Bisnis dan KeuanganBisnis Online

Ini Dia 7 Cara Meningkatkan Penjualan Di Tokopedia

Dalam dunia bisnis, barang dagangan laku merupakan dambaan bagi setiap penjual. Meningkatnya penjualan otomatis menjadikan omzet penjualan meningkat pula. Penjual akan melakukan berbagai cara agar omzet yang mereka peroleh menjadi meningkat.

Bahkan sekarang berjualan online menjadi cara yang banyak dilakukan penjual untuk memasarkan produknya. Bisnis online menjadi cara yang sangat praktis dan mudah. Contohnya penjualan online di tokopedia. Ada berbagai cara meningkatkan penjualan di tokopedia, diantaranya :

1. Nama Toko Yang Unik
Penggunaan nama toko yang unik akan dapat menarik pelanggan. Hal ini dilakukan pertama kali pada saat kamu memulai usaha bisnis di tokopedia. Kamu harus mempertimbangkan dalam pembuatan nama toko yang akan jadikan tempat jualan.

Jika nama yang digunakan sangat unik maka akan menjadikan orang penasaran dan ingin melihatnya. Sehingga dapat menimbulkan orang tersebut ingin membeli produk yang kamu jual, bukan?tentunya iya. Jadi, keunikan nama toko harus kamu pikirkan dengan baik, ya.

2. Fokus Dengan Item Yang Dijual
Cara meningkatkan penjualan di tokopedia yang selanjutnya yaitu dengan cara kamu menjual fokus pada item tertentu. Misalnya kamu menjual produk gamis syar’i dan khimarnya. Hal tersebut benar karena itemnya saling berhubungan.

Baca Juga:  Inilah Bisnis Modal 5 Juta Untung Besar Yang Patut Anda Coba

Nah, jika kamu jualan gamis syar’i dan peralatan olahraga itu tentu sangat tidak berhubungan, bukan?tentunya iya. jika kamu tidak fokus dalam menjual produk maka pelanggan juga akan ragu dengan produk yang kamu jual. Pelanggan merasa aneh dan kurang percaya dengan berbagai produk yang tidak terfokus dan berhubungan antara satu dengan yang lainnya.

3. Gunakan Gambar Produk Yang Jelas
Ketika kamu posting gambar produk harus jelas dan terkesan realistis, ya. Kualitas gambar yang baik akan sangat mendukung pelanggan untuk membelinya. Kamu harus cermati betul gambar yang akan kamu pasang di tokopedia.

Gambar dan produk yang asli harus sesuai agar pelanggan tidak kecewa. Karena kepuasan pelanggan menjadi kunci yang sangat penting agar bisnis kamu dapat berjalan dengan lancar.

4. Pelayanan Yang Cepat Dan Tepat
Penjual bisnis online harus sangat meluangkan waktunya untuk melayani pelanggan. Pelayanan yang cepat dan tepat juga akan sangat menjadi pertimbangan pelanggan.

Ketika pembeli sudah transfer dan menunggu produknya harus sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat. Jangan buat pembeli merasa kecewa dengan keterlambatan produk yang telah dibeli.

Baca Juga:  Cara Menjadi Investor di 212Mart Aceh

5. Aktif Dan Bagikan Produk Di Media Sosial Dan Forum
Cara meningkatkan penjualan di tokopedia bisa dengan cara membagikan produk di media sosial, lho. Ada berbagai media sosial yang bisa untuk promosi seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Aktif posting produk kamu di media sosial maka akan sangat memungkinkan orang yang melihatnya tertarik untuk membeli produk kamu. selain itu, kamu bisa membuat forum untuk produk yang kamu jual agar lebih intens jika ada yang ingin bertanya tentang produk tersebut. Cara ini sangat mudah dan praktis, bukan?tentunya iya.

6. Lakukan Pembaruan Berkala
Update postingan produk yang kamu jual secara rutin, ya. kamu bisa update produk 2 kali disetiap minggunya. Dengan begitu pembeli akan mengetahui stok barang-barang yang terbaru yang dijual di toko kamu.

Cara ini merupakan sarana marketing yang bisa dilakukan oleh penjual agar produknya meningkat.

7. Gunakan Fitur Promosi “Dink It” Satu Jam Sekali
Kamu bisa menggunakan fitur “dink it”, lho. Didalam tokopedia telah disediakan fitur tersebut yaitu promosi gratis setiap 60 menit sekali untuk mempromosikan produk secara gratis.

Baca Juga:  Tips Cerdas Memiliki Banyak Followers Di Instagram

Fitur “dink it” dapat menampilkan produk toko kamu pada bagian halaman atas di pencarian tokopedia. Sehingga produk kamu berpeluang banyak dilihat oleh pembeli dan tentunya akan memungkinkan pembeli untuk membeli produk tersebut.

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker