Bisnis dan Keuangan

Bingung Cari Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga ! Cek Yuk 4 Ide Bisnis Berikut

Sebagai ibu rumah tangga sudah pasti tugas utamanya adalah mengurus rumah tangga dengan baik. Namum tidak ada salahnya ibu rumah tangga memiliki usaha sendiri dirumah, asal tidak sampai melupakan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga. Bisnis untuk ibu rumah tangga bisa dikerjakan dirumah untuk mengisi waktu luang agar tidak bosan, sekaligus menambah pemasukan keuangan keluarga.

Saat ini sudah banyak ibu rumah tangga yang sukses menjalankan bisnisnya, bahkan tidak sedikit pula penghasilan ibu rumah tangga melebihi gaji dari suami. Jika Anda seorang ibu rumah tangga dan ingin memulai binis ? bisa kok, asalkan memiliki kemauan dan motivasi yang kuat.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga, apa sajakah peluang bisnis tersebut ? langsung saja simak ulasan berikut.

4 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Katering, jika Anda seorang ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian dan hobi memasak membuka katering adalah salah satu peluang usaha yang cocok untuk Anda. Tidak hanya sekedar menyalurkan hobi, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan.

Baca juga: 9 Hal Penting Agar Sukses Menjual

Untuk memulai bisnis katering tidak harus membutuhkan modal yang besar, Anda bisa memulainya dengan menawarkan kepada teman-teman Anda yang membutuhkan catering seperti untuk acara ulang tahun, rapat kantor dan lainya.

Anda juga bisa promosi melalui media social seperti facebook untuk menawarkan usaha catering Anda. Jika rumah Anda berada ditempat yang strategis seperti dekat dengan area erkantoran, maka bisa juga Anda membka warung makan. Selama ini bisnis kuliner menjadi bisnis dengan prospek yang menjanjikan, karena makanan adalah kebutuhan primer yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang.

Baca Juga:  Ingin Punya Kartu Kredit ? Simak Cara Mendapatkan Kartu Kredit Berikut

Laundry, membuka jasa pencucian pakaian atau laundry adalah salah satu Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga yang cukup menjanjikan juga. Seringkali orang-orang sangat sibuk dengan pekerjaanya sampai tidak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri. Seperti mencuci pakaian, orang-orang lebih memilih cara yang praktis yaitu dengan pergi ke laundry.

Untuk memulai bisnis laundry awalnya Anda bisa menjalankannya sendiri, setelah Anda memiliki planggan tetap yang banyak mulailah mencari pegawai agar Anda tidak terlalu letih. Saat ini jasa laundry memang sudah banyak kita jumpai, untuk bisa mendapatkan pelanggan tetap yang setia, pastikan Anda memberikan pelayan yang baik agar para pelanggan Anda betah dan kembali lagi.

Baca juga: Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil

Kerajinan Tangan, buat Anda yang mempunyai keahlian membuat kerajinan tangan, hal ini bisa dijadikan peluang bisnis. Namun Anda juga harus kreatif dengan membuat kerajinan tangan yang unik dan belum memiliki pesaing. Karena tidak hanya ada pesaing, kerajinan tangan yang unik juga akan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Setelah Anda membuat kerajinan yang unik, Anda bisa memasarkan kerajinan tersebut ke tempat wisata karena pastinya setiap orang yang berwisata encari oleh-oleh untuk keluargaya dirumah.

Penulis Freelance,peluang bisnis ibu rumah tangga selanjutnya adalah dengan menjadi seorang penulis freelance. Salah satu peluang bisnis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi menulis, Anda bisa menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan uang dari menulis. Penulis lepas juga sangat sesuai untuk ibu rumah tangga, karena bisa dikerjakan dari rumah.

Family-and-work-can-they-go-together

Itulah tadi 4 Ide Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga yang prospektif, semoga ulasan diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari ide bisnis dan berpeluang bagus.

Baca Juga:  Bisnis Agen Travel Online Jadi Solusi Bisnis Sampingan Menjanjikan

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Laili Aprilia

"hai saya lili, penulis yang ingin berbagi informasi kepada Anda lewat tulisan", semoga bermanfaat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker