Bisnis OnlineBlogBlogger

Ini Dia 5 Cara Membuat Blog Yang Menghasilkan Uang

Untuk bisa menghasilkan banyak uang, memang banyak sekali cara yang bisa kita lakukan. Asalkan kita bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada didepan mata, maka tidak sulit untuk menghasilkan banyak uang. Bahkan hanya dari rumah saja, anda pun bisa mendapatkan banyak uang.

Salah satu contohnya anda bisa mendapatkan banyak uang dari blog. Pastinya anda juga sudah cukup sering mendengar nama blog, namun masih banyak orang yang tidak tau kalau ternyata blog bisa menghasilkan banyak uang.

Sudah banyak sekali para blogger sukses yang memiliki penghasilan puluhan bahkan ratusa juta setiap bulannya dari blog yang mereka miliki. Lantas bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang tersebut. Pasti banyak yang merasa penasaran dan ingin mengetahuinya.

Untuk anda yang masih bingung mengenai bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang tersebut. Tentu saja harus menyimak terlebih dahulu ulasan yang akan kami bagikan dibawah ini, supaya bisa memiliki blog yang berkembang dan pastinya bisa menghasilkan banyak uang. Apalagi saat ini yang namanya menulis di sebuah blog tak hanya sekedar untuk menyalurkan hobi saja.

Namun kini justru manfaat dari  blog pun semakin banyak. Selain bisa menyalurkan kita untuk membuat tulisan, kini blog pun banyak yang dimanfaatkan untuk kegiatan bisnis ataupun usaha. Terlebih lagi kini jaringan internet sudah semakin luas saja, dan siapa saja bisa mengakses jaringan internet darimana saja dan kapan saja.

Berikut ini kami akan mencoba memberikan beberapa tips mengenai bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang, dan bisa langsung anda simak langsung infonya dibawah ini.

  1. Fokus

Tentu saja supaya blog yang anda miliki bisa berkembang dan juga menghasilkan banyak uang. Maka anda harus benar-benar fokus dan juga konsisten  dengan blog yang anda buat tersebut. Karena untuk membuat sebuah blog yang berkualitas, memang membutuhkan waktu, fikiran dan tenaga yang tidak sedikit. Tentukan topik yang nantinya akan dibahas pada blog anda. Pilihlah topik atau niche yang benar-benar spesifik. Misal, Anda ingin membahas tentang kesehatan, maka spesifikkan kesehatan itu seperti diet kah, penyakitkah, atau tentang profil dokterkah.

  1. Buat konten yang menarik

Supaya semakin banyak yang tertarik dengan konten yang anda buat. Tentu saja and apun harus membuat blog yang isinya adalah konten-konten menarik dan juga berkualitas. Jangan sampai blog yang anda miliki isinya hanya konten-konten yang hasil copy paste saja.

Selain itu hindari pula membuat konten yang mudah cepat basi. Misalnya seperti konten yang isinya adalah berita. Pastinya setelah berita tersebut sudah tidak dibutuhkan lagi, maka tidak ada lagi yang mau berkunjung ke blog anda. Pilihlah saja konten yang tidak mudah kadaluarsa. Misalnya seperti memberikan tips-tips mengenai kesehatan, kecantikan dan yang lainnya.

  1. Gunakan tekhnik SEO

Selanjutnya agar nantinya blog anda menghasilkan banyak uang. Tentunya anda pun harus memiliki banyak pengunjung. Lantas bagaimana caranya supaya blog kita banyak di kunjungi. Salah satu caranya yaitu anda bisa menggunakan tekhnik seo, yang bisa membantu untuk mengoptimasi blog anda pada situs halaman pencarian, seperti pada google, yahoo dan yang lainnya.

  1. Manfaatkan sosial media

Memanfaatkan sosial media seperti twitter, facebook dan yang lainnya untuk mulai mendapatkan trafik atau pengunjung ke blog yang sudah Anda buat. Agar nantinya konten yang sudah anda bagikan pada account sosial media tersebut menarik perhatian mereka untuk membacanya. Lalukan terus dan terus.

5. Monitize dengan Penyedia Layanan Monitize

Monitize disini artinya menjadikan pengunjung yang datang ke blog  kita sebagai bekal untuk mendapatkan uang. Ada banyak program monitize untuk blog seperti Google Adsense, Instant Article Facebook dan lain sebagainya. Andapun bisa mendapatkan uang melalui blog dengan memberikan space atau ruang iklan kepada pihak lain.

Sudah paham mengenai bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang. Jika anda sudah memahaminya, maka jangan tunggu lagi untuk langsung mencoba mempraktekkannya langsung sekarang juga.

 

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Laili Aprilia

"hai saya lili, penulis yang ingin berbagi informasi kepada Anda lewat tulisan", semoga bermanfaat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker