Bisnis Online

Langkah Mudah Cara Hapus Foto Di Instagram Lewat Ponsel dan PC

Instagram adalah salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini. Dengan instagram, pengguna dapat dengan mudah mengunggah foto atau video kapan dan dimanapun sesuka hati. Namun, kadangkala postingan yang sudah diunggah ingin dihapus, sehingga para pengguna perlu mengetahui cara hapus foto di Instagram lewat ponsel maupun PC. Berikut langkah-langkahnya:

Menghapus Foto Di Instagram Lewat Ponsel

Aplikasi yang umumnya digunakan di ponsel yang berbasis IOS ataupun Android ini, tentu saja menyediakan berbagai fitur yang lebih banyak bisa dinikmati pengguna melalui ponsel. Begitu pula dengan mengunggah atau menghapus postingan, berikut langkah mudah cara hapus foto di Instagram lewat ponsel:

1. Buka Aplikasi Instagram

Buka aplikasi Instagram di ponsel dengan cara mengetuk ikon Instagram pada bagian menu aplikasi yang ada di ponsel pengguna. Jika belum memiliki Instagram, pengguna ponsel berbasis IOS dapat menginstallnya lewat AppStore, sementara pengguna Android dapat menginstallnya lewat Play Store.

2. Pilih Foto Yang Ingin Dihapus

Setelah aplikasi Instagram dibuka, kemudian ketuk bagian profil yang ada di pojok kanan bawah. Jika foto yang ingin dihapus bukan foto yang baru diunggah, maka pengguna harus scroll ke bawah pada bagian kumpulan foto untuk menemukan foto yang ingin dihapus.

Baca Juga:  Hal-Hal Penting yang Harus Ada Dalam Sebuah Halaman Penjualan

3. Buka Foto Yang Ingin Dihapus

Setelah menemukan foto yang ingin dihapus, selanjutnya tinggal membuka foto tersebut dengan cara mengetuknya. Perhatikan kembali sebelum menghapusnya karena postingan yang sudah dihapus tidak bisa dilihat lagi di akun Instagram pengguna, kecuali diunggah ulang.

4. Pilih Ikon Titik Tiga Di Atas Foto

Setelah benar-benar yakin akan menghapus foto, selanjutnya pilih titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas foto. Kemudian ketuk hingga muncul notifikasi yang berisi pilihan untuk menghapus atau tidak unggahan.

5. Pilih Hapus

Jika sudah yakin, maka selanjutnya pengguna tinggal mengetuk bagian pilihan ‘Hapus’. Dengan jaringan internet yang baik, tidak sampai sedetik, foto yang tadi sudah dihapus akan menghilang di bagian profil pengguna.

Menghapus Foto Di Instagram Lewat PC

Meski Instagram lebih banyak digunakan lewat ponsel, namun kadang kala pengguna tidak bisa menggunakan ponselnya dengan berbagai alasan, misalnya ponsel hilang atau ketinggalan. Sehingga foto yang sudah terlanjur diunggah tidak bisa dihapus dengan cepat. Tetapi pengguna tidak perlu khawatir karena foto tersebut dapat dihapus menggunakan PC atau laptop. Berikut langkah-langkahnya:

Baca Juga:  Cara Tepat dan Efisien Meningkatkan Pageview Blog

1. Buka Incognito Window Pada Google Chrome

Buka program Google Chrome pada komputer, kemudian pilih ‘New incognito window’ pada menu drop-down. Pengguna juga bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL + Shift + New pada Windows atau Command + Shift + New pada Mac untuk membuka jendela incognito baru.

2. Buka Developer Tools 

Klik kanan pada ruang kosong yang ada di halaman, lalu klik ‘Inspect’ pada menu drop-down. Pengguna  bisa melihat jendela ‘Developer Tools’ yang akan ditampilkan pada sisi kanan halaman.

3. Pilih Ikon Mobile Devices

Klik ikon yang berbentuk dua persegi yang berada di pojok kiri atas jendela ‘Developer Tools’. Kemudian warna ikon akan menjadi biru dan jendela Chrome akan menampilkan konten-konten seperti dalam tampilan ponsel.

4. Buka Situs Web Instagram Dan Log In

Klik pencarian alamat Chrome di bagian atas, ganti teks yang ada dengan link situs web resmi milik Instagram, kemudian klik ‘enter’. Tunggu beberapa saat hingga halaman web Instagram terbuka. Lalu klik ‘Log In’ di bagian bawah halaman, kemudian masukkan e-mail atau nomor ponsel dan kata sandi kemudian klik ‘Log In’.

Baca Juga:  Cara Menambah Follower Instagram Tertarget Dengan Mudah Untuk Menunjang Bisnis Online Anda

5. Pilih Foto Yang Ingin Dihapus

Untuk menghapus foto lewat PC, pengguna bisa melakukannya dengan cara yang sama dengan cara hapus foto di Instagram lewat ponsel. Foto yang telah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi di akun pengguna, kecuali jika diunggah ulang.

Nah, itulah tadi beberapa cara hapus foto di Instagram yang bisa dilakukan lewat ponsel ataupun PC. Bijaklah dalam mengunggah postingan apapun di media sosial karena setiap postingan akan menggambarkan karakter penggunanya.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker