena sebenarnya antara reseller dengan dropshipper itu berbeda. Jika reseller mempunyai stok sendiri yang harus bisa dikendalikan sendiri.

Sedangkan dropshipper hanya bertugas menjual produk. Untuk masalah pengiriman dan lain sebagainya nanti ada supplier sendiri yang akan mengurusi hal tersebut. Dropshipper memang terlihat sangat mudah hanya menjualkan produk. Namun, kamu harus mempunyai cara agar bisnis dropship kamu semakin meningkat.

Ada berbagai tips dropship untuk pemula yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  1. Fokus Pada Satu Produk Dulu

Tips yang paling utama yang harus kamu lakukan yaitu dengan memfokuskan pada satu produk terlebih dahulu. Kamu harus memikirkan berbagai cara agar satu item produk kamu bisa terjual meningkat secara terus menerus. Satu produk itu harus mempunyai reputasi yang sangat bagus terlebih dahulu. Sehingga pembeli semakin percaya dengan produk yang kamu jual.

  1. Pikirkan Tentang Branding

Tips dropship untuk pemula yang selanjutnya yaitu dengan memikirkan branding. Branding juga sangat perlu dipikirkan karena sangat penting, lho. kamu bisa menggunakan branding di toko online kamu dengan cara mendesain secara profesionalitas agar pembeli semakin percaya dan yakin terhadap produk yang kamu jual.

  1. Gunakan Strategi Cross Selling

Dropshipper juga bisa menggunakan cara penjualan dengan strategi cross selling, lho. Cross selling merupakan menjual dua barang di waktu yang sama. Contohnya ada dropshipper yang menjual jaket.

Maka strategi cross selling yang dilakukan yaitu dengan menawarkan baju atau sweater yang masih berhubungan dengan produk utama. Dengan begitu maka penjualan akan berjalan beriringan secara lancar.

  1. Pelayanan Konsumen Yang Cepat

Pelayanan terhadap konsumen yang cepat juga sangat menjadikan reputasi toko semakin bagus, lho. kamu harus meluangkan waktu untuk orang yang sekedar bertanya terhadap produk.

Dengan meluangkan waktu tentu proses tanya jawab yang dilakukan akan berjalan dengan cepat sehingga pelanggan akan tertarik untuk membelinya.

  1. Minimalkan Risiko Rugi Waktu

Kamu juga harus menggunakan tips meminimalkan risiko rugi waktu. Istilah rugi waktu itu ada jika misalnya pelanggan sekedar tanya dan tidak membeli. Untuk itu kamu harus menuliskan deskripsi produk secara lengkap agar tidak sia-sia merespon banyak pertanyaan yang berulang kali.

Jika deskripsi pada gambar produk sudah lengkap pasti pelanggan juga tidak terlalu banyak bertanya, bukan?tentunya iya.

  1. Temukan Supplier Yang Tepat

Tips selanjutnya yaitu dropshipper harus mencari supplier yang tepat. Kamu harus bekerjasama dengan supplier yang benar-benar cocok, lho. Temukan supplier yang mempunyai reputasi sangat baik dan dapat dipercaya.

Jika ada produk yang cacat maupun tidak sesuai dengan pesanan pasti nanti nama kamu juga yang akan menjadi tidak baik. Jika nama toko sudah tidak baik maka akan menghambat proses penjualan, bukan?tentunya iya. kamu juga melakukan tes untuk supplier yang nantinya akan dijadikan supplly produk kamu.

Misalnya dengan cara kamu menjadi pembeli terlebih dahulu. Jika kamu sudah mencoba membeli nantinya kamu akan mengetahui produk tersebut sesuai dengan pesanan atau tidak.

  1. Hindari Mental Mudah Pasrah

Tips dropship untuk pemula yang berikutnya yaitu kamu harus menyiapkan mental yang tidak mudah menyerah.Kamu harus menghindari mental yang pasrah jika produk yang kamu jual tidak laku.

Seharusnya kamu memikirkan bagaimana caranya agar produk tersebut bisa terjual kembali. Ke kreativitas kamu harus kamu munculkan dengan ide-ide baru.

Apalagi jika produk kamu terjual maka kamu juga tidak boleh terlalu bahagia. Pertahankan agar penjualan selalu meningkat dengan berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik pelanggan.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker