Bisnis dan Keuangan

5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan ! Cek Yuk

Seorang karyawan yang bekerja disebuah perusahaan dengan jam kerja teratur dan juga gaji rutin setiap bulan, membuat orang tersebut merasa nyaman. Namun tidak semua karyawan beruntung mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang besar dan posisi bagus. Hal ini membuat sebagian karyawan berfikir untuk mencari penghasilan tambahan dengan membuka usaha sampingan.

Biasanya yang menjadi kendala bagi karyawan untuk memulai usaha adalah keterbatasan modal. Sebenarnya untuk membuka usaha sampingan tidak selalunya membutuhkan modal yang cukup besar. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan dengan modal kecil, apa sajakah peluang usaha tersebut ? simak selengkapnya ulasan dibawah ini.

Baca juga: Ebook Kupas Tuntas Bisnis MLM Menurut Islam Gratis

5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan

  1. Jualan Pulsa. Peluang Usaha Sampingan Untuk Karywan yang pertama adalah jualan pulsa. Tidak dapat dipungkiri lagi saat ini pulsa menjadi salah satu kebutuhan primer setelah pangan, sandang dan juga papan. Seperti pulsa handaphone untuk kelancaran pekerjaan dan bisnis Anda, yakni untuk berkomunikasi dengan rekan. Tidak hanya pulsa handphone, pulsa listrik juga sangat dibutuhkan oleh setiap rumah. Melihat pluang yang bagus tersebut Anda bisa berjualan pulsa sebagai usaha sampingan. Untuk memulai usaha jualan pulsa tidak perlu membutuhkan modal banyak, hanya dengan modal Rp 200 Ribu saja Anda sudah bisa mulai usaha.
  2. Jual Baju Online. Dengan memanfaatkan kecanggihan saat ini bisa Anda jadikan peluang usaha sampaingan seperti berjualan baju Online. Untuk menjalankan usaha sampingan jualan baju online, Anda tidak perlu mempunyai toko baju sendiri tetapi Anda bisa bekerjasama dengan penjual baju untuk menjualkan produk mereka. Anda bisa mempromosikan baju tersebut melalui social media instagram dan facebook, bahkan bisa juga langsung menawarkan ke teman-teman Anda.
  3. Jasa Les Privat. Peluang usaha sampingan untuk karyawan selanjutnya yaitu membka jasa les privat. Jam kerja karyawan pada umumnya selesai jam 4 sore, di malam harinya Anda bisa menjadi guru les privat untuk mata pelajaran tertentu yang Anda kuasai seperti matematika, bahasa Inggris atau bahkan guru musik.
  4. Makelar Properti. Jika ada perumahan disekitar tempat tinggal Anda, maka Anda bisa menjasi makelar properti sebagai usaha sampingan. Sebagai karyawan tentu Anda banyak memiliki teman dan juga kenalan. Dari semua teman Anda tentunya masih ada sebagian yang belum memiliki rumah pribadi, Anda bisa menawarkannya kepada mereka. Dalam menjalankan bisnis properti ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal, hanya saja kepercayaan dengan pemiliki properti itu sangat penting, selain itu Anda juga harus komunikatif serta rajin menawarkan kepada lebih banyak orang. Usaha makelar properti ini bisa dijalankan secara online maupun offline yang penting Anda semangat dan yakin.
  5. Bisnis Makanan. Jika Anda hobi dengan memasak ! kenapa tidak dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Jika Anda hobi dan pintar memasak tidak ada salahnya Anda mencoba membuat jajanan yang cukup banyak diminati masyarakan kemudian Anda bisa menitipkan jajanan tersebut ke kantin kantor ataupun ke warung-warung. Bisa juga Anda membuka saha catering kecil-kecilan seperti untuk acara rapat kantor, ulang tahun maupun lainya.
Baca Juga:  Macam-Macam Jenis Kertas Untuk Cetak Kartu Nama dan Undangan

Baca juga: Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan kali ini mengenai 5 Peluang Usaha Sampingan Untuk Karyawan. Semoga ide-ide tersebut bermanfaat dan bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi seputar usaha sampiangan untuk karyawan.

Workshop Toko Online

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

SmartZone

Smartzone hadir memberikan informasi-informasi menarik tentang teknologi, edukasi dan isnpirasi untuk kehidupan Anda.Kami hanyalah penulis yang sedang belajar. Be Smart? Only at Smartzone.

Related Articles

2 Comments

  1. Istri saya pernah jualan baju online di waktu sebelum lebaran kemaren…
    Sekarang juga masih, akan tetapi tidak seramai waktu itu…
    Mungkin usaha sampingan lainnya bisa, nanti saya bisa tawarkan…
    Terima kasih atas artikelnya… sangat bermanfaat… 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker