Bisnis OnlineInstagram

Ternyata Begini Cara Upload Foto Instagram Lewat Pc

Media sosial instagram sangat populer di masyarakat. Aplikasi ini dapat diakses melalui smartphone maupun pc. Banyak orang yang mengaskses aplikasi ini lewat pc karena tampilan lebih besar. Jika hanya sekedar melihat foto, video dan memberi komentar lewat pc sudah biasa. Namun, bagaimana cara upload foto instagram lewat pc? Berikut caranya :

Melalui Browser

Tidak perlu menginstal aplikasi instagram. Cukup dengan membuka web browser saja sudah bisa upload foto lewat pc. Yang perlu dilakukan adalah pc sudah menginstall aplikasi browser seperti google chrome, mozila firefox, safari.

Cara upload foto instagram lewat pc melalui browser sangat mudah. Dengan menginstal salah satu aplikasi browser saja sudah dapat mengakses media sosial instagram serta mengupload foto dan video. Berikut caranya :

  • Pertama buka menginstal salah satu browser yang sudah terinstal di pc.
  • Login akun instagram yang sudah dibuat.
  • Selanjutnya tekan tombol Ctrl+Shift+I di keyboard.
  • Setelah menekan tombol tersebut,  akan muncul sidebar di sebelah kanan browser. Pada sidebar pilih ikon “Toggle device toolbar” bergambar smartphone dan tablet.
  • Kemudian di sebelah kanan atas ada menu dropdown. Ganti menjadi “Responsive” dan pilih desain mode yang disukai.
  • Selanjutnya reload dengan cara mengklik ikon panah melingkar pada pojok kiri atas browser.
  • Setelah itu, akan muncul tombol untuk upload foto di instagram.
  • Untuk upload foto cara yang dilakukan juga sama seperti mengakses lewat smartphone. Dengan cara klik tombol “+”, kemudian pilih foto yang ingin di upload, tambahkan filter agar menarik dan beri caption.
Baca Juga:  Cara Menggunakan Instagram untuk Bisnis : Panduan Untuk Pemula

Melalui Aplikasi

Jika lebih banyak mengakses instagram lewat pc, sebaiknya instal aplikasi sehingga lebih banyak fitur yang dapat digunakan. Berikut aplikasinya :

1. Gramblr

Aplikasi Gramblr cukup lengkap untuk bermain di media sosial instagram. Cara yang pertama adalah instal aplikasi ini di pc. Setelah diinstal, cara penggunaannya sama dengan smarphone. Log in akun instgaram, kemudian upload foto dan video.

Aplikasi ini juga dapat crop foto, filter foto agar lebih menarik, exposure, sharpening, frames, stickers, text, dan redeye correction. Namun  pengguna instagram tidak akan bisa edit foto advanced. Meskipun tidak bisa,  yang penting aplikasi ini fiturnya cukup lengkap.

2. Deskgram

Aplikasi ini penggunaannya hampir mirip dengan aplikasi Gramblr. Perbedaannya hanya pada tampilan instagram dengan versi lama. Untuk fiturnya juga hampir serupa, yaitu bisa komentar,  menyukai konten dan upload foto.

Bicara soal fitur, Deskgram memberikan dua pilihan. Pertama adalah free version dengan fitur untuk upload foto, memberi komentar dan menyukai konten. Kedua adalah akses fitur yang lengkap dengan cara upgrade aplikasi Deskgram.  Namun, apabila ingin menggunakan fitur lengkap,  harus membayar $2.99 atau sekitar 50 ribu rupiah setiap bulan.

Baca Juga:  Ini Beberapa Cara Beriklan atau Berpromosi di Instagram

Aplikasi ini jika digunakan pada Windows, tidak bisa upload video.  Selain itu aplikasi ini juga tidak menyediakan fitur batch dan schedulling. Namun,  aplikasi Deskgram secara keseluruhan cukup untuk mengakses instagram lewat pc.

3. Uplet

Aplikasi Uplet tersedia buat pengguna instagram yang memakai Mac, bukan Windows. Uplet ini memiliki fitur yang lengkap serta memasukkan foto dengan cepat.  Sangat direkomendasikan bagi pengguna yang mau upload foto di pc. Namun sayangnya,  untuk mendapatkan aplikasi ini harus membayar sejumlah uang.

Meskipun aplikasi ini berbayar, namun pengguna instagram bisa upload multiple foto. Sehingga, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dengan mengupload satu persatu. Apalagi jika banyak yang ingin di upload. Cara penggunaannya sangat mudah. Dengan cara letakkan foto yang ingin diupload dalam file, kemudian copy paste ke Uplet.

Canggihnya lagi,  aplikasi ini dapat mengaktifkan akun lebih dari satu akun bersamaan dengan toggle akun. Dengan mengikuti langkah-langkah yang benar, foto atau video sudah terupload di instagram.

4. Instagenic

Instagenic adalah aplikasi desktop yang tidak hanya bisa upload foto dan video melalui desktop tapi juga bisa membantu menaikkan follower organik dengan cara riset dan repost konten viral serta follow/unfollow sekaligus.

Baca Juga:  Perusahaan Teknologi Termahal yang Dibeli Facebook

Fitur keren dari Instagenic yang sudah saya pakai beberapa hari ini:

1. Posting dari Laptop
– Upload gambar dan video
– Upload album berupa gambar dan video
– Schedule post (laptop harus nyala)
– Upload foto ke story langsung dari laptop
– Schedule foto ke story langsung dari laptop
– Repost dan schedule repost

2. Riset dan Repost Konten Viral
– Riset konten viral: username, hashtag, location
– Filter konten viral: engagement, comment, like
– Sortasi konten viral: gambar, video, album
– Repost konten viral, Cuma 2 klik

3. Otomisasi (Lumayan buat nambah follower tertarget)
– Auto follow dan unfollow
– Auto welcome message
– Auto like
– Atur limitasi periode biar aman (natural)

4. Lain-lain
– Unlimited laptop
– Unlimited account
– Switch account
– Magic hashtag (related hashtag)
– Insert emoticon
– Spin text di welcome message
– Desktop & mobile browser
– Zoon in & zoom out saat upload gambar

Akses langsung di: Instagenic

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker