Bisnis OnlineYoutube

Berapa Penghasilan Dari YouTube, Ratusan Juga? Inilah Jawaban Yang Perlu Anda Ketahui

Berapa penghasilan dari YouTube? Itulah pertanyaan yang seringkali muncul akhir-akhir ini. Siapa yang tidak kenal dengan YouTuber? Pekerjaan yang telah menjamur di Indonesia ini begitu banyak diminati oleh kalangan pemuda dan pelajar di sekitar kita.

Sejak diawali dengan boomingnya sosok youtuber-youtuber muda sekitar 6 tahun silam, lahan pekerjaan online semakin meluas. Dari para YouTuber termana, kemudian muncul para YouTuber baru yang turut mewarnai prestasi generasi muda Indonesia di kala itu.

Lalu, tersirat dalam benak kita, apa yang menjadi daya tarik bagi calon youtubers sehingga mau bekerja keras untuk menjadikan YouTuber sebagai pekerjaan penting mereka?

Ya, lain tak lain adalah penghasilan dari YouTuber itu sendiri. Menjadikan penghasilan sebagai alasan utama dalam berbisnis tentu menunjukkan bahwa angka penghasilan dari publikasi video sangatlah besar.

Berapa penghasilan dari YouTube? Pertanyaan tersebut memang sulit dijawab, dan hanya dapat anda peroleh berupa jawaban yang beragam. Mengapa begitu? Sebelum membahas jawabannya, akan kami ulas terlebih dahulu satu persatu komponen pendukungnya berikut ini.

Baca Juga:  Peluang Bisnis Dengan Media Sosial

Subscriber Atau Pelanggan

Ketika kita melihat video di YoutTube, pasti kita akan melihat tombol subscribe berwarna merah di bawah video. Meng-klik tombol subscribe berarti kita telah berlangganan video dari channel YouTube yang sedang anda lihat. Subscribe berguna untuk mendatangkan viewers.

Semakin banyak viewers, pihak YouTube akan menganggap bahwa video kita banyak peminatnya. Dari situlah penghasilan seorang Youtubers semakin bertambah.

Jenis Iklan

Iklan sangat penting untuk meningkatkan pendapatan YouTuber. Seorang YouTuber tidak segan-segan memberi Iklan Adsense pada videonya untuk meningkatkan kualitas dan nilai tawar.

Semakin banyak jumlah viewers yang mengklik Iklan Adsense yang dimunculkan dalam video anda, semakin bertambah pula penghasilan anda. Bila video anda sudah semakin populer, anda boleh menambah iklan lagi yang ingin ditampilkan pada video tersebut.

Peminat YouTube Yang Lebih Banyak

Jumlah peminat YouTube yang banyak di sekeliling kita akan membuka peluang besar untuk mendapatkan viewers secara lebih banyak pula.

Teman-teman atau kerabat dekat yang memiliki akun google dan tertarik melihat video Youtube dapat dengan mudah terhubung dengan anda. Sehingga iklan-iklan yang muncul dapat dengan mudah diklik oleh orang-orang terdekat anda. Otomatis pendapatan anda akan menjadi bertambah.

Baca Juga:  YouTube Hack : 15 Trick dan Fitur yang mungkin kamu belum tau - Part 1

Berapa Penghasilan Dari YouTube?

Setelah kita mengetahui komponen-komponen pendukung tersebut, lantas berapa penghasilan dari YouTube? Penghasilan dari YouTube secara umum adalah sebesar 1 USD per 1000 views.

Tetapi angka tersebut belum bisa menjadi patokan. Karena meskipun kita mendapatkan 1000 views, tetapi jika tidak ada yang mengklik iklan pada video, rasanya mendapatkan 1 USD akan mustahil.

Penghasilan dari YouTuber Indonesia sangatlah beragam. Perhitungan yang kami ulas berikut adalah perkiraan rata-rata penghasilan dari YouTuber Indonesia. Sebelumnya kita harus mengetahui bahwa effective cost per mille untuk Indonesia lebih rendah dibandingkan negara lain.

Sehingga pendapatan per 1000 views berada di kisaran 0.3 hingga 0.8 USD. Artinya jika dirata-ratakan, per 1000 views dari video YouTuber Indonesia hanya mendapatkan 0,55 USD saja.

Mari kita hitung, anggap saja video YouTuber sudah memiliki 1 juta views. Sehingga pendapatannya mencapai sebesar 550 USD atau Rp. 7.000.000 jika dikurs kan ke rupiah. Namun sekali lagi, ini hanyalah perkiraan yang lebih realistis dilihat dari rata-rata penghasilan Youtuber Indonesia per 1000 viewsnya.

Baca Juga:  Prediksi Tren E-Commerce Tahun 2017 Di Indonesia

Penghasilan YouTuber Yang Beragam

Berapa penghasilan dari YouTube? Jawaban dari narasumber akan berbeda-beda. Hal ini dikarenakan tiap YouTuber memiliki Channel dengan jumlah views video yang berbeda-beda.

Ada yang memiliki ribuan hingga jutaan views, tergantung dari minat viewers dan strategi pemasarannya. Belum lagi mempertimbangkan berapa jumlah viewers yang meng-klik iklan pada video, tentu hal ini memiliki penghasilan dengan nominal yang berbeda-beda, bahkan kontras.

Tema video, kualitas video, strategi pemasaran, jumlah views dan kemampuan membeli iklan sangat menentukan seberapa besar penghasilan anda sebagai seorang YouTuber. Ingin tahu penghasilan Youtuber hebat Indonesia? Simak video ini;

Pendapat atau Pertanyaan Anda?

comments

Tags

Musthafa.Net

Seorang manusia fakir ilmu yang selalu berusaha belajar dan menjadi lebih baik agar bisa berbuat sebanyak-banyaknya untuk orang banyak. Menyukai dunia Desain Grafis, Blogging, Traveling, Online Marketing, Diet, Bisnis dan Ekonomi Islam

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker