Sekitar Kita

Ingin Tahu Bagaimana Cara Mencari Produk Terlaris Di Tokopedia, Ini Dia Langkah-Langkahnya

Siapa yang tak tau dengan Tokopedia? Tokopedia adalah salah satu market place di Indonesia yang semakin hari, pengunjung atau visitornya semakin banyak. Hal ini dapat kita tahu dari seringnya terjadi gangguan kepenuhan pengunjung, sungguh luar biasa bukan? Terlepas dari itu semua, yang menjadikan marketplace semakin berkembang adalah marketplace dijadikan referensi untuk internet marketer.

Khusus bagi anda yang bergelut didunia bisnis online atau sebagai dropship, tentunya anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara mencari produk terlaris di Tokopedia bukan? Riset seperti ini tentunya sangat penting, agar nantinya anda bisa menjual produk terlaris ke media sosial yang lain dengan keuntungan yang berlipat.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui cara riset produk termurah di Tokopedia. Tetapi bagi anda yang belum tahu, berikut paparan caranya untuk anda.

  1. Buka Website Tokopedia

Langkah pertama untuk mengetahui cara mencari produk terlaris di Tokopedia, yakni membuka website Tokopedia di smartphone atau perangkat computer anda. Pada halaman depan website akan ada fitur hot list, yang tepat di bawah slinder atau di bagian footer website.

Untuk melihat ke dalam halaman hot listnya, anda bisa langsung mengekliknya saja. Nantinya anda akan melihat deretan produk yang sedang trend minggu ini di masyarakat dengan berbagai kategori. Perlu kita ketahui sebelumnya bahwa produk tersebut yang paling dicari dan dibeli oleh konsumen bukan yang paling banyak terjual di Tokopedia.

  1. Sub Kategori Produk Terlaris Di Tokopedia

Pada halaman hot list, ada banyak sub kategori produk yang trend dan terlaris beberapa hari sebelumnya. Jika anda scroll hingga ke bawah, masih banyak sub kategori yang bisa anda pilih kira-kira mana produk yang menurut anda mudah untuk ditawarkan dan dijual kembali ke masyarakat nantinya.

Sebaiknya pilih produk yang terlaris dan anda sukai dalam menjualkannya, agar anda lebih mudah menguasainya dan nyaman.

  1. Memilih Satu Kategori Di Hot List

Setelah anda mengeklik salah satu sub kategori, akan muncul tampilan berbagai macam produk. Abaikan saja yang ada di baris pertama karena biasanya produk tersebut hanya diiklankan jadi tidak begitu akurat. Akan ada lebih banyak produk lagi jika anda menyecroll hingga ke bawah.

  1. Memfilter Iklan

Karena biasanya pada baris pertama halaman, saat kita akan memilih produk. Kita biasa memfilter produk yang hanya diiklankan tersebut. Caranya dengan menampilkan toko Gold Merchand yang tinggal diceklist pilihannya, yang berada di samping kiri layar.

Kemudian kita akan filter berdasarkan penjualan terbanyak, agar mendapatkan toko yang memiliki banyak review dan laris. Setelah mendapatkan produk yang kita inginkan, lalu kita memilih tokonya. Pada langkah ini anda sudah mengetahui produk yang sedang trend dan laris saat ini di Tokopedia.

  1. Menganalisa Harga, Toko, Dan Pembeli

Karena penjual produk yang tidak hanya satu atau dua orang melainkan puluhan bahkan ratusan anda harus pintar-pintar memilih. Dengan menganalisa harga, toko serta pembelinya maka anda akan sangat mudah mempertimbangkan pilihan anda serta peluang yang anda miliki sangat besar dalam meningkatkan penjualan anda nantinya.

Dalam memilih supplier anda juga harus mempertimbangkan keuntungan yang nantinya akan anda dapatkan. Karena tujuan anda pastinya mendapat keuntungan agar bisnis anda berkembang bukan?

Demikianlah langkah–langkah dalam mengetahui cara mencari produk terlaris di Tokopedia. Dalam hal ini, produk yang anda dapatkan bisa anda pakai untuk diri anda sendiri ataupun anda jadikan peluang bisnis yang akan membawa banyak keuntungan bagi anda.

Pastikan juga bahwa anda benar-benar niat dalam berbisnis bukan hanya sekedar ikut trend. Sebaiknya anda sering upload dan selalu update produk terbaru yang akan anda tawarkan. Dan sesekali hubungi customer anda untuk menanyakan kepuasan mereka terhadap produk yang anda tawarkan, sehingga dapat anda jadikan testimoni nantinya.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker