Sekitar Kita

Penyebab Akun Instagram Tidak Bisa Dibuka Dan Cara Mengatasinya

Instagram sekarang ini menjelma menjadi salah satu media sosial yang paling sering digunakan. Dengan melakukan registrasi via email atau facebook, seorang pengguna sudah dapat memiliki akun instagram. Tetapi ada kalanya akun instagram tidak bisa dibuka bahkan meskipun sudah login kedalam sosial media tersebut. Berikut ini adalah penyebab tidak bisanya dibuka akun instagram beserta cara mengatasinya.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka

Beberapa hal penyebab akun instagram tidak bisa dibuka diantaranya adalah salah memasukkan username dan password, akun instagram terkunci, instagram terblokir, dan lainnya. Beberapa penyebab terkuncinya akun instagram seringkali karena kesalahan penggunanya.Berikut ini adalah ulasan penyebabnya :

1. Salah Login Username Dan Password

Seringkali pengguna menggunakan ID user maupun password  menggunakan simbol yang rumit dengan alasan keamanan. Namun hal seperti ini terkadang membuat pemilik akun kurang teliti saat mengetik sehingga terjadi kesalahan dan mengakibatkan akun instagram tidak bisa dibuka.

2. Akun Instagram Terkunci

Konfirmasi email setelah membuat akun instagram sangat penting. Namun banyak pengguna yang sering melalaikannya. Penyebabnya pengguna biasanya sewaktu-waktu log out atau mengganti ponsel untuk membuka akun instagram tanpa konfirmasi melalui email. Hal ini menyebabkan terkuncinya akun terutama bila terjadi berulang kali.

Baca Juga:  Satu Hal Ini Bikin Saya Salut Sama Pak Jokowi

3. Akun Instagram Diblokir

Pengguna Instagram diwajibkan mengetahui kebijakan dalam memiliki akun. Apabila melanggar, maka akun instagram akan terblokir secara otomatis. Sifatnya bisa sementara, ada juga yang permanen. Contoh kasus penyebab diblokirnya akun adalah meminta follower atau melakukan add akun instagram yang berulang kali.

4. Keseringan Keluar Masuk Dengan Akun Berbeda

Sering keluar masuk dengan akun yang berbeda tetapi menggunakan satu perangkat yang sama, membuat aktivitas ini dicurigai sebagai aktivitas yang tidak wajar oleh pihak instagram. Sering terjadi muncul pesan ‘maaf terdapat masalah permintaan anda’ pada saat login.

5. Kuota Internet Habis

Hal ini sering tidak disadari oleh para pengguna instagram. Dalam membuka media sosial ini, diperlukan jumlah kuota yang cukup karena butuh lebih banyak kuota yang akan terserap saat pengguna login ke dalam akun instagram. Mengecek secara rutin kuota internet merupakan solusi dari masalah ini.

Cara Mengatasi Akun Instagram Tidak Bisa Dibuka

Berikut ini adalah cara mengatasi akun instagram tidak bisa dibuka apabila pengguna mengalami kesulitan login. Pengguna dapat membuka kembali akun melalui konfirmasi dari email yang digunakan saat mendaftar instagram. Solusi ini tidak berlaku apabila kuota internet tidak mencukupi.

  • Klik ‘Dapatkan bantuan untuk masuk’ pada sisi kanan bawah halaman saat login instagram
  • Pilih opsi ‘Gunakan Nama Pengguna atau Email
  • Setelah itu, pengguna akan masuk ke halaman baru dan harus memasukkan nama pengguna atau email dan akan muncul tampilan layar foto akun pengguna
  • Pilih tab ‘kirim sebuah email’ pada bawah foto lalu tekan OK
  • Kemudian pengguna dapat login ke akun email dengan username yang digunakan saat mendaftar instagram
  • Pengguna dapat membuka inbox dan mencari email dari instagram. Selanjutnya klik link yang tersedia pada inbox tersebut
  • Selanjutnya pengguna akan mendapatkan perintah untuk memasukkan sandi terbaru yang dapat digunakan untuk akses instagram kembali.
  • Terakhir, pengguna dapat menggunakan sandi terbaru yang telah dikonfirmasi pada halaman login instagram yang baru.
Baca Juga:  Jangan Beri Izin Anak Mengendarai Motor, Ini Alasannya!

Cara di atas merupakan langkah yang umum digunakan pengguna akun saat akun instagram tidak bisa dibuka. Sehingga pengguna instagram tidak perlu membuat akun yang baru apabila cara ini secara benar diterapkan.

Beberapa pengguna akun instagram seringkali mengeluhkan mengenai akunnya yang tidak bisa dibuka dan membuat akun baru sebagai solusi instan. Apabila pengguna tersebut bersedia untuk mempelajari cara mengaktifkan kembali, maka akun instagram yang tidak bisa dibuka dapat kembali digunakan dengan cara yang mudah dan cepat.

Bagi teman-teman yang ingin punya tool intagram untuk meriset, merepost, serta mendapatkan follower tertarget, silahkan akses: AlaIntagenic

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker